Hidupmu Masih Bermasalah , Cek Dulu Sholat Subuhmu

image

Masshar2000.Com – Salah satu tanda orang rajin adalah bangun pagi , bener gak sih ?
Kalau menurutku sih benar , karena kalau bangunnya siang , itu tandanya orang malas .
Seperti kita misalnya yang bekerja dikantor , kita mesti bangun pagi dan berangkat ke kantor , belum lagi kalau terjebak macet , bisa-bisa satu jam kita di jalan . Artinya jika jam masuk kantor adalah jam 7 maka , minimal kita bangun jam setengah enam .
Beda lagi jika pas libur dan tidak ada acara keluarga misalnya , palingan juga bangun agak siangan dan malas-malasan .
Jadi fix ya , kalau bangun pagi itu tandanya orang rajin .

Lantas bagaimana hubungannya bangun pagi dengan ajaran islam ?

Coba simak ini deh ,
Waktu seseorang lagi diepisode susah, pernah kadang terbersit “Ya ALLAH, kan saya udah lakukan semuanya, Sholat udah, ngaji udah, sedekah udah kok tetap aja masalah???”

Begitulah dia, kalo boleh demo dengan ALLAH, mungkin kita juga pernah ngerasa.

Ternyata kesusahan yang ALLAH hadirkan tadi karena ALLAH sayang dan mau kasih hadiah .

Apa hadiahnya???

ILMU lah hadiahnya. Kalo nggak di sentil mungkin nggak akan mikir. Dari situlah akhirnya coba cari tau, apa yang salah.
Mulai tafakur.. dari sekian… kesalahan dan dosa yang dilakukan, baik yang benar-benar dosa maupun dosa yang dilakukan saat ibadah.

Yang mencolok adalah ketika sadar ternyata subuhnya berantakan.
Hampir semua orang pasti pernah melakukannya , karena memang sholat subuh ini spesial , disaat orang lagi terlelap tidur , narik selimut , kita disuruh beribadah .
Berat ? ..Ya memang berat kalau terpaksa , tapi kalau sudah menjadi kwajiban sekaligus rutinitas maka tidak akan merasa berat .

Kadang kita menilai orang lain , yang tidak sholat subuhpun rejekinya mengalir deras , apa-apa bisa kebeli , lah kita sudah bangun pagi subuh sudah , kadang masih ngos-ngosan cari rejeki .
Sudah deh mulai sekarang jangan banyak ngeluh apalagi ngiri dengan orang lain ,toh rejeki sudah ada yang ngatur dan kita juga tahu kan rejeki tidak akan tertukar . Lantas kenapa harus iri dan menyalahkan Allah.
Ya , kamu iri itu secara tidak langsung sudah menyalahkan Allah , karena Allah adalah sebaik-baik pemberi rejeki .
Jadi jangan iri dengan orang lain , karena kita tidak pernah tahu , nikmat apa yang Allah ambil darinya .

Yang harus kita lakukan pertama kali adalah mencari tahu akar masalah atau penyebabnya seperti yang sudah saya jelaskan diatas , benahi dulu subuhmu jangan asal-asalan apalagi malas-malasan dan merasa terpaksa . Kalau sudah mulailah tepat pada waktunya , alhamdulillah kalau bisa berjamaah di masjid .

image

Kalaupun REZEKI orang lain berlimpah, Usahanya Lancar, liat saja nanti, jika sholatnya tidak terjaga, khususnya SUBUH, banyak masalah yg di hadapinya, baik masalah kesehatan, masalah keluarga dll.!!!
(Allah ingatkan krn Allah SAYANG agar kita TAAT dan berubah).

Lah kalo bangun Subuhnya aja bermasalah!!!

Iya… Bener SUBUH!!!
Coba kita perhatikan… orang-orang tua kita jaman dulu yang Subuhnya disiplin bukan hanya rejekinya dicukupkan ALLAH SWT, tapi tubuhnya sehat terjaga.

Nah sebelum kita muhasabah dosa-dosa kita yang lain… coba cek Shubuh kita sendiri ,
jam berapa dan dimana…???

Emangnya ada apa dengan Shubuh???
1 hal yang pasti saat Shubuh, ALLAH perintahkan jutaan malaikat-Nya untuk membagikan rejeki.
Baik yang minta jodoh, minta sehat, minta anak, minta hutangnya lunas, minta usaha, minta kerjaan…dan seabrek masalah lainnya .

Lah gimana kita mau dapet  pas pembagian rejeki sementara kita masih terlelap pulas. Bener ngak… ???

Jadi wajar jika hidup penuh masalah, karena kita ngak kebagian kebaikan dari ALLAH saat Shubuh.

Lihatlah apa yang ALLAH beritakan tentang Shubuh…

أَقِمِ الصَّلَاةَ لِدُلُوكِ الشَّمْسِ إِلَى غَسَقِ اللَّيْلِ وَقُرْآَنَ الْفَجْرِ إِنَّ قُرْآَنَ الْفَجْرِ كَانَ مَشْهُودًا

_“Dirikanlah shalat dari sesudah matahari tergelincir sampai gelap malam dan (dirikanlah pula shalat) Shubuh. Sesungguhnya shalat Shubuh tu disaksikan (oleh malaikat).” (Qs. Al-Isra’: 78)._

Kenapa cuma sholat Shubuh yang diginiin ALLAH??? Coba mikir sendiri.

Jadi jika masih ada masalah hidup yang belum kelar, salah 1 nya cek SUBUH-nya…. !!!

Kalo ini udah clear baru, tracking yang lain lagi.

TURKI sudah buktikan..!! TURKI memiliki Bnyak kemajuan dan Perubahan,TURKI menjadi Negara Maju dan Negara yg di SEGANI dan Diperhitungkan, itu hanya berawal dari gerakan SUBUH berjamaah g

Jika satu negara aja ALLAH bisa ubah, apalagi cuma 1 orang saja atau 1 rumah tangga, terlalu kecil bagi ALLAH.

Coba bayangkan , jika shalat sunnah dua rakaat sebelum Subuh saja nilai pahalanya lebih baik dari dunia dan seisinya , apalagi shalat Shubuhnya, berjama’ah pula. Subhanallah, insya Allah pahalanya luar biasa dahsyatnya.

Aisyah Radhiyallahu Anha meriwayatkan dari Nabi, Beliau bersabda, “Dua rakaat (sebelum) fajar (shalat Subuh) lebih baik (nilainya) dari dunia dan seisinya.” (HR. Muslim dan Tirmidzi).

Logikanya apa, orang kaya sedunia pun, kalau tidak mendirikan shalat sunnah ini, nilainya tidak ada apa-apanya di sisi Allah. Jadi, rugi sekali.

Nah, oleh karena itu latih diri kita mulai sekarang untuk bisa bangun lebih awal, sehingga bisa shalat sunnah Fajar sekaligus Shalat Subuh berjama’ah.

Video Sholat Subuh Yang Menakjubkan , Kamu akan Nangis Lihat Ini

Semoga bermanfaat ,
Wassallamu’allaikum…

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s