Siap-Siap CPNS 2018 Akan Segera Dibuka

image

Masshar2000.Com  –  Buat anda yang saat ini belum mendapatkan pekerjaan atau yang ingin meningkatkan karir , terlebih anda yang suka mengajar , bersiap-siaplah karena impian anda mungkin akan segera terwujud .

Kabar baiknya , seleksi CPNS 2018 akan segera dibuka pada waktu dekat dan akan menghadirkan beberapa formasi yang diprioritaskan. Salah satunya adalah tenaga pengajar atau guru.

Dan khusus untuk guru, pemerintah akan menyiapkan kuota di luar kuota penerimaan CPNS 2018. Pemerintah akan menyiapkan 100.000 untuk tenaga pengajar alias guru pada pembukaan CPNS 2018.

Meskipun 100.000 formasi disiapkan pada kuota tersebut, belum juga bisa memenuhi kekurangan tenaga pengajar secara nasional yang saat ini diketahui bahwa Indonesia kekurangan sekitar 700.000 guru di seluruh Indonesia.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik (HKIP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Mudzakir pun memberikan tanggapan, sesuai data yang diberikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memang disampaikan ada kekurangan 700.000 guru secara nasional.
Oleh karena itu pihaknyaakan  menyiapkan formasi khusus bagi para guru sebesar 100.000.

Dan untuk sisa kekurangannya, nantinya pihaknya akan berdiskusi lebih lanjut dengan instansi yang terkait. Termasuk juga dengan kemungkinan akan dibuka kembali lowongan CPNS pada tahun 2019 untuk mengisi kekurangan 600.000 tenaga pengajar lagi.

Tentu soal pemenuhan kekurangan nanti akan dibahas lagi bagaimana seberapa besar dan bagaimana proses validasinya itu akan kita tentukan lagi oleh Kemenpan,” ujarnya saat dihubungi Okezone.

Jadi , kedepannya , anda harus sering-sering googling pembukaan CPNS ini supaya tidak ketinggalan .

image

Atau anda juga bisa memantau di http://www.menpan.go.id

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s