Jarah Dagangan 2 Suporter Persitara Tewas Dikeroyok Warga

image

Masshar2000.Com – Ratusan suporter bola jarah dagangan warga Ciracas dan Kramat Jati Jakarta. Aksi penjarahan itu memicu kemarahan warga hingga terjadi tawuran. Akibatnya, dua suporter bola tewas, Sabtu sore (4/08/18).

Dalam video yang viral di media sosial, tampak ratusan suporter bola turun dari mobil. Mereka berlarian dan menjarah dagangan warga di pinggir jalan. Bahkan, mereka juga merampas sarang burung dagangan warga.

Beberapa suporter bola yang masih remaja, terlihat mencuri air mineral yang dijual di tepi jalan. Sementara yang lainnya merampas dagangan milik warga.

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol, Yoyon Tony Surya mengatakan, video tawuran yang viral di media sosial bukan tawuran antar suporter sepak bola, melainkan tawuran suporter vs warga.
Akibatnya 2 Suporter bola tewas dihajar warga.
Warga emosi dan menghalau para suporter lantaran menjarah dagangan warga saat pergi menonton tim kesayangannya bertanding.

Kejadian bermula dari tingkah sejumlah suporter yang memancing emosi para pedagang yang berada di lokasi kejadian. Saat itu, suporter bola tengah dalam perjalanan menuju lokasi pertandingan di lapangan Mako Brigif Cijantung.

Dalam perjalanan tersebut, tepatnya di bawah jalan layang Ciracas, terdapat oknum suporter yang menjarah warung-warung warga setempat.

Pedagang marah, begitu juga warga sekitar yang membantu. Akhirnya pecah (tawuran),” ujarnya.

Salah seorang warga setempat menuturkan, massa dari suporter Persitara tersebut telah berulah sejak dari Cililitan, Jakarta Timur dengan memprovokasi warga yang dilewati, hingga akhirnya bentrokan pecah.

Keterangan warga yang di sekitar TKP, suporter turun dari mobilngambil makanan dari warung-warung gitu. Lalu dilakukan perlawanan oleh pedagang, warga marah lah,” kata Yoyon menjelaskan.

image

Di lokasi kejadian ditemukan pecahan kaca mobil yang berserakan di Jalan Raya Bogor depan SPBU Gudang Air, Jakarta Timur.

Selain itu, di lokasi yang sama juga ditemukan potongan kulit buah durian yang memiliki bercak darah di bagian dalam kulitnya dan kemungkinan ini yang menyebabkan salah satu suporter tewas karena kepalanya pecah .

image

Pada tembok SPBU yang berseberangan dengan Masjid Al Wabin, Gudang Air, terdapat sisa bercak darah dan kepingan helm berwarna putih.
Dalam video yang beredar di media sosial, tawuran tersebut mengakibatkan suasana di Pasar Rebo sempat mencekam.

Oknum suporter yang dikenal dengan nama North Jak (NJ) Mania itu terlihat menutupi sebagian ruas jalan. Rombongan suporter ini melintas dengan menggunakan sejumlah bus Metromini dan Kopaja.

Para warga pun mencoba menghentikan setiap pengendara yang hendak melintas, supaya tidak melewati lokasi supaya tidak menjadi korban pelemparan.

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s