Kontroversi Dakwah Gus Miftah di Klub Malam Dan Tempat Prostitusi , Ini kata MUI

image

Masshar2000.Com – Beberapa hari ini , video selawatan dan pengajian di sebuah klub malam di Bali viral dan menuai kontroversi. Gus Miftah atau KH Miftah Maulana Habiburrahman kemudian diketahui sebagai sosok pria di balik selawatan yang mengajak para wanita bergaun seksi tersebut.

Yang pro tentunya yang menganggap dari sisi baiknya , semua orang ingin menjadi baik pada dasarnya , tapi kadang karena malu untuk memulai dan tidak ada yang mengajak maka , niatan baik itu hanya menjadi niat dalam hati saja tanpa perbuatan , nah Gus Miftah masuk kesini untuk menjemput hidayah itu .

Sedangkan yang kontra , tentu mereka menganggap bahwa dakwah haruslah ditempat yang suci , laki dan perempuan harus dipisah dan datang dengan pakaian syari dan lain-lain , bahkan mereka menganggap hidayah seseorang itu urusan Allah saja karena hanya Allah lah yang bisa memberi hidayah .

Terkait hal tersebut, Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Zainut Tauhid Sa’adi angkat bicara. Dirinya mendukung dakwah yang dilakukan Gus Miftah.

Jadi kalau ada ustaz, kyai atau ulama yang berani melakukan dakwah di tempat-tempat seperti itu menurut saya harus diberikan dukungan dan support,” kata Zainut, Kamis (13/9/2018).

Zainut menilai dakwah yang dilakukan Gus Miftah di dunia remang-remang, perlu didukung sepanjang dakwahnya dilakukan dengan cara yang benar, sesuai ketentuan, dan niat yang ikhlas.
Dakwah demikian menurutnya justru lebih baik, ketimbang dakwah yang ternyata berisi ujaran kebencian.

Menurut saya dakwah di tempat seperti itu nilainya lebih mulia dari pada dakwah di tempat yang baik dengan komunitas yang baik tapi isi dakwahnya mengajak kepada kejahatan, penuh dengan ujaran kebencian, fitnah dan mengadu domba antarkelompok masyarakat,” tutur Zainut.

Inti dakwah, lanjut Zainut, adalah mengajak manusia untuk menuju jalan kebaikan dengan cara yang bijaksana. Sasaran dakwah tidak terbatas kepada kelompok masyarakat yang sudah baik namun juga perlu dilakukan kepada masyarakat yang belum baik.

Bahkan menurut saya justru kelompok ini yang perlu mendapatkan perhatian khusus, misalnya daerah lokalisasi, kampung narkoba, tempat-tempat perjudian, kelab malam atau daerah remang-remang yang penuh dengan kemaksiatan,” kata Zainut.

Sebelas duabelas dengan Zainut , cak imin pun mengungkapkan hal serupa di akun twiternya ,

image

Seperti diketahui, video Gus Miftah menjadi viral setelah video kajian keagamaannnya di sebuah klub malam di Bali beredar di internet.

Gus Miftah adalah pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji di Kalasan, Sleman, Yogyakarta. Dia sudah delapan tahun menekuni dakwah di klub malam, 14 tahun berdakwah di kawasan prostitusi Yogyakarta, Pasar Kembang (Sarkem).

” Allah akan memberikan hidayah bagi mereka yang dikehendakiNYA dan hidayah itu datang atas dasar kerelaan dan keterbukaan hatinya , bukan karena keterpaksaan atau ancaman “

Gus Miftah adalah sosok yang terinspirasi ulama kharismatik alm Gus Mik yang juga melakukan safari dakwah ditempat-tempat yang sama . Dan nyatanya tidak banyak tokoh agama yang bisa melakukan ini .
image

Bukankah dakwah tujuan utamanya adalah menyampaikan syiar Islam ?
Bukankah nabi juga melakukan dakwah ditempat-tempat kaum jahiliyah ?
Bukankah Sunan Kalijaga juga melakukan itu ?
Bukankah anda tahu itu ?
Jadi jangan menghakimi , menghujat apalagi menghalangi orang yang ingin menjemput hidayah !

Keep istiqomah…

View this post on Instagram

Ini jalanku, caraku, metodeku, dg segala kekuranganku, krn ku sadar memang tdk ada kelebihanku. Dg segala kekuranganku, blh g ku berbagi dengan saudara2ku yg ada di dunia itu? Mrk bkn org jelek, tp org yg blm baik. Sebaik apapun tempat, msh ada jeleknya jg kok. Dan sejelek apapun tempat insya Alloh masih ada baiknya. Kalian blh caci aku anjing, kafir, syetan, Atau dajjal sekalipun, tp tlg jgn halangi mereka utk kembali bermesraan dg Tuhan dan Rosulnya dg cara mereka….. #ponpesoraaji #kingjogja #lasjo #santrigaul #santri #santrikeren #santrigusmiek #santrihits #dugem #dugemparty #dugemjogja #boshebali #boshejogja #boshevvipclub #terracejogja #sugarcafe #likuidjogja #pestaselalu #sarkemjogja #sarkem

A post shared by Gus Miftah (@gusmiftah) on

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s