Jokowi Kunjungi Palu , Prabowo Kampanye di Pekalongan

image

Masshar2000.Com – Mungkin Jokowi adalah satu-satunya presiden yang paling sering menjunjungi rakyatnya , terutama didaerah yang dilanda bencana .

Di NTB saja Jokowi sudah beberapa kali mengunjungi . Untuk gempa Palu dan Donggala , setelah terjadi gempa dan tsunami yang menerpa Palu dan Donggala, Presiden Jokowi langsung memerintahkan jajarannya untuk segera melaksanakan operasi tanggap darurat, berbagai kesatuan TNI dan relawan dikerahkan ke lokasi bencana.

Tidak ingin berdiam diri tanpa mengetahui kondisi sesungguhnya, Presiden Jokowi lantas terbang ke Palu pada hari minggunya untuk meninjau langsung kondisi paska gempa dan tsunami, seperti dilansir dari liputan6.com, Minggu (30/9/2018).

Setidaknya dalam kunjungannya ke Palu, Presiden Jokowi menggunakan pesawat Boeing 737-400 milik TNI angkatan udara. Setibanya beliau dilokasi bencana, Presiden Jokowi menelusuri rumah warga yang rusak dan sesekali menyapa masyarakat di sana.

Pada saat bersamaan, Prabowo Subianto yang merupakan calon presiden sang penantang dua kali untuk Pilpres tahun depan sedang melakukan safari kampanye mengunjungi kota Pekalongan, seperti dilansir dari jawapos.com, Minggu (30/9/2018).

Saat berada di Pekalongan, Prabowo mengunjungi sentra pengrajin batik dan menyapa para penjual batik. Selain mengunjungi tegal, Prabowo juga bertemu salah satu tokoh ulama dari Tegal.

image

Ada satu hal yang menjadi catatan, kenapa Prabowo tidak mengunjungi Palu seperti yang dilakukan Presiden Jokowi?
Dalam hal ini konteksnya sudah berbeda, Presiden Jokowi yang merupakan pemimpin negara tentunya harus bertindak cekatan dalam mengatasi persoalan semacam bencana alam. Sedangkan Prabowo belum menjadi pejabat .
Tapi alangkah baiknya jika Prabowo nantinya juga mengunjungi Palu dan tidak hanya mengutus Sandiaga  , tentu saja dengan memberikan bantuan kepada warga , karena jelas dana kampanye Prabowo melimpah .

Walaupun sekarang Jokowi menjabat presiden , tapi diluar itu secara konstitusi Jokowi dan Prabowo setara karena sama-sama calon Presiden .
Maka keduanya harus menunjukkan kepedulian pada warga supaya dipilih .
Jangan pedulikan kata pencitraan …Pokoknya datang saja dulu dan beri bantuan .
Kalau kata pak Beye ” politik adalah pencitraan ” dan pak Beye melakukan itu , makanya bisa dua periode .

Jadi jangan sensi dengan kata pencitraan , atau jual image , apalagi didunia politik .
Lha kita saja , sebagai warga biasa , saat mau ke acara kondangan juga pake baju yang bagus , dipantes-pantesin , masa tokoh politik tidak boleh mencitrakan dirinya .

Yang menjadi catatan dari kedua capres ini adalah merebutkan suara rakyat untuk menang . Jokowi sebagai petahana pasti akan mempertahankan posisinya seperti kesebelasan bola yang ingin tetap menjadi juara liga , sedang Prabowo sebagai penantang (runner up ) yang sudah berkali-kali gagal tentu akan berambisi sekali merebut mahkota juara liga .

Mereka berdua itu jelas sudah punya pendukung fanatik masing-masing , maka yang direbutkan sebenarnya adalah suara yang masih mengambang (swing voters) yang jumlahnya sekitar 20-30% , jadi pinter-pinter lah mengambil hati mereka , kecuali kalau hanya ingin gagah-gagahan setiap 5 tahun sekali mendapat pengawalan paspampres .

Iklan

One thought on “Jokowi Kunjungi Palu , Prabowo Kampanye di Pekalongan”

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s