Kronologi Khabib Ngamuk Usai Kalahkan Mc Gregor

image

Masshar2000.Com – Kemenangan petarung UFC Khabib Nurmagomedov atas Juara bertahan Conor McGregor ternyata berbuntut panjang usai pertandingan .

Ya , Pertandingan UFC 229 antara Khabib Nurmagomedov melawan Conor McGregor pada Sabtu (6/10/2018) malam waktu Amerika Serikat berakhir dengan kericuhan. Duel yang berlangsung di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat itu berakhir rusuh meski sebenarnya laga sudah resmi berakhir.

Laga tersebut sudah dimenangi Khabib Nurmagomedov setelah berhasil membuat Conor McGregor tap out pada ronde ke-4. Namun demikian, hal tak menyenangkan terjadi sesaat setelah itu.
Khabib Nurmagomedov terlihat mendapat provokasi dari penonton yang ada di luar octagon. Disinyalir penonton-penonton tersebut merupakan pendukung McGregor yang tak senang idolanya kalah dalam laga ini.

Nurmagomedov pun tersulut emosinya dan melemparkan pelindung mulutnya ke arah penonton, tetapi terkena pembatas octagon. Tak hanya sampai disitu, petarung Rusia ini melompat melewati octagon dan mencari penonton yang membuat ulah tersebut. Baku hantam pun tak terhindarkan di luar octagon antara Khabib Nurmagomedov dengan para penonton. Terlihat juga pihak keamanan pun ikut terkena dampaknya dan sempat mendapat pukulan.

Conor McGregor yang sudah terlihat letih ternyata juga tak luput dari pelampiasan para penonton. McGregor sempat mendapat provokasi oleh seorang penonton yang merangsek masuk ke octagon.
The Notorious tak membalas provokasi dari penonton itu dan para petugas keamanan yang berjaga pun langsung bereaksi dengan menahan pria tersebut.

Tak berselang lama, ada penonton yang masuk ke octagon dengan cara melompati pembatas dan mendaratkan pukulan ke McGregor dari belakang. Penonton tersebut disinyalir merupakan pendukung dari Nurmagomedov.
Mendapat pukulan mendadak dari arah belakang, pegulat asal Irlandia itu sempat ingin membalasnya, tetapi dicegah oleh petugas keamanan. Setelah keributan pecah, McGregor pun diamankan duluan , sementara Khabib masih octagon menunggu sabuk yang tak kunjung diberikan .
Penyelenggara akhirnya bisa menjelaskan kepada Khabib bahwa Khabib tidak didiskualifikasi dan sabuk akan diserahkan nanti ditempat terpisah untuk menghindari kericuhan dari para pendukung McGregor yang tidak terima .

Tapi jauh sebelum itu , Khabib dan timnya pernah diamuk pendukung McGregor dan bis yang mengangkut mereka pun dilempar batu hingga kacanya pecah .
Tindakan provokasi pun tidak berhenti disitu , sebelum pertandingan , pendukung McGregor juga menyerbu tempat latihan Khabib dan mengeluarkan yel-yel yang memprovokasi Khabib .

image

Dalam konferensi pers pun McGregor sempat menawarkan alkohol yang menjadi sponsor McGregor namun Khabib menolak .
Diberbagai media malah menyebut Khabib dan ayahnya sebagai teroris .
Jika anda mengenal McGregor atau pecinta UFC tentu tidak aneh dengan tindakannya , karena memang itu sudah diseting atau sebagai bagian dari entertainment .
Tujuannya jelas agar UFC ini menjadi ajang yang menarik untuk ditonton dan tentunya menarik banyak sponsor dan menghasilkan pundi-pundi dollar .

Seorang entertainer sejati memang akan melakukan itu , bahkan di indonesia pun banyak artis yang melakukannya .
Jadi pada bab ini jangan didramatisir .
Yang menjadi masalah adalah bahwa Khabib dilecehkan secara verbal dari tim McGregor bahwa Khabib dan ayahnya “bau” dan manajernya disebut teroris , makanya Khabib emosi dan dilampiaskan setelah berhasil meng-KO McGregor .

Dalam konferensi pers pasca tanding , Khabib juga menyesalkan kenapa media barat justru menyorot Khabib yang melompat ke arah penonton , sementara perusakan bus dan pelecehan kepada dirinya , ayahnya dan negaranya tidak di sorot .

Dari sini kita tahu , bahwa berbagai hinaan seperti menawarkan alkohol dan dirinya adalah fans berat McGregor dan dianggap sebagai ayam kecil oleh McGregor hanyalah bagian dari entertainment dan Khabib sebagai petarung profesional dan menerima bayaran dari situ tahu betul dan tidak mempermasalahkan .

image

Tapi kenapa di media dipolitisir menjadi masalah agama ?
Jelas yang mempolitisir adalah orang-orang yang baru mengenal Khabib , McGregor dan UFC khususnya .
Hal ini bisa diketahui dari akun instagram khabib dan banyaknya komentar di medsos yang mengatakan , kalau tidak tahu siapa Khabib , dari negara mana dan apa agamanya .
Bahkan akun-akun yang mempolitisir menjadi kasus agama inipun mungkin juga baru tahu Khabib setelah mengalahkan McGregor ini , artinya baru tahu tapi sok tahu .
Hal ini dapat diketahui dimana setiap Khabib posting foto , setiap saya like mereka tidak men-like dan baru-baru ini mereka selalu ngelike setiap Khabib memposting foto di akunnya .

image
Follower Khabib meningkat sekitar 4 juta pasca mengalahkan McGregor ,dari sebelumnya yang ada di kisaran 7 juta follower (banyak yang baru kenal Khabib)

View this post on Instagram

This was the crazies fight ever. The end though.

A post shared by Khabib vs McGregor (@khabib__vs__mcgregor) on

Library : Tribun-timur.com 

Iklan

3 tanggapan untuk “Kronologi Khabib Ngamuk Usai Kalahkan Mc Gregor”

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s