Khabib Nurmagomedov Ternyata Dibenci ISIS

image

Masshar2000.Com – Khabib Nurmagomedov memang fenomenal semenjak mengalahkan Connor McGregor di pertandingan perebutan gelar kelas ringan light weight beberapa waktu lalu .

Uniknya Khabib adalah warga Rusia yang terkenal dengan ajaran komunisnya pada waktu lalu , sekarang tinggal beberapa persen saja .
Dari data yang dikutip wikipedia terbaru , Islam di Rusia adalah agama terbesar kedua setelah Kristen Ortodoks ,  yakni sekitar 21 – 28 juta penduduk atau 15 – 20% dari sekitar 142 juta penduduk.

Walaupun begitu , Khabib dikenal sebagai pemeluk Islam yang taat. Pria berpostur 178 cm tersebut bahkan menjadi petarung Muslim pertama yang berhasil menjadi juara dunia UFC. Dia pernah sangat marah kepada EA Sport (Game Online) karena membuat karakternya pada gametersebut melakukan selebrasi tanda salib saat memenangkan pertandingan.

image

“Saya Muslim dan tidak dibabtis. Tolong @EASPORTSUFC, perbaharui selebrasi kemenangan saya. Saya punya banyak fans Muslim dan Anda harus menghargai itu,” tulisnya di Twitter.

Peneliti teroris, Joanna Paraszczuk, seperti dilansir sherdog.com menyatakan, tidak semua pecinta MMA Rusia menjadi pendukung Nurmagomedov. Latar belakang etnis dan agama pria 30 tahun itu masih jadi masalah bagi mereka untuk mengidolakan Nurmagomedov.
Tidak hanya dari warga Rusia, popularitas Nurmagomedov juga kabarnya mengusik kelompok fundamentalis ISIS. Mereka sadar, kehadiran pemuda berusia 30 tahun tersebut bakal menjadi counter bagi perekrutan anggota baru dari kawasan Dagestan.

Pada tahun 2015 lalu, ISIS diberitakan merilis video yang berisi cuplikan beberapa pertandingan Nurmagomedov. Video berjudul ‘The Lone Wolf’ merupakan propaganda terbaru ISIS terkait gerakan internasional mereka. Video itu juga mengkritisi para petarung-petarung seperti Nurmagomedov yang memilih bertarung demi hiburan dan uang ketimbang maju ke medan perang membela Islam.
Ini merupakan upaya dari ISIS untuk membunuh karakter Nurmagomedov agar tidak menjadi panutan bagi umat Muslim lainnya.

“Daya tarik Khabib (Nurmagomedov) terhadap Muslim bisa sangat memberi efek positif terhadap perjuangan melawan radikalisasi. Popularitas Nurmagomedov juga menjadi wadah untuk melawan suara-suara yang menyebut MMA terlarang untuk Muslim,” kata Paraszczuk yang tengah fokus dalam investigasi keberadaan tentara asing berbahasa Rusia di Suriah.

Kecintaan Nurmagomedov terhadap Islam dan negarnya tidak bisa ditawar. Sikap ini lah yang membuatnya tidak mampu menahan emosi menghadapi provokasi kubu McGregor. Menurutnya, McGregor dan rekan-rekannya telah menghina agamanya, orang tua, dan negaranya sehingga membuatnya hilang kendali dan melancarkan serangan usai laga.

Library : Liputan6.com  , @undercover.id

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s