Terkuak , Ternyata Pemerintah Arab Saudi Tidak Mengenal Habib Rizieq

image
Prabowo mengunjungi HRS di Arab Saudi

Masshar2000.Com – Kasus yang sedang dihadapi Ketua Front Pembela Islam atau FPI, Habib Rizieq sampai saat ini masih berjalan alot. Para pendukung dan simpatisan HRS menduga ada penjegalan atau pelarangan kepada Habib Rizieq sehingga beliau belum bisa pulang ke Indonesia.

Akan tetapi pendukung HRS menyebut pelarangan tersebut merupakan bagian dari perlakuan istimewa terhadap Imam mereka. Menurut mereka HRS di Arab Saudi sangat  dimuliakan oleh kerajaan karena HRS adalah cucu nabi besar Muhammad SAW dan dijamin kehidupannya selama disana .
Tapi faktanya tidak begitu dan malah berbanding terbalik.

Seperti yang dilansir dari kompas.com pernyataan Kedubes Arab Saudi untuk Indonesia, Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi membantah semua tudingan tersebut. Ia menegaskan bahwa negaranya (Arab Saudi) tidak pernah melakukan penjegalan terhadap siapa pun, termasuk kepada Habib Rizieq.

Dalam pernyataan itu, Osman dengan tegas mengaku tidak mengenal atau tidak tau sosok Habib Rizieq atau pemimpin FPI itu.

Saya tidak tau atau tidak kenal kepada Rizieq Shihab. Negara kami (Arab Saudi) melakukan penjegalan kepada siapa pun yang ingin keluar dari negara kami. Siapa saja yang ingin keluar, silahkan keluarlah bagi yang tidak memiliki permasalahan,” tegas Osama

Seperti yang diketahui HRS tertahan di Arab Saudi karena penyalahan izin tinggal dan masih di proses di kerjaan arab saudi dimana pelanggaran tersebut biasa memakan waktu yang cukup lama dalam penangananya.
Logikanya , jika HRS dimuliakan disana , kenapa pemerintah Saudi malah mempersoalkan ijin tinggalnya , seharusnya dia mendapatkan perlakuan khusus sebagai warga negara kehormatan , bukannya dicekal .

Bagaimana menurutmu guys … ?

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s