Tahukah Kamu Saat Jokowi Akan Merebut Freport , Kapal Selam Nuklir Amerika Sudah Menuju Indonesia

image

Masshar2000.Com – Seperti kita ketahui bersama , saat ini pemerintah sudah menguasai 51% saham freeport .Ini adalah satu prestasi yang sangat-sangat tidak gampang , bukti nyatanya adalah presiden-presiden sebelumnya tidak ada yang mampu , atau minimal ada pergerakan ke arah situ .

Mungkin ada yang bilang , ngapain dibeli , toh 2021 kontraknya juga sudah habis , tinggal ambil alih tanpa bayar .
Jika anda berpikiran seperti itu , berarti anda memang korban politisi oposan dan mungkin sudah seringkali menikmati hoax yang mereka ciptakan .
Freeport itu ya , tanahnya milik indonesia , tapi  alat-alat , aset dan sahamnya tetap milik mereka jadi tidak mungkin kalau kita bisa memilikinya cuma-cuma .
Jadi yang dibeli itu sahamnya lagipula mereka punya kontrak yang dijamin oleh undang-undang . Prof Mahfud MD pernah mengatakan ini .  Masa sebagai negara yang berdaulat kita mau melanggar Undang-undang , apa kata dunia .

image

Ketika dulu awal Jokowi berkuasa , banyak yang mengatakan apa Jokowi mampu memaksa Freeport mengakhiri Kontrak Kerja dan patuh kepada UU Minerba , karena secara politik itu berbahaya , baik didalam maupun diluar negeri , apalagi yang dihadapi Amerika yang hampir semua negara tunduk kepadanya termasuk Arab Saudi .

Apalagi Jokowi bukan presiden yang  memimpin Partai, yang tentu tidak punya kekuatan terorganisir di akar rumput menahan gejolak serangan politik dalam negeri.
Dan benarlah , tahun 2015 suhu politik memanas dengan munculnya skandal “Papa minta saham” yang berkaitan dengan Dirut PT. Freeport Indonesia dan Setya Novanto bersama Murez.

image
Perjalanan panjang dan berat , banyak pihak yang meragukan keberhasilannya

Isi rekaman itu menyeret nama nama mantan presiden sebelumnya yang terlibat dalam konspirasi tingkat tinggi.
Setya Novanto lolos dari kasus ini karena dia tidak mau bersaksi atas isi rekaman itu.
Secara tidak langsung Novanto menyelamatkan muka para presiden sebelumnya.

Tanpa operasi Intelligent Asing tidak mungkin rekaman yang sudah setahun lebih muncul lagi kepublik dan membuat gemetar elite politik.
Ini seakan sinyal kepada Jokowi bahwa jangan main main dengan Freeport.
Apakah itu cukup?
Belum. !! Pada bulan Februari 2016, Kapal selam AS berkekuatan nuklir ternyata mendekati perairan Indonesia.

Jelas ini provokasi yang berbahaya dari Amerika . Tapi bukan Jokowi jika takut akan gertakan Amerika . Jokowi pun akhirnya memerintahkan TNI AL harus tanpa ragu menjaga teritori Indonesia.
Makanya Tim reaksi cepat Western Fleet Quick Response (WFQR) TNI AL dipiloti Kapten Laut (P) S Hayat dan Lettu Laut (P) Asgar Serli bergerak cepat menuju wilayah perairan Nongsa, Batam.
Pusat Penerbangan TNI AL yang bermarkas di Tanjung  Pinang harus melaksanakan prosedur tetap dalam Standar operasi tempur untuk menjaga teritory Indonesia.

Berita ini tidak begitu di perhatikan oleh Publik.  Padahal saat itu prajurit TNI berhadapan dengan Angkatan laut AS yang menggunakan Kapal selam modern untuk mendekati perairan Indonesia.
Saya yakin apalah arti kekuatan Helikopter Helikopter BO 105 nomor lambung NV-408, di bandingkan dengan kekuatan angkatan laut AS yang hampir di semua negara Asia ini memiliki pangkalan perang .

Tapi prajurit TNI tanpa sedikitpun ragu terus me shadow kapal selam itu untuk segera menjauh dari perairan Indonesia dan berhasil .
Misi mereka menakut-nakuti kebijakan Jokowi pun gagal total dan selesai .

Kenapa Jokowi berani secara tegas kepada Freeport dan Amerika , jawabannya adalah karena Jokowi tidak punya kepentingan pribadi kepada mereka . Jokowi bukan pengusaha nakal yang menjual kedaulatan negara demi dolar yang masuk kantong .
Tentu anda masih ingat dengan pernyataan Prabowo saat itu , ” Pemerintah jangan terlalu berlebihan soal Freeport ” .
Tapi nyatanya 51% saham sudah kita miliki dan 10% akan menjadi milik rakyat Papua .

Banyak lawan Jokowi yang tidak bisa menerima kenyataan bahwa Jokowi bisa menguasai mayoritas saham freeport ,
Ini salah satu diantaranya , JS Prabowo yang pendukung setia Prabowo sempat nyinyir di twiternya ,

image

Dan nyinyiran pun diganti ,

image
Fix .. Orang ini tidak bisa menerima kenyataan

Saya tidak perlu menampilkan nyinyiran master bacot alias profesor hoax Rocky Gerung , karena dia bukan siapa-siapa dan tentu bukan bidang dia . Komenpun pasti juga gak nyambung .

image

Jadi siapa sebenarnya yang antek ASING ?

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s