Mutung , Gara-Gara Partai Dukung Jokowi , Caleg PBB Viralkan ” Jangan Pilih Saya “

image

M2000.Solo – Partai Bulan Bintang (PBB) secara resmi sudah melabuhkan dukungan ke pasangan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Maruf Amin.
Namun keputusan tersebut tak sepenuhnya diikuti oleh kadernya di tingkat bawah.

Di Solo Raya, ada beberapa calon legislatif (Caleg) PBB menggelorakan isu untuk mengundurkan dari kontestasi Pemilu 2019.
Ketua DPW PBB Provinsi Jawa Tengah, Awod Umar membenarkan kabar itu.

Banyak dinamika di daerah. Selain banyak kader memberi apresiasi, juga ada kader-kader PBB yang kecewa,” kata Awod, Kamis (31/1/2019).

Kemudian, lanjutnya, para caleg yang tidak setuju dengan keputusan pengurus pusat, telah membuat gerakan akan mundur dari kompetisi di Pileg 2019.
Gerakan yang dilakukan, yaitu menyebar gambar meme berisi ajakan untuk jangan memilih PBB di Pemilu 2019, melalui aplikasi WhatsApp.

Semisal adanya gambar meme seorang Caleg PBB DPRD Kabupaten Klaten Dapil IV, bernama Abdul Hamid Mas’ud. Dalam gambar, tertulis, “Ingat!!! 17 April Jangan Pilih Saya”.

image

Kemudian di bagian bawah gambar, dipajang tulisan tagar 2019gantipresiden, serta kalimat ajakan memilih capres yang menurutnya pro umat muslim dan sesuai Ijtima Ulama.

“Apabila itu benar dari yang bersangkutan, saya berharap segera saja diurus yang serius. Dengan mengirim surat resmi kepada pimpinan PBB di tingkatanya, biar segera di proses pengunduran dirinya, jangan asal bikin meme – meme yang membingungkan masyarakat,” tegas Awod.

Caleg PBB DPRD Kabupaten Klaten Dapil IV, bernama Abdul Hamid Mas’ud.
Awod menuturkan, tugas kader PBB itu semestinya mencerdaskan masyarakat. Bukan melakukan pembodohan.

“Kasih contohlah kepada masyarakat yang baik, yang konsisten dan gentelmen, bukan kasih contoh seperti itu,” tandasnya.

Awod mengimbau Dewan Pimpinan Cabang PBB se Jawa Tengah, jangan ragu-ragu memroses pengunduran diri caleg yang berbuat demikian.

“Kalau baru jadi caleg saja sudah berani melawan partai, bagaimana nanti kalau jadi? Bisa-bisa nanti berontak kepada garis perjuangan Partai Bulan Bintang,” ujar dia.

Sementara itu, Abdul Hamid Mas’ud saat dimintai konfirmasi Tribunjateng.com mengenai alasan pembuatan gambar meme tersebut, memilih menolak memberikan penjelasan.

Hal serupa sebelumnya dilakukan pentolan FPI Novel Bamukmin yang juga kecewa dengan sikap Yusril yang mendukung Jokowi .

image

Yang namanya berpartai itu ya harus siap dengan keputusan pusat , kalau DPP bilang A ya harus A …kalau mau melanggar ya lebih baik mengundurkan diri dan mengatakan pada diri sendiri ” Saya belum siap berpartai “.

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s