Surat Suara Tercoblos Partai Nasdem dan Jokowi , Ini Klarifikasinya

image

M2000.Jakarta – Hari ini medsos di gemparkan dengan video beberapa orang yang ramai mengatakan bahwa mereka menemukan surat suara dalam jumlah besar dalam karung yang sudah tercoblos partai Nasdem dan Jokowi di wilayah negara Malaysia .

Namun dari video tersebut cuma beberapa lembar saja yang ditunjukkan ke kamera .
Jelas ini kabar adalah untuk mengacaukan pemilu dan menyudutkan KPU dan juga partai Nasdem serta Jokowi .
Artinya kubu sebelah jelas sudah menyiapkan skenario kalau mereka benar-benar dicurangi .
Padahal faktanya pemilihan saja belum di gelar .
Kalaupun mencurangi tentu kubu yang suaranya lebih besar dalam hal ini Jokowi .
Lha kalau mencurangi kubu yang diprediksi kalah juga buat apa . ibarat timnas vs klub kampung , masa iya klub kampungnya yang dicurangi .

Nah , supaya lebih jelas , berikut klarifikasi dari DPP partai Nasdem daldm rilis resminya .

Menyikapi dinamika yang berkembang di Selangor Malaysia, dengan kasus tercoblosnya partai dan calon tertentu, berikut ini sikap resmi DPP Partai NasDem:

1. Pemungutan suara di Malaysia menggunalan tiga metode pemberian suara a. Pemberian suara di TPS b.
Pemberian suara dengan Kotak Suara Keliling dan c. Pemberian suara via amplop.
2. Video yang viral soal suara yang tercoblos jika diamati sepintas adalah surat suara yang akan dikirim dengan pos.
3. Ada keganjilan dalam video tersebut yaitu amplop yang ada belum terkirim tetapi sudah dicoblos. Logikanya jika amplop sampai ke tangan penerima tentu akan muncul persoalan.
4. Keganjilan lain adalah bagaimana mungkin surat suara dalam pengawasan PPLN, Panwas Luar Negeri, dan pihak keamanan di Kedubes bisa keluar dalan jumlah cukup besar ke sebuah ruko kosong ke wilayah yuridiksi di luar kedutaan Indonesia.
5. Keganjilan berikutnya adalah ruko kosong itu ditemukan seseorang lalu diviralkan.
6. Maka sangat mungkin kejadian di Malaysia ini sarat dengan kepentingan politik untuk mendelegitimasi Pemilu dan pihak penyelenggara Pemilu oleh pihak-pihak yang takut kalah dengan menyebut bahwa Pemilu curang dsb. Fakta ini beriringan dengan fakta di berbagai survei menjelang 17 April kubu Prabowo Sandi telah kalah oleh Jokowi Makruf Amin.
7. Karena itu NasDem mendorong pihak Bawaslu Republik Indonesia dan Kepolisian RI untuk mengusut tuntas kasus ini apakah ini fakta atau rekayasa politik untuk mendelegitimasi Pemilu.
8. NasDem mendorong dibukanya secara terang benderang kasus ini di hadapan hukum untuk memastikan Pemilu berjalan dengan luber dan jurdil.
9. NasDem sepakat jika kasus ini belum tuntas pemungutan suara di Malaysia sebaiknya ditunda.
10. Jika fakta ini adalah sebuah pidana Pemilu, maka NasDem mendorong utk mengusut semua pihak tanpa kecuali dan bertanggung jawab di depan hukum.

Berangkat dari poin-poin tersebut Partai NasDem mengimbau semua pihak untuk berhati-hati dengan skenario kotor (dirty operation) dari kasus surat suara di Selangor. Sebab, kuat diduga ada yang main api untuk membakar rumah sendiri.

Jakarta, 11 April 2019
DPP Partai NasDem

Kalau saya sendiri menyimpulkan  , ibarat klub sepakbola , tim yang sudah merasa kalah pasti akan menyalahkan panitia , wasit , pemain lawan dan bahkan menyalahkan suporter .

Kemarin hoax suara 7 kontainer diviralkan , Ratna Sarumpaet dianiaya , mau HOAX apa lagi ?

Sudahlah , kalau tidak siap kalah mendingan gak usah ikut pilpres . Masa iya ikut pertandingan kog panitia yang disalahkan . Daftar-daftar sendiri , panitia juga gak nyuruh daftar , ya gak ?

Note : Jika kamu yakin kalah main catur , kamu gebrak meja atau papan caturnya saja , maka selesai permainan dan kamu tidak perlu mengakui kekalahanmu apalagi mengakui kemenangan lawan .

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s