Ahmad Dhani Gagal ke Senayan

M2000.Surabaya – Masih penasaran dengan pencalegan Ahmad Dhani di Surabaya ?

Beberapa hari belakangan marak beredar berita atau meme Ahmad Dhani yang kini ditahan karena kasus ujaran kebencian lolos ke senayan sebagai DPR RI .

Benarkah demikian ?

Musisi sekaligus calon anggota legislatif (caleg) dari Partai Gerindra, Ahmad Dhani, dikabarkan kembali gagal di kancah politik. Ahmad Dhani diprediksi tidak lolos menjadi wakil rakyat di DPR RI dari Dapil Jawa Timur I.

Perkiraan Ahmad Dhani tak lolos ke Senayan disampaikan oleh Direktur SCG Research and Consulting, Didik Prasetiyono, Kamis sore (2/5/2019).

Didik mengatakan, hingga rekapitulasi SCG pada untuk mengetahui hasil Pileg 2019, perolehan suara Ahmad Dhani masih berada di kisaran 35 ribu suara.

Perolehan suara itu masih jauh di bawah caleg Gerindra lainnya, yaitu Rahmat Muhajirin dan Bambang Haryo yang memperoleh suara coblos nama di atas 50 ribu suara.

“Sedangkan Partai Gerindra hanya akan mendapat 1 kursi. Jadi satu kursi milik Gerindra diperebutkan Rahmat Muhajirin dan Bambang Haryo. Selisih suara keduanya masih cukup tipis,” ujar Didik Prasetiyono, Jumat (3/5/2019).

Selain Ahmad Dhani, pada hasil Pileg 2019 ini, Didik juga memprediksi sejumlah caleg artis lain yang maju lewat DPR RI Dapil Jatim I juga tidak akan lolos.

Tiga artis lain yang bertarung di Dapil Jatim I Surabaya – Sidoarjo adalah Andre Hehanusa dari PDIP, Manohara Odelia Pinot dari Partai Nasdem, dan Sundari Soekotjo lewat PKB.

Menurut Didik Prasetiyono, peta politik berdasar perolehan kursi di DPR Dapil Jatim I tidak banyak pergeseran. Di mana pemilih sudah secara konsisten dalam dua kali Pemilu (Pemilu 2014 dan 2019) menetapkan Party-Identification sebagai identitas sosial kelompok.

Hal ini terlihat dari hampir semua kandidat terpilih adalah legislator incumbent dan perolehan partai yang tidak mengalami banyak perubahan dibanding 2014,” jelasnya.

Berikut caleg-caleg yang diprediksi bakal melenggang ke gedung DPR periode 2019-2014 :

– Kursi ke-1 : PDIP (Puti Guntur Soekarno)

– Kursi ke 2 : PKB (Syaikhul Islam)

– Kursi ke-3 : Gerindra (Rahmat Muhajirin/Bambang Haryo)

– Kursi ke 4: Golkar (Adies Kadir)

– Kursi ke-5: PDIP (Bambang DH)

– Kursi ke-6: PAN (Sungkono/Sunartoyo)

– Kursi ke-7: PKS (Sigit Sosiantomo)

– Kursi ke-8: PKB (Arzeti Bilbina/Fandi Utomo)

– Kursi ke-9: PDIP (Indah Kurnia)

– Kursi ke-10 akan diperebutkan diantara Partai Demokrat dan Partai Nasdem menunggu rekapitulasi 100% KPU.

Dari rilis tersebut, catatan SCG menyebutkan perolehan suara partai dalam Pemilu 2019 kali ini relatif tak berbeda jauh dengan Pemilu 2014.

Pada Pemilu 2014, Kursi Dapil Jatim 1 dimenangkan oleh PDI Perjuangan (3 Kursi); 24,66%, PKB (2 Kursi); 19,12%, Gerindra (1 Kursi); 12,42%, Demokrat (1 Kursi); 9,24%, PAN (1 Kursi), 9,74%, Golkar (1 Kursi), 6,63%, dan PKS (1 Kursi); 5,09%.

Pendukung Ahmad Dhani yang kemarin-kemarin membanggakan dan ikut memviralkan lolosnya dia ke Senayan , ayo segera diralat , jangan suka nyebar hoax deh…

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s