Sebelum Kiamat Terjadi Ka’bah akan Hancur

Assallamu’allaikum mass-miss sadayanaMasshar2000.com – Apa jadinya jika Kabah hancur dan siapa yang berani menghancurkannya ?Jika saat ini ada pihak atau negara yang berniat menghancurkan Kabah , jelas akan jadi perang berdarah-darah, bisa dipastikan sebagian besar umat muslim di dunia akan berbondong-bondong suka rela menyerahkan jiwa raganya berjihad untuk mempertahankan tempat suci itu .Tahukah kamu bahwa beberapa tahun silam ada rudal yang mendekati kawasan suci ini dan berhasil di gagalkan pemerintah saudi , dan sebelumnya teroris Al Qaeda / ISIS juga berniat menghancurkan makam rosulullah karena dianggap syirik karena letaknya di dalam komplek masjidil haram . Alhamdulillah mereka sudah kalah dan tumbang dimana-mana sebelum berkuasa .Tapi mungkin banyak yang belum tahu , bahwa Kabah nantinya juga akan hancur sebelum kiamat tiba .

Tentu kita sedih mendengarnya , dan ini bukan mengada-ada , karena memang rosul pernah mengatakannya sesuai sebuah hadits shahih berikut ini . Sebagaimana ditegaskan dalam kitab Shahih Bukhari dan Muslim, dari Abu Hurairah Radhiallahu ‘anhu, bahwa Rasulullah Shalallahu ‘alaihi Wasallam bersabda:

يُخَرِّبُ الْكَعْبَةَ ذُو السُّوَيْقَتَيْنِ مِنَ الْحَبَشَةِ “Ka’bah itu akan dihancurkan oleh Dzus-Suwaiqatain dari Habasyah atau Ethiopia.” (HR. Bukhari , Muslim , iman Ahmad).

Kelak, pada akhir zaman nanti akan muncul angin lembut yang akan mencabut nyawa setiap manusia yang masih memiliki keimanan meski hanya seberat biji siwi.Setelah peristiwa itu tidak ada lagi yang tersisa di muka bumi ini selain orang kafir dan manusia-manusia jahat yang tidak lagi menyebut nama Allah. Saat itu Baitullah sudah tidak ada yang merawatnya dan tidak seorangpun yang menjadikannya sebagai tempat beribadah.Hingga suatu hari, datanglah seorang laki-laki botak dari Habasyah yang bernama Dzu Suwaiqatain. Ia menghancurkan Ka’bah, merusak perhiasannya, melepas kiswahnya dan mencopoti batunya satu persatu dengan sekop dan cangkul. Setelah penghancuran itu, Baitullah tidak akan pernah dimakmurkan lagi untuk selama-lamanya.Tentu kita sedih mendengarnya tapi dalam hal ini kita tidak bisa berbuat apa-apa , karena kita pasti sudah mati sebelum peristiwa itu terjadi .Yang perlu kita lakukan sekarang adalah menjaganya , merawatnya , setidaknya kalau tidak bisa merawatnya langsung , mari kita makmurkan masjid di lingkungan masing-masing .Perkuat ukhuwah islamiah dan keep istiqomah .Semoga bermanfaat ,Wassallamu’allaikum …Library : @koranislam.id

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s