Doa Supaya Dianugerahi Nikmat Tak Terbatas

Assallamu’allaikum mass-miss sadayana

Masshar2000.com – Jika kita menghitung nikmat Allah yang diberikan kita selama ini , tentu kita tidak bisa menghitungnya . Yang paling terasa adalah nikmat hidup yang gratis ini .

Bagaimana tidak , kita hidup tinggal hidup saja , gratis , udara gratis tidak perlu membelinya , bayangkan jika anda bernafas saja harus memakai oksigen dalam tabung , apakah cukup uang kita untuk membeli setiap detiknya .

Walaupun begitu , tidak sedikit dari kita yang kurang bersyukur , sebab mereka menilai sesuatunya berdasarkan berapa jumlah uang yang mereka dapatkan , tanpa sadar bahwa kesehatan adalah salah satu yang utama bagi seseorang .
Kalau tidak sehat , bagaimana dia bisa bekerja mendapatkan uang .

Maka sebab itu , kita dianjurkan untuk selalu bersyukur atas nikmat yang sudah Allah berikan kepada kita .Dengan nikmat sehat kita bisa terus bekerja menghidupi keluarga kita dan dengan sehat pula kita bisa beribadah dengan tenang dan nyaman , bukankah tujuan Allah menciptakan manusia adalah semata-mata untuk beribadah kepadaNya ?

Dari ‘Abdullah bin ‘Umar, dia berkata, “Di antara doa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam adalah, “ALLOOHUMMA INNII A’UUDZU BIKA MIN ZAWAALI NI’MATIK, WA TAHAWWULI ‘AAFIYATIK, WA FUJAA’ATI NIQMATIK, WA JAMII’I SAKHOTHIK” (HR. Muslim no. 2739).
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Faedah dari doa di atas:
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Pertama: Yang dimaksud nikmat di sini adalah nikmat Islam, iman, anugerah ihsan (berbuat baik) dan kebaikan. Sehingga dalam doa ini kita berlindung dari hilangnya nikmat-nikmat tersebut.

ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Kedua: Yang dimaksud dengan berubahnya kesehatan (‘afiyah) adalah nikmat sehat tersebut berubah menjadi sakit, baik berubahnya nikmat ‘afiyah dari pendengaran, penglihatan, dan anggota tubuh lainnya. Jadi doa ini kita maksudkan meminta selalu kesehatan (tidak berubah menjadi penyakit).
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Ketiga: Yang dimaksud “fuja’ah” adalah datang tiba-tiba. Sedangkan “niqmah” adalah siksa dan murka. Dalam doa ini berarti kita berlindung pada Allah dari datangnya azab, siksa, dan murka Allah yang datang tiba-tiba.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Keempat: Dalam doa ini, kita juga meminta pada Allah agar terlindung dari murka-Nya yaitu segala hal yang dapat mengantarkan pada murka Allah.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Semoga doa ini bisa kita amalkan dan mendapatkan berbagai anugerah.

Wassallamu’allaikum…

ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Library : rumaysho.com

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s