Mantan Drumer Band Terkenal Gabung ISIS , Tewas Sekeluarga Rumahnya di Bom

Masshar2000.com – Jika Anda adalah anak 80an dan tumbuh di tahun 90-an, Anda mungkin pernah mendengar tentang Band populer asal negri jiran Malaysia Ukays.

Mereka adalah band rock terkenal Malaysia yang mulai terkenal pada tahun 1994 dengan album mereka yang terkenal “Bisa Berbisa” , yang sekarang lagunya booming setelah di populerkan lagi anak-anak tiktok .
Kamu pasti tahu kan dengan lirik lagu ” Sungguh kumerasa resah , untuk menilai sesuatu yang indah …” .Ya itu adalah penggalan dari lagt Disana Menanti , Disini Menunggu yang fenomenal itu .

Salah satu mantan drummer mereka adalah Wan Mohd Aquil Wan Zainal Abidin, lebih dikenal sebagai Akel Zainal. Ia meninggalkan Malaysia pada 2014 untuk bergabung dengan kelompok militan, ISIS di Suriah.

Namun, baru saja dikonfirmasi, bahwa ia telah tewas dalam serangan udara Rusia yang terjadi pada bulan Maret tahun ini.

Akel dan warga Malaysia lainnya, Mohd Rafi Udin, yang keduanya merupakan perekrut utama untuk kelompok itu, masing-masing meninggal pada Maret dan Januari. Sedihnya, Akel terbunuh bersama istri dan dua anaknya yang berusia dua dan tiga tahun.

Menurut Asisten Kepala Regu Anti-Terorisme Cabang Khusus Bukit Aman, Datuk Ayob Khan Mydin Pitchay, rumah Akel di Baghouz dibom dalam serangan udara Maret lalu.

Dilaporkan, Akel bergabung dengan ISIS pada 2014. Dia bahkan pergi ke Suriah untuk membantu perang, dan ia bahkan dihukum pada tahun yang sama karena merekrut mahasiswa perempuan.

Salah satunya adalah Syamimi Faiqah, seorang siswa dari Universiti Islam Antarabangsa Selangor, yang pergi ke Suriah dan kemudian menikahi Akel setelah berkenalan satu sama lain melalui Facebook.

Ya , dia telah memilih hidupnya sendiri . Dan faktanya yang tertipu dengan propaganda ISIS bukan hanya orang yang tidak berpendidikan dan kurang mampu saja , tapi orang terkenalpun tak luput dari rayuan ISIS .

https://youtube.com/watch?v=NFpGzlHh7nY

Ngobrol disini !

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s