Ketika Sawit di Stop Uni Eropa , Jokowi : Saya Konsumsi Sendiri

M2000.Jakarta – Jika kamu terlanjur membenci Jokowi , apapun yang dilakukan Jokowi pasti akan salah dimatamu , bahkan jika Jokowi sholat maupun bersholawat pun kamu pasti masih menyalahkan . Bilangnya pencitraan lah , lha kalau kamu rajin ibadah dan dibilang pencitraan apakah kamu setuju ?

Nah , jika kamu masih menjadi orang yang terlanjur membenci , maka tidak perlu membaca tulisan ini lagi , karena kamu akan mendapatkan informasi yang bagus menurut orang waras dan ingin maju . Segera tutup dan pindah ke berita lain yang mungkin saja hoax asal menyenangkan hatimu , karena senang itu memang mahal harganya dan kamu sudah membelinya dengam kebencianmu .

Jokowi , presiden Joko Widodo yang kurus dan dianggap tampang ndeso ini memang tidak suka gembar-gembor tentang hasil kerjanya , kalaupun ada banyak berita tentang Jokowi lagi ini itu , itukan yang memberitakan media , karena Jokowi memang media daring , sesuatu yang dari Jokowi itu laku dijual , dah itu saja . Sederhananya Jokowi memang ramah menjawab pertanyaan wartawan , tidak pernah memarahi wartawan apalagi menghina profesi dan gajinya berapa.

Kalau ngeliatnya dari bentuk fisik, ga mungkin orang berpikir kejauhan. Cungkring, kalau marah ekspresinya malah keliatan wagu, pokoknya jauh banget dari kesan galak apalagi tegas.

Namun siapa sangka si kurus ini dalam waktu tidak lebih dari seminggu sudah dua kali buka tantangan terbuka kepada Uni Eropa.

Sebagai gambaran, Uni Eropa adalah sebuah organisasi antar-pemerintahan dan Supra-Nasional yang beranggotakan 28 Negara.

Bukan cemen apalagi kaleng-kaleng tapi kelompok negara sangat maju dan menjadi salah satu kekuatan ekonomi terbesar dunia saat ini.

Masih terkait dengan ngambeknya Uni Eropa karena dihentikannya ekspor nikel dalam bentuk ore, kali ini masalah CPO.

Narasi orang kaya kalau lagi ngeledek orang miskin biasanya ga jauh dari soal malas dan jorok.

Demikian juga negara negara super kaya tersebut ke Indonesia. Mereka menekan Indonesia soal nikel dikaitkan dengan joroknya cara berproduksi yang akan mengancam lingkungan hidup.

Kini giliran CPO diubek-ubek dengan hal yang sama yakni pembabatan hutan alam dalam penciptaan perkebunan sawit dan efeknya terhadap lingkungan hidup.Padahal mereka pelaku bisnis bodoh amat asal mereka untung .

Mereka menyatakan boikot produk sawit kita. Mereka makin galak ketika kemauan mereka untuk dapat membeli nikel dalam bentuk ore kita tolak.

Tidak puas dengan sikap kita, mereka ancam dengan lapor ke WTO.
Kaget, gak nyangka, sekaligus heran, mereka terperanjat ketika si kurus ini malah bilang “lawan, siapkan lawyer terhebat” , seperti dikutip detik.com

Dan lebih terheran lagi ketika dengan suara datar muka ngeledek, presiden sebuah negara yang dimata mereka masih kaleng kaleng ini berkata “enggak apa apa….., saya konsumsi sendiri.”

Dan……, tiba tiba Indonesia mengumumkan penggunaan solar B 30 secara publik.
(Sedikit informasi bahwa kode B 30 adalah menunjuk pada penggunaan komponen nabati sebesar 30% dan bahan bakar fosil 70%.)

Indonesia dengan bangga mengumumkan sebuah lompatan besar atas pencapaian kerja keras anak bangsa.

Indonesia melalui presiden yang kurus ini meresmikan pemakaian solar B30. Sekaligus menyatakan bahwa Indonesia adalah negara pertama dan satu-satunya di dunia yang telah menggunakan bahan bakar jenis ini.

Lihatlah tulisan di kaos Jokowi

Dapat dibayangkan betapa Uni Eropa akan termehek-mehek mendengar ini. Tekanan mereka justru membanting dirinya sendiri.
Apalagi dalam sambutannya, presiden Jokowi juga menyampaikan bahwa di tahun 2020 Indonesia akan sudah memproduksi solar B40 dan B50 pada 2021.

Ini bukan omong kosong , ini realistis. Terbukti, B30 itu yang seharusnya baru siap untuk penjualan tahun 2020, telah diproduksi dan dijual kepada umum akhir tahun 2019 ini walaupun terbatas . Artinya sudah ada lompatan maju segaris dari yang diharapkan .

Jadi jangan kaget bila dalam waktu dekat ini perwakilan komisi Uni Eropa akan berkunjung ke Indonesia dan munduk-munduk memuji pencapaian anak bangsa sekaligus minta tolong tetap dikasi jatah untuk dapat beli nikel sukur- sukur diperbolehkan belajar sulapan bikin minyak goreng jadi solar.
Atau mau yang sederhana dulu ,belajar masang wijen pada onde-onde …?

One thought on “Ketika Sawit di Stop Uni Eropa , Jokowi : Saya Konsumsi Sendiri

Ngobrol disini !

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s