Seberapa Panas Api Neraka ?

Assallamu’allaikum mass-miss sadayana

Masshar2000.com – Sahabat , semua orang pasti pernah mendengar kisah tentang panasnya api neraka yang tentu saja lebih panas dari seluruh api dimuka bumi ini , pun jika dikumpulkan , panasnya tidak akan bisa menandingi api neraka .

Mengenai seberapa panas api neraka ini , junjungan kita nabi Muhammad SAW pernah bersabda ,
Api neraka telah dipanaskan selama seribu tahun sampai ia memerah, kemudian dipanaskan lagi selama seribu tahun hingga memutih, kemudian dipanaskan lagi seribu tahun hingga menghitam seperti malam yang gelap gulita.” (HR. Tirmizi & Ibnu Majah)

Tentang betapa panasnya api neraka, Menurut Ibnu Masud ra, karena begitu panasnya maka andai api neraka itu dimasukkan ke laut sebanyak dua kali tidak akan bisa mematikan nyala api itu sama sekali. Padahal itu hanyalah satu bagian dari 70 api dalam neraka sebagaimana dalam sebuah hadis dikatakan

Dari Abu Hurairah, sesungguhnya Nabi Muhammad S.A.W berkata ” Api kalian ini, yang dinyalakan oleh anak keturunan Adam adalah satu dari 70 bagian panasnya neraka jahanam.

Mereka berkata, “Demi Allah wahai Rasulullah, api di dunia ini sungguh telah cukup (untuk menyiksa)” .

Beliau bersabda, “Maka sesungguhnya api jahannam dilebihkan 69 kali lipat panasnya, dan setiap bagiannya memiliki panas yang sama seperti api di dunia” (HR. Al-Bukhari & Muslim)

Nah , sahabat , alangkah panasnya api neraka tersebut , tidak terbayang berapa panasnya api neraka , bahkan besi baja pun akan melebur disana .

Semoga kita terhindar dari api neraka. Aamiin Allahumma aamiin

Library : Dunia Agama

SEMOGA BERMANFAAT☺
Wassallamu’allaikum …

Ngobrol disini !

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s