NAMA TERPANJANG DI SIM

Assallamu’allaikum mass n’ miss semuanya.

M2000 – Seberapa panjang sih nama orang yang pernah kamu tahu ???
Kalaupun panjang biasanya ada nama depan, nama tengah dan nama belakang dan itupun masih gampang disebut semuanya.
Tetapi ada yang unik di Hawaii – Seorang wanita Hawaii sukses meyakinkan Departemen Perhubungan Hawaii untuk mengubah kebijakan dan memperbanyak jumlah karakter yang
dapat muncul pada nama di SIM .
Dia adalah Janice ” Lokelani ” Keihanaikukauakahihuliheekahaunaele yang akhirnya menerima Surat Izin Mengemudi ( SIM ) baru, dan tertulis
lengkap dengan nama panjangnya .

image

Janice harus berjuang keras agar namanya tidak disingkat lagi di SIM.
Keihanaikukauakahihuliheekahaunaele mengatakan dia senang bisa membantu memperbaiki masalah kartu
identifikasi yang kurang memiliki ruang yang cukup untuk nama yang panjang .
SIM dan KTP di Hawaii sebelumnya memiliki ruang untuk nama hingga 35 karakter. Namun, namanya memiliki 35 huruf plus Okina , sebagai tanda yang
digunakan dalam alfabet Hawaii .
Kebijakan baru ini memungkinkan seseorang memiliki nama 40 karakter untuk nama terakhir , 40 untuk nama
pertama dan 35 untuk nama tengah .

Untuk menyebutkan secara lengkap saja susahnya minta ampun biarpun membaca sekalipun…kalau gak percaya cuma mass-miss eja deh nama belakang si Janice tersebut.

Aneh ya …jujur baru kali ini m2000 mendengar nama sesulit ini…dulu orang tuanya mikir apa ya pas mau ngasih nama …atau jangan-jangan ini salah petugas pencatat akte lahir nih…pas ngantuk nekan keyboardnya kebanyakan …coba deh amati nama terakhir si Janice tersebut seperti diulang-ulang…

image

* Kata Mutiara Hari Ini *

Orang yang biasa berdalih tidak akan
mengambil pelajaran dari kesalahan “

Library : modifikasi.com

Iklan

2014 – tradisi malam tahun baru yang aneh di Prancis

Assallamu’allaikum mass n’ miss semuanya.

image

m2000 – Bagaimana malam tagun barunya kemarin massbro…seru kan..???
Biasanya puncak malam tahun baru diwarnai dengan pesta kembang api…kadangkala juga beberapa petasan ikut memeriahkan malam pergantian tahun, walau harus kucing-kucingan dengan petugas atau aparat, karena memang dilarang.
Nah ..di eropa sana, tepatnya di negara Perancis ada tradisi unik yang boleh dibilang nyeleneh bin ekstrim.

image

Bagaimana tidak, puncak pergantian tahun yang biasanya bakar kemenyan kembang api, di negara ini malah ada tradisi yang lama-lama jadi budaya , yaitu membakar mobil…selain tentunya juga pesta kembang api.

Menteri dalam negeri Perancis, Manuel Valls, mengumumkan ada 1.067 kendaraan, terdiri dari mobil, van, dan.skuter, dibakar saat malam pergantian tahun baru di seluruh wilayah Perancis. Kejadian ini terus berulang dan dikatakan telah menjadi hal yang biasa.

Awalnya dimulai sejak 1990-an sebagai bentuk protes di beberapa lokasi tertinggal, namun kemudian berubah seperti ajang “kontes” tahunan antar wilayah…artinya wilayah mana yang paling banyak….tradisi gila kalau menurut m2000.
Dinsinyalir pelakunya adalah pemuda yang tinggal di pinggiran kota besar, seperti Paris, Strasbourg, Marseilles, Toulouse.
Mereka turun ke jalan dan berperilaku “sok jagoan”, dan ingin menunjukkan siapa yang paling hebat menimbulkan kekacauan.
Jumlah “korban” tahun ini menurun sekitar 10 persen dibanding 2012-2013. Walau tidak dikonfirmasi, diduga 53.000 petugas dan polisi dikerahkan untuk berjaga di kota-kota besar sejak pukul 06.00 (31 Desember) hingga
18.00 (1 Januari).
Angka tersebut merupakan rekor.dibanding tahun-tahun sebelumnya.
Sebelumnya, pemerintah telah berhenti memberitakan kejadian untuk menekan aksi vandalisme tersebut , namun tetap tidak bisa menghilangkan perilaku yang seperti sudah menjadi agenda tahunan ini.

image

Sumber dari Pemerintah Perancis mengindikasikan, 20-30 persen mobil yang dibakar saat pergantian tahun ternyata dilakukan oleh pemilik….nah lo..opo ora edyan…

Kalau aksi ini dilakukan di Indonesia gimana ya….???
Wah – wah kayaknya gak bakalan deh…yang jelas-jelas MOTUBA alias mobil tua bangka aja..masih banyak peminatnya…
Apalagi di daerah-daerah yang jauh dari kota besar…mobil pribadi masih sangat jarang.
Dan rata-rata buat usaha…rental misalnya..
dan gak tahu kenapa di daerah m2000 sendiri yang punya mobil pribadi ( baca: selain untuk usaha ) sangat jarang alias bisa dihitung dengan jari…padahal kalau dihitung-hitung banyak yang mampu untuk membeli mobil…lha wong banyak juragan ataupun tuan tanah.
Mungkin faktor lingkungan atau ya memang kurang fungsional saja…yang jelas mobil pribadi sangat jarang ditemui di daerah m2000.

Oke mass dan miss sekalian , tentunya ditahun yang baru ini anda semua sudah punya impian atau planing-planing yang baik…
Walaupun telat saya sebagai admin m2000 mengucapkan Selamat Tahun Baru 2014 semoga impian mass dan miss semua terkabul di tahun ini…dan selalu diberi kesehatan tentunya.

* Kata Muriara Hari Ini *

” Jangan selalu katakan ‘ masih ada waktu’…  Lakukan segera, gunakan waktumu dengan bijak “

Baca ini juga massbro :
https://masshar2000.wordpress.com/2013/11/25/apa-itu-blog/
Sama yang ini sekalian ya :
https://masshar2000.wordpress.com/2013/09/29/belajar-dari-newbie-bagi-yang-merasa-newbie/
…Beritanya sih sama…penyajiannya yang beda….
Wassallamu’allaikum..
÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷
Jika berkenan memberikan komentar, komentarlah dengan bijak, dan jika anda seorang blogger mohon sertakan ” link ” supaya kita bisa saling berbagi info.
motto : Di udara kita saudara…di darat kita sahabat.

Powered by : m2000_production
÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷

FENOMENA BAN BENJOL – ini dia penyebabnya

Assallamu’allaikum mass n’ miss sadayana.

image

m2000 – Hahay brother biker…tentunya kalian pernah lihat kan , fenomena ban benjol pada motor…atau malah mass bro dan miss bro mengalaminya sendiri ???
Tentunya ini sangat tidak mengenakkan jika menimpa ban motor kita…mau di isi angin penuh/dikit sama aja…kagak ada enaknya…dan jika mass bro seorang yg feelingnya tajam pasti merasakan ada yg aneh saat mengendarai motor dengan ban benjol ini….wis piye lah nyebute…judule ra penak ditumpak’i.

image

M2000 sendiri saat ini lagi mengalaminya juga di ban depan wtf si jeruk ..( aslinya ban belakang bawaan pabrik dipindah ke depan ).
Pernah saat ke Ahass ( kebetulan m2000 ngobrol sama pemilik dialer ),  dibilangin kalau ban nya jangan terlalu keras alias agak di bawah tekanan standar aja,biar permukaan ban nya nempel aspal merata sempurna, katanya.
Lhah …gimana critanya…lha wong tadi pas selesai di service aja malah ditambah angin sama mekaniknya…yang bener yg mana coba ???

Nah…jika massbro saat ini mengalami ban motornya melendung seakan-akan benjol? ….Motor serasa berguncang-guncang ketika dijalankan dan rasanya menjadi tidak nyaman dan menyebalkan sekali…ni dia pembahasannya…rugi kalo ‘gak baca...dari ahlinya langsung bro…

Berikut penjelasan dari Saryono , Compounder dari Kingland Tire Indonesia yang pabriknya ada di serang-banten….( ini produk ban nya merk apa ya….ada yang tahu ??? )

Kata mass bro yang satu ini, bahwa fenomena ban benjol ini terjadi sebenarnya lantaran kesalahan produsen ( baca : pabrik ) !!!…catet ya…

image

” Ada yang namanya nylon dilapisi karet , waktu di building mesin, kan diberi dua lapis…antara satu lapisan dan lapisan yang lain di dalamnya kemungkinan ada angin.Walaupun sudah di treathing …itu satu dua pasti ada yang lolos…jadi kesimpulannya bahwa angin terperangkap di dalam.
Kondisi ini lantas disebut dengan blown atau angin terjebak dilpisan dalam diantara kain ban dan telapak…papar massbro Saryono ini.
  ” Ini akibat proses building yang tidak sempurna…efeknya , ketika ban sudah dipakai , maka kondisi ban akan menjadi panas.
Selama ada angin didalamnya dan dalam suhu yang panas , maka akan mengembang.
” Kalau terus mengembang , maka sobeknya akan semakin besar didalamnya…otomatis merembet dan lama-lama telapaknya lepas dan benjol-benjol ‘gak rata jadinya.
Masih menurut massbro Saryono ini…jika ada ban yang ada angin terjebak didalamnya , maka akan dibuang dan dimusnahkan dan dianggap cacat produksi dan tidak boleh dijual.

Nah…kalau konsumen beli ban merk lain , terus benjol-benjol harusnya bisa komplain dan klaim, karena itu jelas kesalahan produksi dari pabrik…” kalau kita …ya kita klaim…”, pungkas massbro ini.

Pada ban motor jenis tubeless, hal ini terjadi karena ban sering terbentur atau menghantam lubang yang memiliki
kedalaman lebih dari 10 cm.
Setelah menghantam lubang, kondisi ban tersebut juga biasanya dipengaruhi oleh kurangnya tekanan angin, sehingga mengakibatkan kawat yang membentuk struktur ban menjadi putus dan akhirnya ban Anda menjadi benjol atau bergelombang…ini pernah terjadi pada ban merk S yang dulu m2000 pasang pada motor tiger.

Sebenarnya hal ini masih bisa diatasi sebelum merembet..artinya jika gelembung benjol nya masih satu dua dan belum besar…tapi cara ini agak ekstrim.
Caranya mudah…massbro tinggal siapin jarum kecil atau peniti , lalu tusuk pada bagian yang benjol…tapi jangan sampai tembus ( cukup lapisan atasnya saja ) yang bertujuan untuk mengeluarkan angin supaya angin tidak merembet saat kondisi panas…nah mudah sekali kan ?

Bagaimana kalau sudah parah ?
* kalau sudah parah ya semestinya diganti…jangan pelit-pelitlah untuk safety…jika punya duit lebih…beli sekalian BATTLAX …

Wah…lha piye …kalau yang menimpa pada ban motor bawaan seperti m2000 alami, ini kan bawaan motor…masalahnya kan kerusakan ban tidak masuk dalam klaim garansi motor…

Menurut m2000…memang ban bawaan WTF yang bermerk F ini…sering bermasalah…menurut informasi yg m2000 dapet sih begitu…yah contoh nyatanya m2000 sendiri lah.

Oya..kalau mass bro punya pengalaman dengan fenomena ban benjol ini…monggo di sharing disini…supaya pembaca lain punya referensi saat akan membeli ban…merknya apa ,tubless tidak, dan benjol setelah dipakai berapa lama ???

image

* Kata Mutiara Hari ini *

Jika yang kamu lakukan adalah kebaikan, maka kebaikanlah yang akan mencarikan jalan untukmu ”

library : otosia

Baca ini juga massbro :
https://masshar2000.wordpress.com/2013/09/29/belajar-dari-newbie-bagi-yang-merasa-newbie/
Sama yang ini juga :
https://masshar2000.wordpress.com/2013/11/25/apa-itu-blog/

Wassallamu’allaikum..
÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷
Jika berkenan memberikan komentar, komentarlah dengan bijak, dan jika anda seorang blogger mohon sertakan ” link ” supaya kita bisa saling berbagi info.
motto :
1. Di udara kita saudara…di darat kita sahabat.
2. Beritanya sih sama …penyajiannya yang beda

Powered by : m2000_production
÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷

JADI BIKER YANG BAIK – yuk mari…!!!

Assallamu’allaikum mass n’ miss semua-mua.

image

m2000 – Beberapa waktu lalu m2000 sudah mengupas tentang UU-LAJ bagi yang belum membaca silahkan klik tautan berikut :
https://masshar2000.wordpress.com/2013/12/16/mobil-vs-motor-siapa-yang-salah/
atau yang ini….
https://masshar2000.wordpress.com/2013/12/18/uu-laj-tarif-denda-tilang-terbaru/

Tapi ternyata m2000 merasa belum tuntas.
Pada pembahasan lanjutan ini m2000 akan mengupas dan menuntaskan tentang peraturan atau UU-LAJ khususnya bagi biker atau ridernya.Peraturan dan UU Lalu Lintas terbaru menerapkan sanksi pidana dan denda yang lebih berat buat pelanggaran lalu
lintas. UU Lalu Lintas Nomor 22 Tahun 2009 telah diberlakukan untuk menggantikan UU Nomor 14 Tahun 1992, dengan sangsi yang lebih berat bagi para pengguna kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat/lebih yang melanggar peraturan
lalu lintas di jalan agar tidak ditilang Polisi.
Berikut beberapa Peraturan UU Lalu Lintas Terbaru Sangsi Pidana dan Denda yang perlu diketahui buat para pengguna kendaraan di jalan.

Apa saja sih yang perlu diperhatikan para biker sebelum berkendara :

1. Kenakan Helm Standar Nasional Indonesia (SNI)….DOT dan lainnya tidak disebutkan disini.
Pasal 57 Ayat (2) dan Pasal 106 Ayat (8) memberlakukan untuk menggunakan Helm SNI (bukan helm catok). Untuk pengendara ataupun bagi penumpang yang dibonceng diwajibkan mengenakan helm SNI. Sanksi bagi pelanggar tidak menggunakan Helm SNI:
a. Pidana kurungan paling lama satu bulan atau,
b. Denda paling banyak Rp 250.000 (Pasal 291). Sanksi yang
sama juga akan dikenakan .

2. Pastikan Perlengkapan Berkendara Komplet.
UU Lalu Lintas No 22 Tahun 2009, dalam Pasal 57 Ayat (3) mensyaratkan, perlengkapan sekurang-kurangnya adalah sabuk keselamatan, ban cadangan, segitiga pengaman, dongkrak, pembuka roda, helm, dan rompi pemantul cahaya bagi pengemudi kendaraan bermotor roda empat/lebih yang tak memiliki rumah-rumah dan perlengkapan P3K.
Sanksi yang diatur bagi pengendara yang menyalahi ketentuan ini akan dikenakan:
a. Pidana kurungan paling lama satu bulan atau,
b. Denda paling banyak Rp 250.000, seperti diatur dalam Pasal 278.

3 . Jangan Lupa STNK
Setiap bepergian, jangan lupa pastikan surat tanda nomor kendaraan bermotor sudah Anda bawa. Kalau kendaraan baru, jangan lupa membawa surat tanda coba kendaraan bermotor
yang ditetapkan Polri.
Jika Anda alpa membawanya:
a. sanksi kurungan paling lama dua bulan atau
b. denda paling banyak Rp 500.000 akan dikenakan bagi pelanggarnya (Pasal 288 Ayat (1).

4. Tidak Punya SIM
Denda Rp 1 Juta… UU Lalu Lintas yang abaru bagi pengendara yang tak punya SIM lebih berat (UU lama hanya sekitar Rp 20.000).
Sekarang, bagi pengendara bermotor yang tidak memiliki SIM, akan dipidana
dengan:
a. Pidana kurungan empat bulan atau,
b. Denda paling banyak Rp 1 juta (Pasal 281).

5. Membawa SIM yang Sah.
Pasal 288 Ayat (2) mengatur, bagi.setiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor di jalan yang tidak dapat menunjukkan SIM yang sah, akan dikenai:
a. pidana dengan pidana kurungan paling lama satu bulan dan/atau
b. denda paling banyak Rp 250.000.

6. Perlengkapan teknis/fisik kendaraan bermotor.
Lengkapi kaca spion dan lain-lain.
Pengemudi sepeda motor Diwajibkan memenuhi persyaratan teknis dan laik jalan yang meliputi kaca spion, klakson, lampu utama, lampu rem, lampu
penunjuk arah, alat pemantul cahaya, alat pengukur kecepatan, knalpot, dan kedalaman alur ban (diatur Pasal 106 Ayat (3).
Sanksi bagi pelanggarnya diatur Pasal 285 Ayat (1), dipidana dengan:
a. pidana kurungan paling lama satu bulan atau
b. denda paling banyak Rp 250.000.

Bagi pengendara roda empat/lebih diwajibkan memenuhi persyaratan teknis yang meliputi kaca spion, klakson, lampu utama, lampu mundur, lampu tanda batas dimensi badan
kendaraan, lampu gandengan, lampu rem, lampu penunjuk arah, alat pemantul cahaya, alat pengukur kecepatan, kedalaman alur ban, kaca depan, spakbor, bumper ,penggandengan, penempelan, dan penghapus kaca.
Pasal 285 Ayat (2) mengatur, bagi pelanggarnya akan dikenai :
a. sanksi pidana paling lama dua bulan kurungan atau
b. denda paling banyak Rp 500.000.

7. Pengemudi atau Penumpang Tanpa Sabuk Pengaman.
Sanksinya Sama Ini harus jadi perhatian bagi pengemudi mobil dan
penumpangnya. Jangan lupa mengenakan sabuk pengaman selama perjalanan Anda. Selain untuk keselamatan, juga untuk menghindari:
a. sanksi pidana kurungan paling lama satu bulan atau
b. denda paling banyak Rp 250.000, seperti diatur dalam Pasal 289.

8. Konsentrasi dalam Berkendara.
UU Lalu Lintas Pasal 283 mengatur, setiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor di jalan secara tidak wajar dan melakukan kegiatan lain atau dipengaruhi oleh suatu keadaan yang mengakibatkan gangguan konsentrasi dalam
mengemudi, akan dipidana dengan:
a. Pidana kurungan paling lama tiga bulan kurungan atau,
b. Denda paling banyak Rp 750.000

9 . Perhatikan Pejalan Kaki dan Pesepeda.
UU Lalu Lintas Pasal 106 Ayat (2) mengatur Para pengendara, baik roda dua maupun roda empat/lebih, harus mengutamakan keselamatan pejalan kaki dan pesepeda.
Bagi mereka yang tidak mengindahkan aturan ini akan dipidana dengan:
a. pidana kurungan paling lama dua bulan atau,
b. denda paling banyak Rp 500.000

10. Nyalakan Lampu Utama pada Malam Hari.
Saat berkendara pada malam hari, pastikan lampu utama kendaraan Anda menyala dengan sempurna. Bagi pengendara yang mengemudikan kendaraannya tanpa menyalakan lampu.utama pada malam hari, atau akan dikenai:
a. dipindana dengan pidana kurungan paling lama satu bulan atau
b. denda paling banyak Rp 250.000 (Pasal 293).

11. Wajib Nyalakan Lampu pada Siang Hari.
Para pengendara motor yang berkendara pada siang hari diwajibkan menyalakan lampu utama.
Bagi pelanggarnya akan:
a. dipidana dengan pidana kurungan paling lama 15 hari atau
b. denda paling banyak Rp 100.000.

12. Berbelok, Berbalik Arah, Jangan Lupa Lampu Isyarat.
Setiap pengendara yang akan membelok atau berbalik arah, diwajibkan memberikan isyarat dengan lampu penunjuk arah atau isyarat tangan.
Jika melanggar ketentuan ini, Pasal 284 mengatur :
a. sanksi kurungan paling banyak satu bulan atau
b. denda Rp 250.000

image

13. Stop !!! Belok kiri tak boleh langsung.
Peraturan baru dalam UU Lalu Lintas yang baru. Pasal 112 ayat (3) mengatur, pengemudi kendaraan dilarang langsung berbelok kiri.
Bunyi pasal tersebut “Pada persimpangan jalan yang dilengkapi dengan alat pemberi isyarat lalu lintas, pengemudi kendaraan dilarang langsung berbelok kiri, kecuali
ditentukan lain oleh rambu lalu lintas atau pemberi isyarat lalu lintas”.

14. Jangan Sembarangan Pindah Jalur.
Para pengemudi yang akan berpindah jalur atau bergerak ke samping, wajib mengamati situasi lalu lintas di depan, samping dan dibelakang kendaraan serta memberikan isyarat.
Jika tertangkap melakukan pelanggaran, akan dikenai:
a. sanksi paling lama satu bulan kurungan atau
b. denda Rp 250.000 (Pasal 295)

15. Sesuaikan Jalur dengan Kecepatan
Ketentuan mengenai jalur atau lajur merupakan salah satu ketentuan baru yang dimasukkan dalam UU Lalu Lintas Nomor 22 Tahun 2009, yang diatur dalam Pasal 108. Agar menjadi
perhatian, selengkapnya bunyi pasal tersebut adalah:
(1) Dalam berlalu lintas pengguna jalan harus menggunakan jalur jalan sebelah kiri.
(2) Penggunaan jalur jalan sebelah kanan hanya dapat dilakukan jika
a. pengemudi bermaksud akan melewati kendaraan di depannya; atau
b. diperintahkan oleh petugas Kepolisian Negara Republik Indonesia untuk digunakan sementara sebagai jalur kiri.
(3) Sepeda motor, kendaraan bermotor yang kecepatannya lebih rendah, mobil barang, dan kendaraan tidak bermotor berada pada lajur kiri jalan.
(4) Penggunaan lajur sebelah kanan hanya diperuntukkan bahi kendaraan dengan kecepatan lebih tinggi, akan membelok kanan, mengubah arah atau mendahului kendaraan lain.

16. Balapan di Jalanan, Denda Rp 3 Juta.
Pengendara bermotor yang balapan di jalan akan dikenai:
a.pidana kurungan paling lama satu tahun atau
b. denda paling banyak Rp 3.000.000.(Pasal 297) UU Lalu Lintas terbaru ini harus menjadi perhatian bagi para pengendara bermotor dijalan. Selain demi keselamatan, tentunya juga untuk menghindari ditilang Polisi. Selalu menaati peraturan dan rambu-rambu lalu lintas.

Oke massbro..miss bro…sudah jelas dan gamblang sekali kan pemaparannya…jadi harusnya tidak ada lagi tilang menimpa massbro semua…khususnya blogger-blogger motor….masa’ iya blogger motor alay di jalan.
Sekarang tinggal pilih : celaka , apes atau selamat.

Selamat berkendara dan semoga selamat sampai tujuan.

image

* Kata Mutiara Hari Ini *

Lakukan apapun dengan tepat, bukan hanya cepat…jika memungkinkan cepat , tepat dan efisien “

Wassallamu’allaikum..
÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷
Jika berkenan memberikan komentar, komentarlah dengan bijak, dan jika anda seorang blogger mohon sertakan ” link ” supaya kita bisa saling berbagi info.
motto : di udara kita saudara…di darat kita sahabat.

Powered by : m2000_production
÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷

MOGE ya NINJA lah…

Assallamu’allaikum mass n’ miss semua-mua.

m2000 –  Ini adalah analisa m2000 sendiri dari obrolan dengan beberapa temen yang suka roda dua…
Dibeberapa daerah …khususnya di daerah m2000 nama besar ninja sepertinya susah digulingkan oleh brand-brand lain…sepertinya ninja memang jadi kata kunci saat nyebut motor sport atau motor kencang atau moge.
Dan ini sepertinya sudah mendarah daging di benak para pecinta motor sport…performa kawasaki ninja memang tidak diragukan lagi…dengan performa jambakan setan nya sepertinya sudah bisa membius para penggila kecepatan.

image

image

m2000 sendiri sih belum pernah mencoba mengekplore habis power si ninin ini…
Tapi menurut temen yang pernah dan hobbi ngebut…dengan kubikasi yang hanya 150 cc , super kipps 2 tak ini bisa tembus 160 kpj on speedo dengan posisi berboncengan…di jalan jogja – solo dan masih nambah lagi …opo ora manteb jian….dan sepertinya layak kalau ninja disebut dewanya motor sport.
Belum lagi yang  ninja 250 cc…dengan tampilan moge look…membuat motor ini jadi motor impian hampir semua pecinta motor sport…wis pokoke tambah ganteng kalau bawa ni motor…apalagi pake helm full face….gantenge nambah 50%…

image

Kawasaki ( KMI ) menyebut bahwa permintaan motor CBU mereka cukup tinggi. Hingga kini, sejumlah motor sport memang mulai dipasarkan , termasuk Z800, Ninja 650, dan Ninja 1000.
Untuk itu pula mereka akan membuka ruang lebih bagi tempat penyimpanan moge-mogenya.
Pabrik pun dipindah dari Pulogadung ke Cibitung, yang punya ruang khusus moge sebanyak 5.000 unit dari sebelumnya 2.500 unit.
” Permintaan CBU impor juga tinggi. (CBU impor) Nanti 5.000 unit yang akan kita keep di sana (Cibitung). Saat ini
yang kita simpan di Pulogadung dan beberapa gudang yang kita sewa hanya 2.500 unit,” ujar Dewi Septiani Deputy Departement Head Marketing and Sales Division Kawasaki Motor Indonesia.
Di luar motor-motor CBU yang sudah ada, Kawasaki berencana pula menghadirkan delapan motor baru. Tidak disebutkan apakah semuanya adalah CBU.
Beberapa model yang akan ditunggu antara lain Kawasaki matic 300 cc yang kerap disebut “Ninja” matic,

image

lalu Ninja 250 injeksi, hingga kemungkinan besar sebuah motor klasik 250 cc.

Dan berikut daftar beberapa dream bike nya kawasaki :

image

image

image

image

image

Wis jian …produk-produk moge kawasaki emang gak ada yang dibawah standart…semuanya joss…opo ora kesengsem sampeyan…

image

* Kata Mutiara Hari Ini *

Kita lebih cepat melihat kesulitan daripada melihat kemudahan…Itu sebabnya kita lebih mudah berkecil hati daripada berharapan baik “.

Wassallamu’allaikum..
÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷
Jika berkenan memberikan komentar, komentarlah dengan bijak, dan jika anda seorang blogger mohon sertakan ” link ” supaya kita bisa saling berbagi info.
motto : di udara kita saudara…di darat kita sahabat.

Powered by : m2000_production
÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷