SEKTE SESAT – bahaya laten di sekitar anda

Assallamu’allaikum mass n’ miss sadayana.

image

Dunia ini semakin aneh saja…coba bayangkan ..di argentina saja sang legenda sepakbola diego maradona..si tangan  Tuhan , dipuja -puja bahkan banyak orang yang mendewakannya.

image

..sampai-sampai pengikut setia nya membuat agama sendiri..yaitu agama maradona..yang mana dia dianggap sebagai nabi nya dan hari lahirnya maradona ( 30 oktober ) pun  dianggap sebagai hari besar para pengikut aliran sesat ini…padahal maradona pun tidak mengakui bahwa dirinya nabi….namanya juga sekte atau aliran sesat ..pasti ada yang membawa ..bisa jadi orang yg bersangkutan mengaku utusan Sang Pencipta atau bisa juga orang lain yang terlalu mengidolakan dan mendewakannya.
Di indonesia sendiri sudah beberapa kali terjadi.Yang masih terngiang di benak kita pastinya kasus LIA EDEN..yang mengaku sebagai jibril

image

…dia mengusung aliran gado-gado…maksudnya adalah gabungan ajaran dari agama-agama yang di indonesia.
Ajaran yang dia rasa bagus diambil dan digabungkan menjadi satu…enak banget ya orang ini..yang menurutnya cocok diambil..yg gak cocok dibuang…mau beragama kog pilih-pilih…yang enaknya doang dipakai….ampun dah.
Terus ada lagi ahmad musaddeq yang mengaku sebagai nabi terakhir.

image

silahkan klik disini :

http://keindahancintamu.blogspot.com/2011/03/benarkah-ahmad-musaddeq-mengaku-seorang.html?m=1

Dan masih banyak contoh lagi di negri ini yang tidak mungkin disebutkan satu persatu di artikel ini.

Nah..yang dilakukan orang di brazil ini lebih gila lagi.Apa yang dilakukan pria ini benar-benar sudah kelewat batas. Hanya demi mendapat ucapan ‘ selamat ’ dari orang lain, ia rela menghinakan dirinya sebagai manusia.
Biasanya ucapan selamat diucapkan saat hari kelahiran bayi, pesta pernikahan, atau sukses meraih keberhasilan dalam menggapai sebuah cita-cita, dan lain sebagainya.
Namun, berbeda dengan Antonio Farimino, seorang pengikut sekte penyembah setan asal Brazil ini. Ia
malah menunggu ucapan selamat ,hanya setelah ia menikah dengan seekor domba!

image

Seperti yang dilansir media setempat shabestan , Farimino mengaku dirinya sebagai wakil setan di muka bumi.
Dengan menikahi domba ini, ia ingin
membuktikan keteguhan keyakinannya sebagai seorang penyembah setan kepada publik dan mendulang ucapan ” selamat menikahi domba ” …
weleh-weleh…mengaku nabi saja sudah gila …tapi ini mengaku wakil setan….menikahi domba lagi….ampun- ampunan dah…otaknya di dengkul kali yak..

Nah ,apa yang bisa diambil manfaatnya dari artikel ini..
Setiap orang sejatinya adalah suci waktu dilahirkan…dia akan menjadi baik atau buruk perilakunya karena berbagai sebab…salah satunya adalah faktor keluarga yang paling dominan..selain faktor lingkungan tentunya.
Kita sebagai orang waras tentunya tidak mau jika ada salah satu anggota keluarga kita yang terjerumus kesesatan seperti itu.
contoh gampangnya adalah begini :
Saat ini banyak sekali aliran-aliran atau sempalan-sempalan dari islam itu sendiri.
Paling gampang dilihat adalah begini…
Ini negara indonesia massbro…pemerintah menjamin setiap warga negaranya untuk beribadah sesuai dengan keyakinannya tanpa harus sembunyi-sembunyi.
Jika ada disekitar kita ada aliran agama yang penyebarannya melalui sembunyi-sembunyi itu perlu di waspadai…misalnya ada kajian atau pengajian yang acaranya di tutup-tutupi bahkan tidak boleh di ekpose..nah itu yang perlu di waspadai…kenapa..???
Ya jelas massbro…islam bisa besar karena syiar..islam adalah rahmatan lil’alamin…atau rahmat bagi seluruh alam…jadi kenapa dalam menyebarkan agama harus sembunyi-sembunyi…dimana syiarnya…
Lho..kan jaman nabi dulu juga sembunyi-sembunyi..???
iya..itu betul massbro…awalnya memang seperti itu…lagian tentu kondisi waktu itu juga berbeda dengan sekarang.
Kondisi jaman jahiliyah tentunya tidak gampang dalam menyebarkannya…ketahuan saja bisa dibunuh…bahkan rosul pun beberapa kali mengalami percobaan pembunuhan atas dirinya.

Nah..sekarang ,di indonesia lagi…masa menyebarkan agama kog pake sembunyi-sembunyi…kalau ajarannya gak nyleneh (salah)  kenapa harus takut diketahui orang banyak…paham kan maksud saya.
Lha terus masalah syiah di sampang,jember itu gimana massbro..kog di kucilkan ???
Nah untuk masalah itu silahkan simak di artikel saya sebelumnya :

https://masshar2000.wordpress.com/2013/10/03/syiah-di-indonesia-masalah-agama-atau-sosial/

https://masshar2000.wordpress.com/2013/10/26/idul-ghadir-hari-besar-umat-apa/

https://masshar2000.wordpress.com/2013/02/06/syiah-sesat-atau-tidak/

atau massbro pingin tahu syahadatnya syiah..silahkan disimak video ini :

mudah-mudahan bermanfaat.

Wassallamu’allaikum..
÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷
Jika berkenan memberikan komentar, komentarlah dengan bijak, dan jika anda seorang blogger mohon sertakan ” link ” supaya kita bisa saling berbagi info.
motto : di udara kita saudara…di darat kita sahabat.

Powered by : m2000_production
÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷

Iklan

HITLER vs YAHUDI – siapa yang lebih kejam

Assallamu’allaikum mass n’ miss sadayana.

Massbro…pernah dengar kalimat pada gambar  ini :

image

Kalimat tersebut kalau diartikan bahwa Hitler ingin menunjukkan pada dunia bahwa dia tidak merasa berdosa jika membunuh yahudi karena yahudi memang terkenal kejam…makanya dia menyisakan sedikit untuk membuktikan ucapannya kalau yahudi itu memang kejam dan layak dibunuh…dan sekarang terbukti bukan.????

Massbro SIAPA  sih yang tidak kenal Adolf Hitler ???
Pemimpin NAZI yang terkenal bengis, yang menjadi otak pembantaian kaum Yahudi di Jerman.

image

Namun, siapa sangka Hitler yang menjadi musuh kaum Yahudi di era Perang Dunia, ternyata memiliki pertalian darah dengan kaum Yahudi itu sendiri.

Sebuah penelitian terhadap DNA Adolf Hitler telah diambil dari contoh air liur, beberapa kerabat di Eropa dan Amerika Serikat. Sungguh mengherankan sejarah juga mencatat kemungkinan Pemimpin Partai Nazi Jerman ini mempunyai darah Yahudi.
TAK ada yang mengejutkan dengan hal itu. Orang rata-rata sudah mengetahui Adolf Hitler mempunyai darah campuran Yahudi. Uji DNA kepada anggota keluarga pemimpin Nazi di Jerman, Adolf Hitler menunjukkan bahawa dia keturunan Yahudi dan
Afrika Utara.
Penemuan itu mengejutkan karena Hitler bertanggungjawab mengarahkan pembunuhan penduduk keturunan Yahudi pada zaman Perang Dunia Kedua.
Hitler mati dengan menembak dirinya sewaktu Jerman kalah dalam perang Dunia Kedua .Di metro tv pernah diungkap ,setelah kalah perang hitler melarikan diri ke indonesia, hidup dan meninggal di indonesia .
Tetapi banyak info yang menyatakan bahwa mayatnya tidak ditemukan. Majalah Knack yang berkantor di Brussels mengklaim DNA yang diambil dari saudara Hitler yang tinggal di Amerika Serikat telah membawa kepada penemuan tersebut.

Menurut majalah Knack, DNA itu diuji dalam laboratorium dengan pengamanan yang luar biasa ketat. Kalau sebelum ini heboh dengan terbongkarnya rahasia bahwa Adolf Hitler berhubungan dengan orang Islam
dan juga mendapat mandat daripada ulama-ulama mengenai bangsa Yahudi. Adolf Hitler juga dikatakan
mengkaji Al-Quran tentang siapa itu Yahudi dan banyak lagi.

Hitler identik dengan holocoust.
Apa itu peristiwa holocoust seperti yang disebut selama ini :
Holocoust adalah peristiwa pemusnahan hampir seluruh Yahudi Eropa oleh Nazi Jerman dan kelompoknya ketika Perang Dunia II.

image

Orang Yahudi sering menyebut peristiwa ini sebagai shoah, istilah
Ibrani yang berarti malapetaka atau.bencana hebat.
Holocaust sendiri berasal dari bahasa Yunani, holo yang berarti seluruh, dan  caustos yang berarti terbakar.

Konon, NAZI Jerman dipercaya telah memusnahkan sekitar 6.3 juta orang Yahudi (angka yang diberitakan
selama ini oleh Kelompok Yahudi).

image

Namun sekarang ini, sudah banyak beredar opini yang menyangkal jumlah korban Holocaust ini.
Pembunuhan Yahudi secara massal adalah merupakan satu konspirasi . baca : theori konspirasi diartikel ini :

https://masshar2000.wordpress.com/2013/02/03/conspiracy-theory-teori-konspirasi-pemufakatan-jahat/

Dan pembohongan paling besar yang mereka rancang sebelum berdirinya
negara Israel. Dengan adanya pembunuhan massal maka dunia akan jatuh simpati pada kaum Yahudi yang konon ditindas.
Tetapi hakikatnya orang Yahudi ini perangainya, mereka sanggup berkorban apa saja demi kepentingan kaum mereka walaupun terpaksa
menggadaikan nyawanya. Setelah kejadian pembunuhan massal itu, mereka pergi ke Palestina dan setelah itu berdiri negara Israel yang mereka
dirikan di atas tanah Palestina dengan merampas hak Palestina.

Untuk lebih jelasnya berikut catatan tentang hitler :

1. Prinsip Hitler mengenai Yahudi dan proses berdirinya negara Israel.

Hitler telah melancarkan Holocaust untuk membasmi Yahudi karena
beranggapan nantinya Yahudi akan menjerumuskan dunia.

2. Prinsip Hitler mengenai Islam.

Hitler telah mempelajari sejarah kerajaan terdahulu dan umat yang lampau, dan dia telah menyatakan bahwa ada tiga peradaban yang terkuat yaitu Persia, Romawi dan Arab. Ketiganya telah menguasai dunia pada masa lalu.
Sementara Persia dan Romawi masih melanjutkan peradaban mereka hingga hari ini, namun Arab hanya bertengkar dengan sesamanya. Dia melihat ini sebagai satu masalah karena Arab akan merobohkan Peradaban Islam yang dia telah lihat begitu hebat pada masa lalu.
Karena dia merasa kagum pada Peradaban Islam, dia telah mencetak panduan mengenai Islam dan diedarkan kepada tentara Nazi sewaktu perang, walaupun kepada tentara yang non-Muslim.
Dia juga memberi kesempatan tentara Jerman yang muslim untuk menunaikan sholat ketika masuk waktunya di manapun juga…bahkan tentara Jerman pernah sholat di
Lapangan Berlin dan Hitler menunggu hingga mereka menyelesaikan sholat jamaah untuk menyampaikan
pidatonya.

image

Hitler juga sering bertemu dengan para Ulama dan meminta pendapat mereka serta belajar dari mereka tentang agama dan kisah para sahabat dalam menyusun strategi…

image

Dia juga meminta para Syeh untuk mendampingi tentaranya dan mendoakan mereka yang non-muslim dan memberi semangat kepada tentara muslim untuk memerangi Yahudi.

image

a). Pengaruh Al-Quran di dalam ucapan Hitler.

Ketika tentara Nazi tiba di Moscow, Hitler berniat menyampaikan pidato. Dia memerintahkan para penasihatnya untuk mencari kata-kata pembukaan yang agung dari kitab suci, kata-kata ahli filsafat ataupun dari bait syair. Seorang sastrawan Iraq yang tinggal di
Jerman memberi masukan ayat Al-Quran yang artinya :
” Telah dekat Hari Kiamat dan telah terbelah bulan…”… Hitler merasa kagum dengan ayat ini dan menggunakannya sebagai kalimat pembukaan dan isi kandungan pidatonya. Memang para ahli tafsir
menjelaskan bahwa ayat tersebut bermakna keagungan, kekuatan dan arti yang mendalam.
Hal ini dinyatakan Hitler dalam bukunya Mein Kampf yang
ditulis di penjara bahwa segala tindakannya berdasarkan Al-Quran khususnya tindakannya terhadap Yahudi.

b ). Hitler bersumpah dengan nama Allah yang Maha Besar.

Hitler telah memasukkan sumpah dengan nama Allah yang Maha Besar di dalam ikrar pimpinan tentaranya yang
akan tamat belajar di Akademi tentara Jerman.
“Saya bersumpah dengan nama Allah (Tuhan) yang Maha Besar dan inilah sumpah suci saya, bahwa.saya akan mematuhi semua perintah pimpinan
tentara Jerman dan pemimpinnya Adolf Hitler, panglima tertinggi, bahwa saya akan selalu bersedia untuk mengorbankan nyawa saya kapanpun demi pemimpin saya”

c). Hitler pantang meminum arak.

Ketika dia gemetar saat keadaan pasukan Jerman sedang goncang dan berbahaya. Waktu itu para dokter
memintanya meminum arak sebagai obat dan beliau menolak sambil berkata,” Bagaimana anda ingin menyuruh seseorang minum arak untuk pengobatan sedangkan dia seumur hidupnya tak pernah menyentuh arak?”
Ya, Hitler tidak pernah menyentuh arak sepanjang hayat… minuman kegemarannya adalah teh celup yang khas.

Setelah massbro menyimak kisah tadi…Jadi , siapa yang sebenarnya dibantai ( holocoust ) oleh NAZI ???Yahudi yang mana ???
Itu yang menjadi persoalannya sekarang. Illuminati pun ada yang mengaku bahwa mereka keturunan
Yahudi tetapi sebaliknya kebanyakan mereka adalah keturunan Namrud dan Firaun, bukannya Yahudi tulen.
Apakah semua yahudi itu jahat ???
“Dan kami membagi mereka (Yahudi) di dunia ini menjadi beberapa golongan, di antaranya ada orang- orang yang baik dan di antaranya ada yang tidak
demikian. Dan kami uji mereka dengan nikmat yang baik-baik dan bencana yang buruk-buruk agar mereka kembali kepada kebenaran,” (Al-A’raaf : 168).

Bagaimana massbro..biarpun tidak saya tulis banyak disini pastinya massbro juga sudah tahu tentang polah tingkah hitler dan yahudi di bumi ini…
mana lebih jahat dan kejam …HITLER or YAHUDI ???

image

note: artikel ini disarikan dari berbagai sumber..telah disunting oleh penulis untuk lebih mudah dalam memahami isi.

Wassallamu’allaikum..
÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷
Jika berkenan memberikan komentar, komentarlah dengan bijak, dan jika anda seorang blogger mohon sertakan ” link ” supaya kita bisa saling berbagi info.
motto : di udara kita saudara…di darat kita sahabat.

Powered by : m2000_production
÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷

MOTO GP – angka 1 ,angka keramat…pembawa sial

Assallamu’allaikum mass n’ miss semua-mua.

image

Di motogp, angka atau nomor start 1 sejatinya menjadi incaran seorang rider..tapi angka ini hampir tidak pernah ada yang mau memakainya…kalaupun ada lebih banyak sialnya…lho kog bisa ???
Coba lihat kebelakang, saat itu nicky haiden yang juara dunia 2006 mencoba memakai nomor start 1

image

..tapi ditahun berikutnya 2007 ..nicky yg memakai nomor 1, harus rela mahkota juaranya direbut casey stoner..bahkan di beberapa seri, nicky haiden dirundung kesialan…jika massbro ingat waktu itu dia gagal merebut podium ketiga karena motornya bermasalah hanya beberapa meter dari garis finish.
Nah ditahun berikutnya giliran casey stoner yang memakai nomor start 1 ( 2008)

image

dan apa yang terjadi…di tahun berikutnya (2009)..mahkota juara direbut paksa oleh valentino rossi…bahkan stoner pun diseri-seri tahun itu juga beberapa kali mengalami kecelakaan yang krusial dalam penentuan perebutan gelar juara dunia.
Casey stonerpun sebenarnya juga enggan memakai nomor start 1 di musim 2008…namun konon katanya pihak ducati memaksanya karena angka tersebut terbilang keramat bagi pabrikan italiano itu.
Angka yang menunjukkan bahwa ducati lah sang numero uno.

Untuk tahun berikutnya valentino rossi yg juara dunia ( 2009 ) enggan memakai nomor start 1…doi lebih memilih setia pada nomor kebesarannya 46.

Di tahun 2010 jorge lorenzo tampil menjadi yang terbaik di kelas premier.
Juara dunia 2010 ini pun memakai nomor strart 1

image

.dan apa yang terjadi…si hohe ini harus rela juga mahkota juaranya diambil paksa casey stoner pada musim berikutnya 2011 yang juga memakai nomor start 1.

image

dan lagi-lagi ditahun berikutnya (2012)..mahkota juara di rebut kembali oleh jorge lorenzo..
…dan sejak saat itu angka keramat dan juga angka sial ini tidak pernah dipakai lagi hingga sekarang…

Massbro jika kita flash back dan membaca sejarah motogp lebih jauh di era 500cc..kecuali mick doohan..pemilik nomor start 1, juga mengalami nasib serupa.
Alex criville di musim 1999 dan kenny robert Jr ( 2000 ) justru seakan tak sanggup memperlihatkan kemampuannya sebagai pembalap nomor wahid…seperti kehilangan taji dan tertatih-tatih di sepanjang musim kompetisi.
Alex criville terlempar di posisi 9 diklasemen akhir musim 2000 , sedangkan Robert junior terperosok di peringkat 11 musim 2001.

silahkan simak artikel berikut sebagai pengingat :

https://masshar2000.wordpress.com/2013/02/17/daftar-juara-dunia-motogp-sepanjang-sejarah/

So ..apakah di baby alien marc marquez yang juara dunia tahun ini akan memakai nomor start 1…sepertinya tidak massbro, mungkin takut juga gelarnya hilang di tahun 2014 nanti.
Padahal siapa sih yang gak mau memakai nomor start 1..nomor yang tidak semua rider boleh memakainya alias khusus bagi sang juara.
Tapi bagaimanapun juga memakai nomor start 1 adalah hak dan bukan kwajiban sang juara dunia.

Sementara di latihan valencia setelah gelaran motogp usai pun marc marquez masih memakai nomor start 93…yang notabebe nya adalah tahun kelahirannya..1993.

image

..wow..masih belia sekali dia…tapi prestasinya gak kalah sama seniornya …bahkan beberapa kali memecahkan telur record motogp…gak usah diterangin deh…pasti juga pada udah tahu.
Dan inilah tampang sang juara dunia dari berbagai kelas .

image

juara moto 2  : pol espargaro
juara motogp : marc marquez
juara moto 3  : maverick vinales

…and last…apakah massbro juga berpendapat sama bahwa nomor start 1 membawa sial …atau hanya kebetulan dan mitos saja…monggo diberikan opininya.

Wassallamu’allaikum..
÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷
Jika berkenan memberikan komentar, komentarlah dengan bijak, dan jika anda seorang blogger mohon sertakan ” link ” supaya kita bisa saling berbagi info.
motto : di udara kita saudara…di darat kita sahabat.

Powered by : m2000_production
÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷

TENTANG HAL-HAL GHAIB

Assallamu’allaikum mass n’ miss sadayana.

image

Banyak diantara kita ataupun kita sering mendengar bahwa ada orang yang bisa mengetahui hal-hal gaib.Sebagai contoh adalah peramal atau dukun yang bisa meramal masa depan.Lantas benarkah dia bisa meramal masa depan dan Bagaimana Hukumnya Orang yang Mengaku
Mengetahui Ilmu Ghaib?

Pertanyaan:
Bagaimana hukumnya orang yang mengaku mengetahui ilmu ghaib?
Jawaban:
Orang yang mengaku mengetahui masalah ghaib adalah orang kafir, karena dia telah mendustakan
Allah seperti yang dijelaskan dalam firman-Nya:
“Katakanlah, tidak ada seorang pun di langit dan di bumi yang mengetahui perkara yang ghaib, kecuali
Allah, dan mereka tidak mengetahui bila mereka akan dibangkitkan.” (An-Naml:65).
Allah subhanahu wa ta’ala menyuruh Nabi-Nya Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam untuk mengumumkan kepada manusia bahwa tidak
seorang pun penghuni langit dan bumi yang mengetahui masalah ghaib kecuali Allah, maka barangsiapa yang mengaku mengetahui ilmu ghaib
maka dia telah mendustakan Allah, khususnya ayat ini.
Sebagai contoh adalah kiamat ,apakah rosul diberitahu kapan datangnya ???
jawabannya adalah tidak…rosul hanya diberitahu perihal tanda-tandanya…tidak lebih dari itu.

Kalau Kita tanyakan kepada mereka ( peramal ) bagaimana mungkin
mereka mengetahui masalah ghaib sedangkan Nabi saja tidak mengetahuinya? Apakah mereka lebih
mulia daripada Rasulullah?
Jika mereka mengatakan: “Kami lebih mulia daripada Rasulullah, maka mereka telah kafir dengan perkataan tersebut…
Jika dia mengatakan: “Beliau lebih mulia, maka kami bertanya lagi, mengapa beliau tidak mengetahuinya sedangkan kalian mengetahui?
Padahal Allah subhanahu wa ta’ala berfirman tentang Diri-Nya:
“(Dia Tuhan) Yang Mengetahui yang ghaib, maka Dia tidak memperlihatkan kepada seorang pun tentang yang ghaib itu. Kecuali kepada Rasul yang
diridhai-Nya, maka sesungguhnya Dia mengadakan penjaga-penjaga (malaikat) di muka dan di
belakangnya.” (Qs. Al-Jin: 26-27)
Ayat yang kedua menunjukkan atas kekafiran orang yang mengaku mengetahui masalah ghaib, padahal
Allah subhanahu wa ta’ala telah memerintahkan kepada Nabi-Nya agar mengumumkan kepada manusia tentang firman-Nya:
“Katakanlah, “Aku tidak mengatakan kepadamu, bahwa perbendaharaan Allah ada padaku, dan tidak (pula) aku mengetahui yang ghaib dan tidak (pula)
aku mengatakan kepadamu bahwa aku seorang
malaikat. Aku tidak mengikuti kecuali apa yang diwahyukan kepadaku. Katakanlah, “Apakah sama
orang yang buta dengan orang yang melihat?” Maka apakah kamu tidak memikirkan (nya)?” (Qs. Al-
An’aam:50)

Memang Betul kita disuruh beriman hal yang ghaib, bahkan wajib,.
Contoh hal yang ghaib adalah Allah,
kita wajib mengimaninya, tidak perlu
mengetahui bagaimana sih bentuk
Allah itu, karena itu ghaib, hanya
Allah yang tahu.
Demikian pula kita disuruh beriman
kepada malaikat, malaikat juga kita
tidak tahu, bagaimana bentuknya,
karena itu ghaib.
Kita disuruh beriman tentang adanya
surga dan neraka, itu juga kita tdk
tahu bagaimana sih wujudnya,
karena itu ghaib.
Demikian pula masalah kematian,
kita tidak tahu kapan kita mati,
kapan anak kita mati, ayah kita mati,
karena itu urusan GHAIB, hanya Allah
saja yang mengetahui kepastiannya.

Nah, jika ada orang yang mengetahui
urusan yg ghaib, dalam hal ini
contohnya adalah tentang kematian,
kapan dan tanggal berapa dia akan
mati, ini adalah seperti
mensejajarkan diri dengan
kemampuan Allah, hanya Allah yang
mengetahui urusan tersebut.
Malaikat saja tidak tahu, demikian
pula Nabi dan Rasul, kecuali Allah
yang mengabarkan kepada mereka,
Demikian..yang dimaksud mengetahui urusan yang ghaib, berbeda dengan kewajiban kita beriman kepada yang ghaib, termasuk dalam hal ini adalah
perkara kematian, kita disuruh
beriman bahwa semua makhluk akan
mengalami kematian, namun,….kapan terjadinya, itu hanya Allah yang tahu, tidak ada satu seorangpun yang mengetahui kapan dirinya akan mati, jika ada yang mengaku mengetahuinya, maka ini menyalahi apa yg sdh allah jelaskan, bahkan orang yang seperti ini bisa kafir.

Jadi kalau digaris bawahi ..bahwa kita tidak usah memikirkan atau ingin tahu hal-hal yang ghaib diluar kemampuan dan kodrat kita sebagai manusia.

image

Sebagai contoh bahwa sekarang ini banyak acara tivi yang menyajikan acara-acara mistis ..yang bisa melihat makluk halus …apakah mereka kafir…
jawabannya adalah kita tidak bisa mengkafirkan seseorang selain yang sudah nyata-nyata kafir yang sudah disebutkan dalam Al-Qur’an.
Sebagai contoh adalah fir’aun, abu lahab dan lain-lain.

Kalau saya boleh nanya apa untungnya kita bisa melihat makluk gaib..dan maukah massbro semua melihat makluk ghaib…saya yakin sebagian besar akan menjawab tidak mau dan tidak ada untungnya…kecuali sebagian orang yang bisa diuntungkan dengan ini….catet diuntungkan.

image

Kita adalah makluk nyata yang bisa dilihat dan diraba…derajat kita lebih tinggi daripada mereka…ngapain kita bersusah payah belajar ( nglakoni )…hanya untuk melihat mereka ( apalagi belajar supaya bisa ngilang )…
Saya bilang sekali lagi…gak ada untungnya.
Jika saat ini massbro atau pembaca lain masih terbesit keinginan untuk mempelajari hal-hal ghaib seperti yang saya sebutkan…sudahlah..lupakan saja hal itu…karena saya yakin gak ada manfaatnya , malah akan lebih banyak mendatangkan mudharat .

Wassallamu’allaikum..
÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷
Jika berkenan memberikan komentar, komentarlah dengan bijak, dan jika anda seorang blogger mohon sertakan ” link ” supaya kita bisa saling berbagi info.
motto : di udara kita saudara…di darat kita sahabat.

Powered by : m2000_production
÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷

KEBIASAAN SALAH PARA BIKER

Assallamu’allaikum mass n’ miss semua-mua.

image

Hampir tiap hari kita berkendara..mau ke kantor, ke pasar bahkan untuk sekedar membeli gorengan.
Nah dari sekian banyak aktifitas kita berkendara , tentunya kita juga tidak luput dari kesalahan dalam berkendara , entah itu disengaja atau tidak.
Saya sendiripun juga tidak mungkin 100% bener…bahkan 70% aja belum tentu.
Dari sekian banyak kesalahan itu beberapa diantaranya akan saya tulis disini ( rata-rata para bikers lho ya  )….walau kadang kita pandang remeh :

1. Tidak memakai alat pengaman yang memadai.

image

misalnya : tidak memakai helm..pernahkah kita memakai helm saat kita naik motor yg jaraknya tidak jauh dari rumah…ke tempat teman atau ke warung contohnya …hehehe gak ada kan yg bawa helm…bisa diketawain temen kita…walaupun benernya memang harus pakai helm saat berkendara.

2. Tidak membawa surat-surat kendaraan.
hayo..siapa nih yang bawa stnk saat kewarung tadi ( kecuali kalau memang STNK selalu didalam dompet )…
Kalau ini sih memang bisa dimaklumi.

3. Saat akan melintas pertigaan atau perempatan jalan tidak memelankan laju motor , tapi lebih mengandalkan bunyi klakson.
Dalam kepercayaan jawa malah kalau melewati jembatan besar atau angker ( wingit )..kita di anjurkan untuk membunyikan klakson 3 kali…katanya sih biar gak diganggu penunggunya ( sebagai salam kali yak ).
Kalau misalnya di ganti dengan blayer 3 kali pake knalpot racing gimana massbro…kan sama saja toh…( kalau ini saya gak berani dah …).

4. Saat akan melewati rambu ( lampu merah )…kalau kebetulan pass lampu nyala kuning…kita bukannya memelankan laju motor, tapi malah menambah kecepatan…biar gak kena lampu merah katanya…

5. Saat bukan di jalan protokol ( KTL )…kita sering melepas helm…hanya sekedar untuk bisa merokok sambil berkendara..

image

Nyante bro…gak bawa asbak sekalian…hehehe…

6. Kita sering jalan beriringan saat berkendara…istilahnya B 217 AN ( berdua satu tujuan bro…xixixi.. ).

image

Padahal ini sangat mengganggu pengendara lain dan tentunya sangat berbahaya… karena pasti kita tidak fokus ke jalanan..kan pasti sambil ngobrol..masa’ muka kita lurus kedepan…dont try this at road.

7. Melewati trotoar saat jalanan macet..

image

Padahal kita tahu trotoar bukan untuk pengendara motor…apalagi mobil.. (  area jalan cacing KBN jakarta nih langganan pass jam pulang kerja ..angkot naik trotoar dengan PD nya…).

8. Nah yang terakhir yang berdomisili di jakarta.
Masuk jalur busway menjadi ritual wajib warga jakarta saat macet..

image

Ups…sekarang masih pada berani gak ya masuk jalur busway…dendanya sejuta bro…apa gak nyekek tuh…apa damai deh..

image

makanya jangan masuk aspal merah dong.

Gimana massbro…ada gak yang pernah massbro lakukan dari daftar diatas…apa semuanya massbro…hehehe…
Atau ada yang lain…????

image

all pict. from mbah gugel..

note :
* helm itu dipakai bukan ditenteng
* jangan masuk aspal merah
* alon – alon asal klakson  kelakon ( tekan )
* salam satu aspal

Wassallamu’allaikum..
÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷
Jika berkenan memberikan komentar, komentarlah dengan bijak, dan jika anda seorang blogger mohon sertakan ” link ” supaya kita bisa saling berbagi info.
motto : di udara kita saudara…di darat kita sahabat.

Powered by : m2000_production
÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷