DANI PEDROSA MEMANG ANAK EMAS HONDA

Assallamu’allaikum mass n’ miss sadayana.

image

M2000 – Kita mungkin pernah mencibir tentang prestasi dani pedrosa.
Sejak bergabung dengan tim honda repsol bertahun-tahun yang lalu, dia sama sekali belum pernah mencicipi gelar juara dunia sekalipun..juara podium sih banyak.
Lantas kenapa Dani Pedrosa masih dipertahankan untuk membela tim oranye ini ?…
Bandingkan dengan casey stoner dan marc marquez.
Yang ujuk-ujuk dan mak bedunduk langsung jadi juara dunia.
Hmmm..tentunya honda sudah memikirkannya.

Dan jika massbro pingin tahu kenapa dani masih betah di Repsol, berikut pemaparannya :

Dani sudah dibina Honda sejak di GP125 tahun 2001. Dia Juara Dunia GP125 tahun 2003 dengan
menggunakan Honda RS125.
Tahun 2004-2005 Dani Juara Dunia GP250 dengan Honda RSW250.

image

Kuncinya Honda menggaet spesialis aerodinamika untuk fairing dari Aprilia racing. Malah, sebelum masuk musim 2005 secara terbuka Honda full mengembangkan RSW250 yang dipakai Dani.
Artinya, si pengguna nomor start 26 itu betul-betul diset sebagai pembalap Honda sejak awal.

Kalau kurang jelas, simak perjalanan singkat karirnya di dunia balap :

Daniel “Dani” Pedrosa  (lahir di
Sabadell , Spanyol , 29 September 1985; umur 29 tahun) adalah salah seorang pembalap
MotoGP.
° Ia mulai debut balap grandprix motor pada tahun 2001 di kelas GP 125 cc bersama tim Telefonica movistar Honda JR, dan meraih
posisi ke 8 klasemen akhir.
° Tahun 2002 ia membalap di tim yang sama dan meraih juara 3 dunia GP 125 cc.
° Di musim balap 2003 bersama tim Telefonica movistar Honda JR, ia merebut juara dunia GP 125cc dengan poin 223.
° Pada tahun 2004 ia pindah ke kelas 250 cc dan bergabung dengan tim telefonica movistar Honda 250, dan langsung merebut
juara dunia GP 250cc.
° Tahun 2005 ia kembali mendominasi balapan dan mempertahankan gelar juara dunia GP 250 cc.
° Di musim balap 2006 ia naik ke kelas MotoGP dan membalap
untuk tim Repsol Honda , bersama pembalap Amerika Nicky Hayden sampai musim 2008 dan Andrea Dovizioso pada musim 2009.
° Dan tahun 2012, ia berdampingan   dengan Casey Stoner  yang  justru malah bisa menyumbang 1 trofi juara dunia.
° Kemudian pada tahun 2013 marc marques bergabung dan langsung juara dunia.

image

Mungkin lho ya, dani pedrosa ini pinter gaet sponsor…( baca repsol  ).
Atau apakah jangan-jangan , dani memang sengaja di seting supaya menjadi ikon honda, seperti Lorenzo di Yamaha…cmiiw

Wassallamu’allaikum

_______________________________________________
* beritanya sih sama, penyampaiannya yang bikin beda *
motto : di udara kita saudara – di darat kita sahabat
_______________________________________________

Iklan

MOTOGP – Rossi pingin membalap lebih lama lagi

Assallamu’allaikum mass n’ miss semua-muagghh…

image

M2000 – Jika kemarin admin menulis soal usia jadi masalah kurang kompetitifnya diartikel ini.
Ternyata tidak begitu dengan pengakuan Vale sendiri.
Dia mengaku faktor usia bukanlah halangan baginya untuk terus berkarir di motoGP.

Rossi yang kini berusia 35 tahun,dan merupakan pembalap tertua kedua setelah Colin Edwards (40 tahun) yang turun di MotoGP 2014.
Tapi The Doctor tak mau ambil pusing dan merasa masih bisa tampil baik dan bisa bersaing dengan pembalap-pembalap muda lainnya.,seperti dikutip GP one :
“Ini musim ke-19 saya di Grand Prix, jadi saya sudah pasti lulus ujian berkendara “kan?” ( udah punya SIM GP berapa kali ya..? )
guraunya dalam jumpa pers MotoGP Qatar.
“Dibanding dengan Marc Marquez, saya memang lebih tua, tapi “kan pebalap lain juga bertambah tua. Lihat saja Dani Pedrosa ,dia tampak muda, tapi sudah 29 tahun!”
Rossi pun kembali menegaskan dirinya tak berencana pensiun dalam waktu dekat.
“Beberapa pembalap masih tampil hebat di usia 40, jadi waktu saya masih panjang. Saya berlatih keras dan merasa sangat fit. Lagipula, saya selalu berkata bahwa saya ingin lanjut, tapi dengan syarat kompetitif. Jadi hasil saya musim ini sangat penting untuk mengambil keputusan pensiun atau tidak,” tutupnya.

Tentu saja pernyataan Vale ini adalah kabar yang sangat menggembirakan, karena sudah jelas bahwa jika tidak ada halangan , maka dalam 5 tahun kedepan kita masih bisa melihat aksi nya di sirkuit.

image

Bagaimanapun sampai detik ini menurut pantauan m2000 ,Valentino Rossi masih yang terbaik di MotoGP, bagaimana tidak ,dalam usianya yang sudah tidak muda lagi untuk seorang rider sekelas motoGP , dia masih sanggup meladeni ulah anak-anak muda di sirkuit.
Dan pastinya untuk urusan entertainment dia jagonya..dan sampai detik ini belum ada yang sanggup menandingi kapasitasnya sebagai entertainer sejati dan juga pembalap terfavorit dan paling di tunggu-tunggu kehadirannya dibelahan dunia manapun.
Bahkan merchandise nya pun paling banyak dan paling gampang ditemukan di pasaran.

image

image

image

Hayo…misalnya massbro pilih satu diantara rider lain di MotoGP, massbro pilih berfoto sama siapa ..umbrella girl tidak di ikutkan lho ya ???
Pasti suara terbanyak akan memilih Valentino Rossi.

Katanya sih , motoGP tanpa Rossi tidak menarik.
Tapi bagaimana jika motoGP yang ada cuman Rossi saja tanpa pembalap lain, lebih tidak menarik kan , hehehe …

image

Monggo para Rossifumi bersorak-sorai disini.

Wassallamu’allaikum..

_______________________________________________
* beritanya sih sama, penyampaiannya yang bikin beda *
motto : di udara kita saudara – di darat kita sahabat
_______________________________________________

BITCOIN – mata uang virtual

Assallamu’allaikum mass n’ miss sadayana.

image

M2000 – Didunia internet nama ini ‘ bitcoin’ sudah tentu bukan hal baru atau aneh..dari namanya saja sudah ketahuan, kalau ini adalah alat pembayaran.

Apa itu bitcoin ?

image

Kehadiran Bitcoin di indonesia memang tidak setenar paypall..tapi cukup menyita perhatian dan menjadi tren cara transaksi di dunia internet.
Mata uang digital yang hadir pada Januari 2009 ini memiliki sistem yang jauh berbeda dari uang konvensional.

Bank Indonesia (BI) sudah menegaskan bahwa Bitcoin bukan mata uang sah di Indonesia.
Salah satunya karena tidak memiliki sistem keamanan yang jelas.
Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI) Ery Punta Hendraswara berpendapat, perlu ada sosialisasi yang jelas di masyarakat mengenai kehadiran Bitcoin.
“Saya takutnya ini hanya menjadi tren sesaat, sudah itu tidak ada lagi, atau takutnya menjadi indikator investasi karena nilai mata uang ini yang fluktuatif,” ujarnya saat acara
‘Bitcoin Marketplace’ di Restoran Seremanis,
Jakarta.
Dalam pandangannya, jika internet merevolusi cara komunikasi global, Bitcoin dikhawatirkan
bisa mengubah cara dunia menggunakan uang.
Sehingga kerap digadang-gadang sebagai mata uang masa depan.
Untuk itu dia meminta agar komunitas yang ingin memperkenalkan sistem pembayaran ini harus benar-benar memahami betul.
“Kalau tidak benar-benar mengerti bakal susah makanya harus dipelajari lebih dalam lagi daripada hanya mendengar, karena mau komplain ke mana,” jelas dia.

Bagaimana tanggapan Bank Indonesia ?

Bank Indonesia (BI) kembali mengingatkan masyarakat yang
bertransaksi menggunakan bitcoin. Mata uang digital ini memiliki risiko tinggi.
“Selaku regulator sistem pembayaran di Indonesia kami meminta masyarakat tetap
berhati-hati,” ujar Gubernur BI Agus Martowardojo di kantornya, Jakarta.
Kendati demikian, diakui Agus, dirinya belum memperoleh laporan terperinci mengenai penggunaan bitcoin sebagai alat pembayaran
di Tanah Air.
“Saya belum bisa menyampaikan
komentar tentang itu. Karena sebetulnya statement kita, bitcoin bukan alat pembayaran yang sah di Indonesia,” jelas dia.
“Itu mengandung risiko yang perlu diketahui oleh masyarakat “.

Sepak terjang Bitcoin di Indonesia

Para pengguna mata uang digital atau Bitcoin mulai terbiasa melakukan transaksi jual beli di internet.
Padahal Bank Indonesia (BI) menegaskan bahwa Bitcoin bukan merupakan alat pembayaran sah.
Dalam satu hari, volume transaksi mencapai 100 BTC. Artinya, saat ini para pengguna Bitcoin telah membuat dan memiliki pasar
tersendiri di tanah air. Ini terlihat dari peningkatan volume dan jumlah transaksi Bitcoin di tanah air.
CEO Bitcoin Indonesia Oscar Darmawan mengatakan, Bitcoin menjadi alat transaksi di jual beli online. Pertukaran Bitcoin di Indonesia tidak lagi berpatokan pada standar nilai tukar internasional.
“Bitcoin di Indonesia memiliki nilai tukar yang lebih independen dan murni, hanya bergantung pada permintaan dan pasokan domestik,” ujarnya saat acara ‘Bitcoin Marketplace’ di
Restoran Seremanis, Jakarta.

Berangkat dari kondisi terkini, dia meyakini Bitcoin di Indonesia akan berkembang.
“Kami yakin akan mencapai target hingga 200 BTC per harinya,” jelas dia.
Saat ini China menjadi salah satu negara pengguna Bitcoin yang telah memiliki pasar sendiri. Dengan memiliki pasar sendiri,
pergerakan nilai tukar Bitcoin tak diatur otoritas moneter. “Nantinya pembeli dan penjual mata uang ikut terlibat sebagai penentu nilai tukar bitcoin di Indonesia,” ungkapnya.
Untuk menggenjot Bitcoin Marketplace ini, dia mengaku telah menyiapkan strategi khusus dengan mengajak para blogger dan internet marketer ikut berpromosi.
“Imbalannya yang didapatkan dari para blogger dan internet dapat memperoleh komisi sebesar 25 persen dari akumulasi biaya transaksi member yang direferensikan,” tutup dia.

Bitcoin sendiri dalam pemakaiannya dapat berpindah tangan dalam hitungan menit tanpa mengeluarkan biaya transaksi.
Perannya diklaim sangat signifikan mempermudah masyarakat dalam bertransaksi.
Oleh para spekulan, Bitcoin digunakan untuk memperbanyak pundi-pundi kekayaan.
Transaksi jual beli Bitcoin sendiri semakin intensif di beberapa negara.
Bahkan telah menggeser mata uang. Padahal Bitcoin hanya
sebagai komoditas dagang ataupun investasi.
CEO Bitcoin Indonesia Oscar Darmawan mengatakan, transaksi jual beli Bitcoin dapat meningkatkan pajak negara dan devisa ke Indonesia.
“Kami bermimpi lebih jauh, pemerintah dapat mendukung transaksi Bitcoin ini sehingga
nantinya dapat memberikan pemasukan negara,”.
Dalam pandangannya, dengan menetapkan atau melegalkan Bitcoin sebagai bagian dari
komoditas virtual, negara dapat menarik pajak setiap transaksi Bitcoin.
“Sehingga meningkatkan pendapatan negara.
Kami kan punya pemasukan transaksi fee dari pengguna meski hanya 1 persen,” jelasnya.
“Saat ini bertransaksi di Singapura (karena legal).
Jika di Indonesia dapat diterapkan akan maka akan menambah devisa, karena kan salah satu pemasukan terbesar dari pajak,”
ungkapnya.

Bahkan dia berencana menghadirkan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) khusus Bitcoin.
Alasannya, penggunaan Bitcoin kini mulai marak dan sudah menjadi tren.
“Kami akan adakan ATM seperti di Singapura,” ujarnya.
Dia menyebut akan ada dua lokasi
penempatan mesin ATM Bitcoin yakni di Jakarta dan Bali. Nantinya fungsi ATM ini mirip dengan ATM yang selama ini digunakan bank konvensional.
Bukan hanya akan membangun ATM, pihaknya juga akan menggunakan voucher deposit yang nantinya dapat dibeli di toko ritel maupun online.
“Proses depositnya hanya bisa menggunakan via BCA maka nanti voucher akan terintegrasi dengan jaringan Bitcoin dan berjalan otomatis,” jelas dia.

Seperti yang sudah saya tuliskan diatas, Bank Indonesia (BI) secara
tegas menyatakan mata uang digital atau bitcoin dan virtual currency bukan merupakan
mata uang atau alat pembayaran yang sah di Indonesia.

image

Penegasan BI merujuk pada Undang-undang (UU) Nomor 7 Tahun 2011 tentang Mata Uang
serta UU Nomor 23 Tahun 1999 yang telah diubah beberapa kali dan terakhir dengan UU Nomor 6 Tahun 2009.
Direktur Departemen Komunikasi BI, Peter Jacobs mengimbau masyarakat untuk berhati-
hati terhadap Bitcoin dan virtual currency lainnya.
“Segala risiko terkait kepemilikan atau penggunaan Bitcoin ditanggung sendiri oleh pemilik atau pengguna Bitcoin dan virtual
currency lainnya dan bahkan pengguna bisa dipidanakan “.

Nah, sudah jelas kan, apa itu bitcoin…m2000 sendiri belum pernah memakai bitcoin ini…tahunya juga belum lama dari salah satu kawan bloger yang sudah sukses dengan paypallnya.
Kalau paypall sih sudah tahu dari beberapa tahun yang lalu..yah.. gak jauh-jauh beda kog..sama-sama mata uang virtual.

Cuman bedanya ,kalau paypall sudah ngetop sekali di Indonesia.

Sebagai catatan saja , bagi teman-teman bloger yang menggunakan mata uang virtual ( paypall ).,supaya jangan menyimpan dananya di paypal dalam jumlah besar, jadi setiap dana yang sudah terkumpul sesuai syarat minimal pencairan langsung di transfer saja ke rekening pribadi biar lebih aman.

Library : merdeka,

_______________________________________________
* beritanya sih sama, penyampaiannya yang bikin beda *
motto : di udara kita saudara – di darat kita sahabat
_______________________________________________

GADIS INI BUNUH DIRI DAN DI PUBLIKASIKAN VIA INSTAGRAM – apa hukum bunuh diri dalam islam

Assallamu’allaikum mass n’ miss sadayana.

image

M2000 – Ada berita menarik tapi tidak perlu di ikuti dan dilarang keras meniru.

Seperti dilansir oleh chinasmack , seorang gadis dengan akun Instagram bernama @JojoTsai 10** membuat banyak orang miris
sekaligus prihatin .
Dalam Instagram tersebut ,sang gadis yang berasal dari negara China memposting sinyal bahwa dirinya akan melakukan bunuh diri karena tidak tahan dengan hidupnya setelah putus dari sang
pacar .
Siapa sangka, postingan foto dan
curhatnya tidak sekedar cari perhatian saja , karena
sang gadis benar -benar bunuh diri dengan melompat dari apartemennya .

Beberapa postingan tulisan dalam foto- foto Instagramnya antara lain:
– Ternyata semua mimpi buruk ini adalah nyata .
– Semua yang aku mimpikan benar- benar terjadi.
– Tapi ternyata aku buta dan bodoh , sampai akhirnya aku curiga dan semua sudah terlambat.
– Aku tidak pernah melakukan hal
buruk selama hidup, namun kenapa aku hidup dalam siksaan . – Hidupku sangat sengsara beberapa hari terakhir .
– Aku ingin melupakan semua ini , untuk mengendalikan suasana hati saya dan tidak akan menangis lagi setiap malam.
– Semua ini tidak adil untukku , aku sudah tidak tahan.

Dalam postingan lain, @ JojoTsai 10** menuliskan cerita bahwa 12 hari setelah putus , dia sudah bisa jalan- jalan dengan temannya
dan menikmati hidup seperti biasa.
Dia juga bercerita bahwa mantan pacarnya lebih kaya dibanding dirinya , begitu tampan dan baik .
Sang gadis juga bercerita bahwa ibu mantan pacarnya tidak setuju dengan hubungan mereka dan tidak akan merestui pernikahan
mereka.
“Biarlah semua terbakar, agar semua benda ini melayang seperti debu di udara “

image

” Semua ini tidak akan bisa aku lupakan , tidak akan pernah bisa , kecuali kalau aku mati. “ -jojotsai10 **
Demikian curhat patah hati dan kemurungan @JojoTsai 1012 yang terasa sudah putus asa dengan hidupnya. Dalam beberapa foto lain, @JojoTsai 10** menuliskan sinyal dirinya akan bunuh diri . Lihatlah beberapa kutipan sinyal itu di foto yang dia posting dalam akun Instagram :

@JojoTsai 1012 .
XOXO Aku Mencintaimu . – jojotsai 1012.

image

Setelah aku mati , aku akan menghantuimu siang dan malam. Aku tidak akan pernah meninggalkanmu lagi . ” – jojotsai 1012.

Inilah gambar terakhir dalam akun instagramnya

image
Sempat berfoto sebelum melompat dari ketinggian
image
Kondisi terakhirnya...mengenaskan

Bagaimana hukum bunuh diri dalam islam ?

Jelas…Musyrik bagi pelakunya
Apapun alasan dan caranya membunuh diri hukumnya adalah syirik. Sedangkan pelakunya syirik tidak akan diampuni dosanya oleh Allah, bahkan kekal disiksa
dalam api neraka.
Bunuh diri dengan cara meminum racun, gantung diri, terjun bebas,
melukai diri, atau dengan bom dan seterusnya adalah sama saja hukumnya.
Islam tidak mengenal dan mengajarkan bunuh diri.

Ajaran bunuh diri hanya dikenal dalam ajaran shinto dari Jepang yang dilakukan para samurai yang gagal melaksanakan misinya
(harakiri), juga oleh tentara nippon melawan musuhnya dengan jibaku (menabrakkan pesawat tempur ke kapal musuh).
Dalam agama shinto diajarkan bahwa pelaku bunuh diri demi membela keyakinan akan masuk
nirwana (syurga).

Sedangkan dalam Al-Qur’an disebutkan :
ﻳَﺎ ﺃَﻳُّﻬَﺎ ﺍﻟَّﺬِﻳﻦَ ﺁﻣَﻨُﻮﺍ ﻻ ﺗَﺄْﻛُﻠُﻮﺍ ﺃَﻣْﻮَﺍﻟَﻜُﻢْ ﺑَﻴْﻨَﻜُﻢْ ﺑِﺎﻟْﺒَﺎﻃِﻞِ ﺇِﻻ ﺃَﻥْ
ﺗَﻜُﻮﻥَ ﺗِﺠَﺎﺭَﺓً ﻋَﻦْ ﺗَﺮَﺍﺽٍ ﻣِﻨْﻜُﻢْ ﻭَﻻ ﺗَﻘْﺘُﻠُﻮﺍ ﺃَﻧْﻔُﺴَﻜُﻢْ ﺇِﻥَّ ﺍﻟﻠَّﻪَ
ﻛَﺎﻥَ ﺑِﻜُﻢْ ﺭَﺣِﻴﻤًﺎ ) ٢٩ (
“Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu saling memakan harta sesamamu dengan jalan yang batil, kecuali dengan jalan
perniagaan yang Berlaku dengan suka sama- suka di antara kamu. dan janganlah kamu membunuh dirimu. Sesungguhnya Allah adalah Maha Penyayang kepadamu.” (Qs.an Nisa : 29)

* Kesimpulannya

* Pertama: Bahwa segala sesuatu itu terjadi dengan takdir Allah. Segala yang terjadi dalam alam
wujud ini, baik atau buruk, semuanya dengan takdir dan ketentuan serta kehendak Allah. Karena tidak ada Rabb selain Allah dan tidak ada yang mengatur segala sesuatu bersama-Nya.

* Kedua: Kita harus mengimani hikmah atau kebijaksanaan Allah dalam takdir-takdir-Nya.
Allah memiliki hikmah yang mendalam dalam segala yang terjadi di alam nyata ini, mungkin
kita mengetahui hikmah tersebut, mungkin juga tidak. Justru banyak sekali hikmah Allah itu yang
tidak bisa dicerna oleh akal para hamba-Nya.
Maka para hamba harus berserah diri kepada Allah Ta’ala dan mengimani kemahasempurnaan
segala hikmah-Nya. Tidak boleh menyangkal syariat maupun takdir-Nya.

* Ketiga: Bahwa bunuh diri itu merupakan kejahatan besar. Orang yang bunuh diri untuk lari
dari musibah, kesulitan, kemiskinan, atau karena gejolak perasaan dan rasa marah, dengan semua itu ia telah menyiapkan dirinya untuk menerima siksa Allah.

Diriwayatkan dengan tsabit dalam Shahih Al-Bukhari dan Muslim dari Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bahwa beliau bersabda:
“Barangsiapa yang melakukan bunuh diri dengan menggunakan sebilah besi di tangannya, maka ia
akan menusukkan besinya itu ke perutnya di Neraka Jahannam selama-lamanya. Dan barangsiapa yang melakukan bunuh diri dengan racun di tangannya, maka ia akan meminumnya terus-menerus di Neraka Jahannam nanti..”

Demikian penjabaran yang dapat saya share kepada anda semua,
Semoga bermanfaat.

Jadilah selayaknya manusia seutuhnya

Library : modifikasi.com, media islam

_______________________________________________
* beritanya sih sama, penyampaiannya yang bikin beda *
motto : di udara kita saudara – di darat kita sahabat
_______________________________________________

NEXT TIGER – benarkah ber’DNA CB300 ?

Assallamu’allaikum mass n’ miss sadayana.

M2000 – Keberadaan honda tiger sang penjelajah super cruiser tidak perlu di pertanyakan lagi ketangguhannya.
Motor sport kekar yang meluncur pertama kali pada tahun 1993 ini begitu fenomenal di jamannya.
Dan tentunya menjadi primadona di jalanan kala itu..( mungkin kalau sekarang kaya ninja kali ya…imho ).
Dan yang jelas komunitasnya paling banyak di negri ini…walaupun jualannya gak banyak-banyak amat lho…lha wong termasuk motor larang..aka oper pret.

Nah ,sekarang kita tentunya sudah mendengar kabar dari berbagai media ,kalau sang macan ini harus disuntik mati alias tidak di produksi lagi.
Jadi kalau di dieler masih majang motor ini, berarti cuma menghabiskan stok saja.

Kabar terbaru ?
Hmmm… tentunya banyak yang bertanya mau pake mesin apa ya nantinya si macan ini ?

Untuk menjawab itu tidaklah mudah, karena semua media punya pegangan ataupun prediksi masing-masing.

Apalagi ini adalah honda , yang keberadaannya sebagai pabrikan motor tidak diragukan lagi sepak terjangnya di seantero negara-negara dunia.
Motor-motornya menjadi idola secara global, Brasil salah satunya. Negara yang terkenal dengan festival karnaval ini, baru-baru ini menjadi saksi lahirnya sang kakak dari CB150R..yaitu honda CB300R.

Disana Honda CB300R dibanderol seharga US$ 11,490 atau setara dengan Rp 111 jutaan.
Warna yang tersedia antara lain silver, hitam, merah ,kuning dan emas (gold).

image

Lantas, apakah benar kelak pihak Honda Tanah Air ( AHM ) akan mengusung DNA CB300R Brasil untuk next Honda Tiger? Masih menjadi tanda tanya besar, jadi kita tunggu saja perkembangan beritanya ya Bro!

Tiger memang layak ditunggu ,bikin penasaran aja nih…
Oya..m2000 beberapa kali membuat artikel tentang honda tiger ini…silahkan diklik ,bagi yang penasaran dan pingin tahu beritanya.

Untuk kelebihan dan kekurangan serta bongkar pasang honda tiger silahkan baca di kupas tuntas honda tiger

Untuk mengenal sepak terjangnya di tanah air silahkan baca di legenda honda tiger

Dan untuk harga sparepart honda tiger, masuk di harga sparepart terbaru honda tiger

Oke massbro…selamat menunggu auman sang macan yaa…

_______________________________________________
* beritanya sih sama, penyampaiannya yang bikin beda *
motto : di udara kita saudara – di darat kita sahabat
_______________________________________________