JATUH KARENA HINDARI LUBANG – tuntut saja yang punya jalan

Assallamu’allaikum mass n’miss sadayana.

image

m2000 – Massbro…tentunya hampir setiap hari kita beraktifitas dengan yang namanya kendaraan operasional entah itu motor atau mobil.
Dan sebagai pengguna jalan, kita kerap kali dipersalahkan bahkan dicari-cari kesalahan, termasuk dituntut untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan marka atau rambu-rambu jalan…iya kan..???

Apakah pengguna jalan saja yang bisa dituntut jika bersalah ???

Ternyata tidak massbro  !!!
Sebagai warga negara dan di sebuah negara yang berlandaskan hukum, ternyata sebagai pengguna jalan raya kitapun bisa memperkarakan penyelenggara jalan yang membuat
kita celaka di jalan. …gampangnya yang punya jalan…biar simpel.
Bahkan kita dihalalkan mendapat kompensasi jutaan rupiah sekaligus mempidanakan penyelenggara jalan sesuai UU No 22/2009.

Sebagaimana tertuang dalam pasal 273 UU LLAJ/2009…sebagai pengguna jalan, kita berhak menuntut penyelenggara jalan, bila kita mengalami kecelakaan yang diakibatkan oleh kerusakan fasilitas jalan dan ketiadaan rambu lalu lintas. Misalnya ,pengendara motor terjatuh
akibat menghindari lubang di jalan. Kesalahan bukan pada pengendara saja, tapi penyelenggara jalanlah yang lalai memperbaiki fasilitas jalan.

image

Berikut pasal yang mengaturnya :

* Dalam ketentuan pidana pasal 273 ayat 1 disebutkan, setiap penyelenggara jalan yang tidak dengan segera dan patut memperbaiki jalan yang rusak yang mengakibatkan kecelakaan lalu lintas sebagaimana dimaksud dalam pasal 24 ayat 1, sehingga menimbulkan korban luka ringan atau kerusakan kendaraan atau barang dipidana dengan penjara paling lama 6 bulan atau denda paling banyak Rp 12 juta.

* Sementara dengan pasal 24 ayat 2 juga dapat menjerat pelaku pidana penjara paling lama 1 tahun jika mengakibatkan luka berat akibat kerusakan jalan raya, atau denda kepada penyelenggara jalan paling banyak Rp 24 juta.
Pada pasal yang sama ayat 3, pelaku dapat dipidana penjara paling lama 5 tahun jika menyebabkan pengendara
meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas yang disebabkan oleh jalan yang dibiarkan rusak tanpa perbaikan. Dalam hal ini pelaku juga bisa dikenai denda Rp 120 juta.

Ya ibaratnya pada beberapa kasus yang serupa misalnya : jembatan runtuh atau bangunan gedung yang roboh bukan karena bencana alam tentunya pihak kontraktor ikut berperan ..dan kalau dari investigasi terbukti lalai atau bersalah maka akan dikenakan sanksi pidana…bisa juga denda.

Bagaimana dengan ketiadaan dan kerusakan rambu-rambu ???

image

Tuntutan pidana dan denda pun siap menjerat penyelenggara jalan.
* Pada pasal 277 ayat 4 ,  menyatakan bahwa penyelenggara jalan yang tidak memberi tanda atau rambu pada jalan yang rusak dan belum diperbaiki sebagaimana dimaksud dalam pasal 24 ayat 2 ( baca pasal diatas * ) dipidana dengan pidana penjara paling lama 6 bulan atau denda paling banyak Rp 1,5 juta.

Kalaupun pemerintah atau petugas meminta kewajiban- kewajiban yang harus kita patuhi sebagai pengendara,
pemerintah juga punya kewajiban dan tanggung jawab kepada pengguna jalan.
Hal ini diatur dalam pasal 238 tentang kewajiban dan tanggung jawab pemerintah.
* Pada pasal 238 ayat 1 , mewajibkan pemerintah menyediakan atau memperbaiki pengaturan, sarana, dan prasarana lalu lintas yang menjadi.penyebab kecelakaan.
Dan pemerintah pun wajib menyediakan alokasi dana untuk pencegahan dan penanganan kecelakaan lalu lintas ( pasal 238 ayat 2 ).

Setelah membaca ini pasal diatas , kita sebagai pengguna jalan setidaknya mengetahui hak-haknya jika mengalami kecelakaan akibat jalan yang tidak layak berdasarkan ketentuan yang tertuang dalam UU tersebut.

Bagaimana kecelakaan akibat gangguan infrastuktur ???

image

Kecelakaan yang disebabkan gangguan infrastruktur, seperti pohon tumbang yang menimpa pengendara motor, juga dapat menyebabkan instansi terkait
dituntut secara hukum.
” Pengendara motor yang tewas tertimpa pohon dapat menyebabkan instansi terkait, seperti dinas pertamanan, dituntut dan dimeja hijaukan.

Jadi agar seimbang harusnya pengendara mematuhi peraturan yang berlaku dalam berkendara dan pemerintah harus memerhatikan
keselamatan warga ,sementara polisi yang menjalankan aturan….klop kan kalau gini…???

Kalau menurut m2000 sendiri , semisal ada kecelakaan yang disebabkan oleh jalanan yang rusak, apakah ada korban jiwa atau luka2, sebaiknya polisilah yang membantu korban untuk mendapatkan ganti rugi dan bantuan hukum , dengan demikian bisa mengangkat citra kepolisian di mata masyarakat….bener ‘gak massbro…atau barangkali punya pendapat lain..???

* Kata Mutiara Hari Ini *

Kadang kala, jalan yang sedang kita lalui, tidak sepenting arah yang kita tuju “.

Wassallamu’allaikum..


÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷
Jika berkenan memberikan komentar, komentarlah dengan bijak, dan jika anda seorang blogger mohon sertakan ” link ” supaya kita bisa saling berbagi info.
motto : di udara kita saudara…di darat kita sahabat.

Powered by : m2000_production
÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷

Iklan

MOTOGP : Suzuki 2015 – Siapa rider yang pantas..???

Assallamu’allaikum mass n’ miss sadayana.

image

m2000 – Massbro…kita semua sudah tahu kalau nanti di musim 2015, tim Suzuki akan kembali turun di MotoGP setelah keluar dari kejuaraan tersebut pada akhir 2011.
Mereka pun memastikan akan turun di uji coba Malaysia pada bulan Februari 2014 nanti.
Menurut speedweek.com, sang manajer tim, Davide Brivio ingin menggaet Dovizioso yang kontraknya dengan Ducati akan habis pada akhir 2014.

image

Sebelum membela Ducati, pembalap Italia itu terbukti mampu tampil kompetitif bersama tim pabrikan Repsol Honda dan Monster Yamaha Tech 3.
Selain Dovizioso, tampaknya Brivio juga ingin merekrut Pedrosa, yang kontraknya dengan Repsol Honda juga akan habis pada akhir 2014.
Khusus dhani pedrosa bisa jadi…karena sekian lama membela tim repsol honda , belum sekalipun dia mencicipi gelar juara dunia…padahal menurut  m2000 sendiri, pedrosa sudah layak mendapatkan gelar juara dunia .

image

Eh…di tahun perdananya bersama marc marquez malah marquez nya yang jadi juara dunianya.
Dulupun saat casey stoner masuk Repsol Honda juga langsung menyabet juara dunia…apes memang nasib pedrosa di Repsol….sampai-sampai dikritik sama valentino rossi.

https://masshar2000.wordpress.com/2013/12/03/motogp-rossi-ingin-pedrosa-juara-dunia/

Sementara itu , pembalap LCR Honda, Stefan Bradl juga menjadi bidikan Suzuki.
Apa pendapat stefan bradl tentang ini…??

Stefan Bradl mengaku tengah membidik peluang membela Repsol Honda pada tahun 2015 mendatang. Pembalap LCR Honda inipun yakin dirinya harus konsisten meraih podium sebanyak-banyaknya di MotoGP 2014 agar keinginannya terwujud.
Juara dunia Moto2 2011 inipun ingin mengalahkan Valentino Rossi dan Dani Pedrosa tahun depan.

image

“Saya menjalani uji coba di Valencia, dan tampaknya beban akan makin bertambah musim depan. Saya harus mengalahkan Vale dan Dani,” ujarnya.
“Jika ingin mengalahkan mereka, kami harus konsisten meraih podium dan inilah target kami sejak lama. Jika
berhasil, saya akan punya peluang pindah ke tim pabrikan…..meski begitu, saya yakin hal ini akan sulit dilakukan,”
pungkas Bradl.
Pada musim 2013, Bradl sukses meraih podium perdananya di kelas tertinggi di Laguna Seca, Amerika Serikat. Ia pun
mengakhiri musim ini di peringkat ketujuh dengan 156 poin…..seandainya bradl yang di repsol honda gimana ya kemarin…secara..motornya kan juga lebih dibanding yang dipakainya musim 2013….sebagai catatan ..bradl pernah mengalahkan marquez di moto2 hingga dia merebut mahkota juara dunia moto2 musim 2011..sementara marc marquez di posisi 2…ini berandai-andai aja lho…toh musim 2013 juga sudah selesai dan marquez jadi juara duniaakhirat nya.

Sementara itu , sejak musim 2013, Suzuki sendiri ternyata telah menggaet Randy de Puniet sebagai test rider, meski pembalap Prancis itu juga
membela Power Electronics Aspar.

image

Dan De Puniet pun bahkan akan absen membalap tahun depan demi mengembangkan proyek Suzuki…walah…gajinya lebih besar dari membalap kali yak  ???
Ia pun berharap mendapat kesempatan membela mereka pada tahun 2015 nanti….tapi yang ini menurut m2000 tidak akan di pasang deh…cukup jadi tes rider….lha wong prestasinya juga kurang gemilang kog….kalau yang tiga pembalap tadi boleh lah…berbiaya besar lho …pertaruhan gengsi dan image pabrikan yang jelas….ya ujung-ujungnya sih jualan motornya laku keras.

Terakhir adalah Eugene Laverty , Runner-up World Superbike 2013 yang
hijrah ke Suzuki dari Aprilia , tahun depan juga menjadi kandidat kuat untuk membela pabrikan Jepang itu di
MotoGP.

image

…Tapi menurut m2000 sih…bagusnya ya duet pedrosa – bradl….sepertinya lebih josss…
So…apakah suzuki tahun 2015 nanti lebih baik dari yang kemarin- kemarin…kita tunggu saja kehadirannya nanti.

Bagaimana menurut prediksi mass bro semua….siapa yang paling pantas untuk menjadi rider suzuki…motogp lho ya…bukan balapan epyu…hehehe…

*Kata Mutiara Hari Ini *

” Lebih baik kamu mengubah hidupmu, sebelum hidupmu mengubahmu “.

Wassallamu’allaikum..
÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷
Jika berkenan memberikan komentar, komentarlah dengan bijak, dan jika anda seorang blogger mohon sertakan ” link ” supaya kita bisa saling berbagi info.
motto : di udara kita saudara…di darat kita sahabat.

Powered by : m2000_production
÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷

BELiLAH KESULITAN DENGAN SEDEKAH

Assallamu’allaikum mass n’ miss sadayana.

image

m2000 – Kali ini kita akan membahas sebuah topik tentang keiklasan bersedekah…
Sedekah berasal dari bahasa Arab shadaqoh yang berarti suatu pemberian yang diberikan oleh seorang muslim kepada orang lain secara sukarela tanpa dibatasi oleh waktu dan jumlah tertentu. Juga berarti suatu.pemberian yang.diberikan oleh.seseorang sebagai kebajikan yang mengharap ridho Allah SWT dan pahala semata.

”Tidak ada kebaikan pada kebanyakan bisikan-bisikan mereka, kecuali bisikan-bisikan dari orang yang menyuruh (manusia) memberi sedekah, atau berbuat ma’ruf atau mengadakan perdamaian di antara manusia. Dan barangsiapa yang berbuat demikian karena mencari keridhaan Allah, maka
kelak Kami akan memberi kepadanya pahala yang besar.” (QS An Nisaa : 114).

Mass dan miss …kita semua tentu sudah mengetahui bahwa kekayaan tidak akan membawa arti tanpa ada keberkahan.
Dengan adanya keberkahan, harta dan rezeki yang sedikit akan bisa terasakan mencukupi. Sebaliknya, tanpa keberkahan rezeki yang meskipun banyak akan terasakan sempit dan menyusahkan.
Agar rezeki yang Allah swt berikan kepada kita menjadi berkah, Rasulullah saw menganjurkan kepada umatnya
untuk memperbanyak sedekah.
Sabda Rasulullah saw, ” Belilah semua kesulitanmu dengan sedekah ” .
Dalam hadis lain, Rasulullah saw menjelaskan, ‘’Setiap awal pagi, semasa terbit matahari, ada dua malaikat menyeru kepada manusia di bumi. Yang satu menyeru, ‘Ya Tuhanku,
karuniakanlah ganti kepada orang yang membelanjakan hartanya kerena Allah’. Yang satu lagi menyeru.’‘Musnahkanlah orang yang menahan hartanya.
Banyak yang bilang kalau orang kaya sedekah itu biasa …tapi kalau orang miskin sedekah itu baru luar biasa…bisa jadi ada benarnya massbro…bayangkan disaat dirinya masih serba kekurangan …dia masih sempat bersedekah….
tapi ada juga pada saat miskin dia suka bersedekah tapi disaat sudah kaya dia jadi lupa bersedekah…banyak kasus tentunya.

image

Mass n’ miss , sedekah itu walaupun kecil tetapi amat berharga di sisi Allah
swt. Orang yang bakhil dan kikir dengan tidak menyedekahkan sebagian hartanya akan merugi di dunia dan akhirat karena tidak ada keberkahan. Jadi, sejatinya orang yang bersedekah adalah untuk kepentingan dirinya sendiri, bukan untuk Allah…sekali lagi ..untuk dirinya sendiri, bukan untuk Allah…Allah maha kaya.
Sebab, menginfakkan (belanjakan) harta akan memperoleh berkah, dan sebaliknya menahannya adalah celaka.
Dari segi bentuknya sendiri, sedekah sebenarnya tidak dibatasi pemberian dalam bentuk uang saja, tetapi sejumlah amal kebaikan yang dilakukan seorang Muslim, termasuk sedekah ,sebagaimana hadist dari Abu Musa r.a. berkata bahwa nabi
saw, “Tiap Muslim wajib bersedekah.”
Sahabat bertanya, “Jika tidak dapat?” Nabi menjawab, “ Bekerjalah dengan tangannya yang berguna bagi dirinya dan ia dapat bersedekah “.
Sahabat.bertanya lagi, “Jika tidak dapat,” jawab Nabi, “ Membantu orang yang sangat membutuhkan “.
Sahabat bertanya lagi, “Jika tidak dapat?” Jawab Nabi, “ Menganjurkan kebaikan “.
Sahabat bertanya
lagi, “Jika tidak dapat?” Nabi menjawab, “ Menahan diri dari kejahatan , maka itu sedekah untuk dirinya sendiri “.

Dari penjelasan hadist di atas, sedekah tidak mesti dengan hanya mengeluarkan sejumlah materi atau uang, tetapi semua amal kebajikan yang dilakukan seorang Muslim,
seperti menciptakan kebersihan lingkungan, bersikap santun, memberikan pendidikan agama kepada anak dan istri dan bahkan memberikan senyuman pun adalah sedekah (H.R. Baihaqi).
Bersedekah merupakan aktivitas seorang Muslim yang memiliki sifat keutamaan, karena ketinggian derajat seorang muslim ditentukan oleh sebesar dan sejauh mana ia
memiliki kepedulian dan kepekaan sosial kepada Muslim yang lainnya.

Mass dan miss semua…mari kita bersedekah semaksimal mungkin rezeki kita saat ini … sekarang juga ( semampu kita ), anggap saja ini adalah sedekah rapelan dari beberapa rezeki yang sudah diberikan Tuhan sebelumnya , namun ketika itu kita lalai atau lupa menyisihkan untuk sedekah agar kita tidak ketinggalan dengan rombongan-rombongan orang-orang yang sukses dari bersedekah.

So…tidak akan miskin seseorang dengan bersedekah , malah sebaliknya Allah akan menggantinya dengan rezeki yang tidak kita duga…salah satunya adalah kesehatan yang tidak ternilai harganya.
….Saat kita di masjid , jangan biarkan kotak infak lewat begitu saja didepan kita ……

image

* Orang yang memberi petunjuk kepada kebaikan sama pahalanya seperti orang yang melakukannya. (HR. Bukhari) *

Wassallamu’allaikum..
÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷
Jika berkenan memberikan komentar, komentarlah dengan bijak, dan jika anda seorang blogger mohon sertakan ” link ” supaya kita bisa saling berbagi info.
motto : di udara kita saudara…di darat kita sahabat.

Powered by : m2000_production
÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷

3 MOTIVATOR TERBAIK INDONESIA

Assallamu’allaikum mass n’ miss sadayana.

m2000 – Dalam menjalani hidup ini kita butuh motivasi , saat bekerja , dan saat-saat apapun kita dituntut untuk terus bangkit untuk mencapai kehidupan yang lebih baik.
Kita juga sering meminta pendapat dari sahabat kita dan kadang kitapun menjadi motivator buat mereka.
Di antara motivator yang terkemuka di negri ini..kali ini m2000 mengajak untuk mengenal mereka , siapa saja motivator terbaik versi m2000…???
Berikut 3 motivator terbaik versi m2000 :

* Andri Wongso *

image

Andrie Wongso jadi satu tokoh pilihan  dengan pengalaman hidup yang penuh inspirasi.
Anak ke-2 dari 3 bersaudara ini terlahir dari sebuah keluarga miskin di kota Malang 6 desember 1954.
Di usia 11 tahun (kelas 6 SD), ia terpaksa harus berhenti bersekolah karena sekolah mandarin tempat andrie kecil bersekolah ditutup.
Masa kecil hingga remajanya pun.kemudian dilalui dengan membantu orang tuanya membuat dan berkeliling berjualan kue ke toko-toko dan pasar.
Di usia 22 tahun, Andrie merantau ke Jakarta. Pekerjaan awalnya sebagai salesman produk sabun. Sempat juga
menjadi pelayan toko.
Jalur nasibnya berubah saat ia melamar sebagai bintang film dan diterima oleh perusahaan Eterna Film Hongkong, dengan kontrak kerja selama 3 tahun.
Tahun 1980, untuk pertama kalinya Andrie ke luar negeri. Setelah melewati 3 tahun merasakan suka dukanya bermain film di Taiwan, Andrie tahu,
dunia film bukanlah dunianya lalu dia memutuskan untuk kembali ke Indonesia.
Menandai setiap peristiwa yang telah dilalui, Andrie gemar menuangkannya dalam bentuk kata-kata mutiara di buku hariannya.
Saat salah seorang teman kos mencontek kata- kata yang dibuatnya, dari situlah muncul ide membuat kartu
ucapan kata-kata mutiara, dengan.tujuan selain untuk memotivasi diri sendiri, juga untuk membantu memotivasi orang lain melalui kartu ucapan. Dibantu oleh sang kekasih
Haryanti Lenny (sekarang istri) dimulailah bisnis membuat
kartu dengan merk HARVEST, yang di kemudian hari, mengukuhkan Andrie sebagai raja kartu ucapan.
Massbro pastinya tahu dan pernah membeli salah satu kartu ucapan itu…dulu sangat ngetop banget era 90 an sampai awal tahun 2000…sebelum akhirnya surut dengan semakin banyaknya handphone yang nyata-nyata lebih praktis….tapi tetap saja walaupun tidak sebanyak dulu…kartu ucapan ini masih saja diminati orang…terutama saat menjelang hari raya atau tahun baru.

Usahanya semakin berkembang sampai ia kemudian mendirikan AW  motivation training dan AW Publising,
Multimedia serta membuka beberapa outlet AW Success Shop yaitu toko pertama di Indonesia yang khusus menjual produk- produk motivasi.
Kini ia sudah menjadi motivator terkenal – mungkin no.1 di
Indonesia.
Namanya pun jadi bertambah panjang dengan dua gelar yang disandangnya, Andrie Wongso, SDTT, TBS.
Asal tahu saja, SDTT artinya Sekolah Dasar Tidak Tamat, dan TBS adalah Tapi Bisa Sukses….

* TDW ( TUNG DESEM WARINGIN )

image

TDW Lahir di Surakarta, 22 Desember 1967, TDW menyelesaikan pendidikannya di Universitas Sebelas
Maret dengan gelar Sarjana Hukum pada umur 25 tahun.
Majalah Marketing memberinya gelar pembicara terbaik, motivator terheboh, serta pelatih sukses no. 1 di Indonesia. Majalah SWA mencantumkan nama Tung Desem Waringin sebagai salah satu dari “The Most Powerful People and Ideas in Business 2005”.
Lions Club Surabaya Patria dan Jawa Pos Group menobatkannya sebagai salah seorang “Top 10 Eksekutif 2003”.
Tung Desem Waringin (TDW) adalah seorang pelatih finansial dan motivator marketing dengan kemampuan dan prestasi yang sudah tak perlu diragukan lagi. Hingga kini, sebanyak hampir 1 juta orang sudah dilatihnya. Bukan cuma meningkatkan kepercayaan diri seseorang dan membuatnya sukses, TDW juga sudah berpengalaman menghilangkan kebiasaan buruk orang, termasuk merokok. Menyembuhkan trauma , phobia,  hingga membantu para penderita obesitas menjadi ramping adalah beberapa dari sekian banyak hal yang bisa dilakukan oleh Tung. Berbekal kisah sukses pribadinya, Tung sangat berhasil memengaruhi sekian banyak pihak yang dilatihnya dari berbagai lapisan masyarakat; sebut saja anak petani, anak tukang becak, asisten pedagang bubur, sampai anak eks-presiden Indonesia. Tak peduli lulusan SD atau penyabet gelar Doktor, TDW sanggup mengembangkan pola pikir mereka untuk menggapai.keberhasilan yang cemerlang.
       Selain mengasuh acara “ SmartWealth” di radio SMART FM
di 7 kota di Indonesia, Tung Desem Waringin juga mengisi rubrik “ Road to Be Wealthy” di majalah Warta Bisnis di sela-sela waktu luangnya. Dalam program “Bincang Pagi” di Metro TV, TDW pernah mengantarkan topik “Bagaimana Merevolusi Hidup”….
Kita pasti pernah…membaca kata mutiara yang dibawahnya ada tulisan TDW…itulah Tung Desem Waringin.

* MARIO TEGUH *

image

Nah yang terakhir ini tentu mass dan miss semua kenal dan tahu .
Nama Lengkap : Sis Maryono Teguh
Lahir : Makasar, 5 Maret 1956
Mario adalah seorang motivator dan konsultan asal Indonesia. Ia meraih gelar Sarjana Pendidikan dari IKIP Malang .
   Mario Teguh sempat bekerja di Citibank , kemudian mendirikan Bussiness Effectiveness Consultant, Exnal Corp. menjabat sebagai CEO
( Chief Executive Officer) dan Senior Consultan. Beliau juga membentuk komunitas Mario Teguh Super Club (MTSC).
Karier Di tahun 2010, Beliau terpilih sebagai satu dari 8 Tokoh Perubahan 2009 versi Republika surat kabar yang terbit di Jakarta.
Sebelumnya Beliau membawakan acara bertajuk Business Art di O’Channel.
Kemudian namanya semakin dikenal luas oleh masyarakat ketika ia membawakan acara Mario Teguh
Golden Ways di Metro TV .
Pada saat ini Mario Teguh dikenal sebagai salah satu motivator termahal di Indonesia.
Pada tahun 2003 mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia, MURI, sebagai.penyelenggara seminar berhadiah mobil pertama di Indonesia. Dan pada tahun 2010 kembali meraih penghargaan dari Museum Rekor
Indonesia sebagai motivator dengan halaman penggemar Facebook terbesar di Indonesia…
Kalau untuk tokoh yang satu ini pasti mass dan miss semua pasti sudah hafal benar dengan  SALAM SUPER nya…terus dijawab….SUPER SEKALI pak Mario.

Setiap orang bisa saja menjadi motivator bagi orang lain dan sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang banyak.

…and last….siapa motivator terbaik dalam hidup kamu …apakah ketiga tokoh tersebut salah satunya…dan kata-kata terbaik apa yang pernah kamu dengar dan kamu ingat dari mereka sampai sekarang ???

image

* Kata Mutiara Hari Ini *

” Jika kamu membiarkan rasa takut tumbuh lebih besar dari imanmu, maka kamu menghalangi impianmu menjadi kenyataan

Wassallamu’allaikum..
÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷
Jika berkenan memberikan komentar, komentarlah dengan bijak, dan jika anda seorang blogger mohon sertakan ” link ” supaya kita bisa saling berbagi info.
motto : di udara kita saudara…di darat kita sahabat.

Powered by : m2000_production
÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷

CARA CEPAT NGECAS HAPE ANDROID

Assallamu’allaikum mass n’ miss semua-mua.

HELLO DROiDERS…Benarkah android memakan banyak power battery ???

image

m2000 – Bagi mass dan missbro yang memiliki gadget android entah itu hp bar,pablet ,ataupun tablet tentunya akan direpotkan dengan masalah batre yang cepat habis.
Lha gimana gak cepat habis…dengan kapasitas memory yang semakin hari semakin besar disematkan di gadged ini…pastinya kita pingin banyak aplikasi terpasang.
Kadang tidak terbesit dibenak kita,  kalau semua aplikasi yang kita unduh ternyata membutuhkan power yang lumayan besar untuk tetap aktif…kalau dulu dengan hape biasa kita bisa 3 hari sekali ngecas …dengan android kita bisa 3 kali sehari ngecas..kayak minum obat ya….???
Ujung-ujungnya kita mesti keluar duit lagi buat beli power bank…seperti m2000 yang harus mengeluarkan uang extra buat menebus kotak ajaib ini..

image

kotak ajaib ini m2000 tebus 198rb rupiah di daerah solo…power bank merk advance 8800 mAh.
Solusi sedikit terselesaikan dengan adanya kotak ajaib ini….praktis dibawa dan kapasitasnya pun besar 8800 mAh…..dengan kondisi full bisa 4 kali.ngecas.

Namun bukan itu yang ingin m2000 share disini…tapi bagaimana cara cepat isi baterry nya.

Caranya sangat mudah massbro…bagi yang sudah tahu sih..
Oke …setelah m2000 melakukan tutorial ..barulah berani menulis dan dibagikan disini.
Pertama, matikan koneksi internet dengan modus pesawat.

image

Dengan mengaktifkan mode pesawat maka sama dengan menonaktifkan semua layanan termasuk aplikasi yang banyak menyedot power baterry.

image

Setelah itu pasang kabel charger dan biarkan mengisi seperti biasanya…kalau perlu pembuktian catat waktunya saat mengisi battery ini.

Nah ternyata mengisi battery dengan cara ini bisa mempercepat pengisian sekitar 50% atau setengah dari waktu yang dibutuhkan untuk mengisi batre hingga penuh dibandingkan dengan koneksi aktif…

sekian informasi dari m2000 semoga bermanfaat …selamat mencoba dan berselancar di dunia maya….

salam blogger.

* Kata Mutiara Hari Ini *

” Masa depan tergantung pada apa yang kita lakukan saat ini…” ( Mahatma Gandhi )

Wassallamu’allaikum..
÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷
Jika berkenan memberikan komentar, komentarlah dengan bijak, dan jika anda seorang blogger mohon sertakan ” link ” supaya kita bisa saling berbagi info.
motto : di udara kita saudara…di darat kita sahabat.

Powered by : m2000_production
÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷