PERLUKAH BBM NAIK ???

Perlukah BBM naik ,sudah saatnya kah???

image

Assallamu’alaikum mass n’ miss sadayana.
Seperti kita ketahui ,pemerintah telah ketok palu
untuk menetapkan kenaikan harga bbm ,setelah
melakukan rapat paripurna yang alot,entah hari bbm
sudah naik apa belum ,kebetulan hari ini bensin di
tangki motor masshar blm diisi lagi…katanya sih
udah( naiknya berapa ya untuk bensin premium).
Mudah-mudahan sih gak banyak,tentu ini harapan
masshar dan juga mass bro semua kan?
Kebetulan tadi masshar ke toko sembako saudara
yg kebetulan jg jual bensin eceran..malah bilangnya
gini ” bensin blm naik aja harga garam udah naik
duluan”…lhah emang bensin blm naik to?
Masshar pribadi sih gak begitu mikirin soal
kenaikan harga bensin,asal harga- harga yg lain gk
ikutan naik…tapi bagaiman mungkin ( becanda lu
ndro..hehehe)…brarti mikirin jg yak..
Terus harga cabe,harga beras,minyak goreng?…
pikirin sendiri yah, emang gw emak- emak ..
Oya jika mass bro pingin tahu partai apa aja yang
kemarin pas rapat mendukung dan menolak
kenaikan bbm,
Berikut ini hasil voting rapat DPR
tentang rencana kenaikan BBM dan
pengesahan APBN-P 2013 beberapa
saat lalu :
Dari “ Quote:
Menerima APBN-P 2013

Partai Demokrat 143 suara
Golkar 98 suara
PAN 40 suara
PPP 34 suara
PKB 23 suara

“ Quote:
Menolak APBN-P 2013

PDIP 91 suara
PKS 51 suara
Gerindra 25 suara
Hanura 14 suara
” voting tersebut, yang
menerima APBN-P 2013 ada 338 suara,
sedangkan yang menolak ada 181
suara, sehingga dapat dipastikan
bahwa harga BBM akan naik.
Hayo partai pilihanmu ikutan yg mana mass bro?
Semoga dengan kenaikan BBM ini, bisa dialihkan ke
sektor-sektor yang membutuhkan alias tepat
guna.,juga agar negara kita
bisa lepas dari utang2 yang numpuk,
soalnya kalau merugi terus hanya buat
subsidi akhirnya ngutang dimana2 dan
bisa-bisa kalau kebanyakan utang,
bendera merah putih bisa jadi bendera
lain yg berkibar., Jadi seperti kalau ngutang
di bank, kalau sudah gak kuat nyicil
akhirnya rumah disita.

image

Akhirnya mass bro,harapan masshar dgn kenaikan
harga bbm ini, semoga company (kompeni) tempat
kubernaung mau memberikan subsidi alias uang
kerohiman utk karyawannya.
Kalau taun kemarin udah diberi uang duka 50
rb,harusnya sekarang minimal 100rb…lumayanlah
buat tambahan beli ducati hehehee…kalau gk diberi
ya tetep lumayan…lumayan ngenes maksute…

Powered by : http://masshar2000@facebook.com

Iklan

INDONESIA VS BELANDA – Mengenang Sejarah Perjoeangan Bangsa

Timnas indonesia vs timnas belanda

Hari ini menjadi saksi perjoeangan pahlawan2 Repoeblik Indonesia melawan Mantan Pendjjah..dgn kata lain NKRI VS KOMPENI.
pasti seroe bro..
Berikoet Soesoenan pemain Timnas NKRI melawan kompeni,
Formasi : 4-3-3

KIPER:
-PATIMURA

BEK:
-KI HAJAR DEWANTORO
-Dr. SUTOMO
-BUNG TOMO
-JENDRAL SUDIRMAN

GELANDANG:
-AHMAD YANI
-SUTAN SYAHRIR
-TEUKU UMAR

PENYERANG:
-YOS SUDARSO
-DIPONEGORO
-SUHARTO

PEMAIN CADANGAN:
-SI PITUNG
-JAKA SEMBUNG

COACH: Ir.SOEKARNO

image

Gimana bro,.masih gak yakin indonesia akan menang?

so…RAWE-RAWE RANTAS, MALANG-MALANG PUTUNG…sekali merdeka tetap merdeka…!!!

Powered by:http://masshar2000@facebook.com

EMANSIPASI – Apa sih makna emansipasi menurut kamu?

Apa sih arti emansipasi itu?

Assallamu’alaikum mass n’miss sadayana.
Jika kita mendengar kata emansipasi, tentu yg ada di benak kita adl RA Kartini..ibarat kl kita nyebut odol pasti kebanyakan orang akan nyebut pep**dent..dan itulah yg disebut ikon.
Dan menurut pandangan umum arti emansipasi secara gamblang adl penyetaraan gender..jadi intinya siapapun boleh berperan aktif dlm hal apa saja tanpa memandang gender.

atau kalau pas lagi gak mau ngerjain sesuatu,justru pria lah yg disuruh emansipasi..boleh donk emansipasi pria.

Kalau sampeyan nyari di wikipedia tentu akan diperjelas sejelas jelasnya makna emansipasi..jadi gak usah ditulis lagi disini kan?
..tapi kita disini akan membahas sisi yg lain..
Begini ceritanya :

Pandangan dari sisi Pria..

Wanita = suLit diPahami
dibiLang cantik kiranya
ngegOdain..
dibiLang jeLek disangka
menghina..
dibiLang Lemah dia protes..
dibiLang perkasa dia nangis..
Maunya emansipasi, tapi
disuruh angkat bangku,
nolak..(sambil ngomeL : masa
disamakan dengan cowok!)
Maunya emansipasi, tapi
disuruh berdiri di bis malah
cemberut..
(sambil ngomeL : egois amat sih
cowok ini tidak punya
perasaan!)
Jika ditanya siapa yang paling
di banggakan?kebanyakan
bilang Ibunya..tapi kenapa ya,
lebih bangga jadi wanita
karir?..padahal ibunya adalah
ibu rumah tangga..
Bila kesalahannya
diingatkankan,mukanya merah..
bila di ajari ,mukanya merah..
bila di sanjung,mukanya
merah..
jika marah mukanya merah,kok
sama semua ? bingung !!

Di tanya ya atau tidak,
jawabnya : diam
ditanya tidak atau ya,
jawabnya : diam
ditanya ya atau ya, jawabnya :
diam.
ditanya tidak atau tidak,
jawabnya : diam.
ketika didiamkan maLah marah..

DibiLang ceriwis, marah..
dibilang berisik ,ngambek..
dibilang banyak mulut,
tersinggung.
tapi kalau dibilang S U P E L
wadow seneng banget..
padahal sama saja maksudnya…xixixi

Dibilang gemuk enggak senang..
padahal maksud kita sehat gitu
lho!
dibilang kurus malah senang..
padahal maksud kita “kenapa
eLo jadi begini ??!!!”

Itulah WANITA makin kita
[PRIA] bingung makin senang
dia….
Dan Wanita pun tersenyum
senang .. bila lihat Pria
Bingung ….. hahhahaha..

Buat yg cewek..alias mbak bro ataw missbro..jangan marah ya..ini kan pakta..eh fakta..
Bolehnya senyum2 sendiri…alias mesam mesem mesum dewek…

Powered by:http://masshar2000@facebook.com

KETIKA HAMENGKUBUWONO KENA TILANG

Kisah Nyata: Ketika Sri
Sultan HB IX terkena tilang
di Pekalongan

Assallamu’alaikum mass n’miss sadayana.
Sekedar sharing aja ke mass miss semua, saya yakin sudah pada pernah kena tilang kan?
Nah ini kisah nyata yg saya ambil dari sumbernya,sengaja saya edit dan translate ke bahasa indonesia..karena byk bahasa jawanya..dan yg jelas tdk mengurangi isi dan maknanya..
Begini ceritanya:

Kota batik Pekalongan di
pertengahan tahun 1960an
menyambut fajar dengan kabut
tipis , pukul setengah enam
pagi polisi muda Royadin yang
belum genap seminggu
mendapatkan kenaikan pangkat
dari agen polisi kepala
menjadi brigadir polisi, pagi itu dia
berdiri di tepi posnya di
kawasan Soko dengan gagahnya.
Kudapan nasi megono khas
pekalongan pagi itu
menyegarkan tubuhnya yang
gagah berbalut seragam polisi
dengan pangkat brigadir.
Becak dan delman amat
dominan masa itu ,
persimpangan Soko
mulai riuh dengan bunyi
kalung kuda yang
terangguk angguk
mengikuti ayunan cemeti
sang kusir.
Dari arah
selatan dan membelok ke
barat sebuah sedan
hitam ber plat AB
melaju dari arah yang
berlawanan dengan arus
becak dan delman .
Brigadir Royadin memandang dari
kejauhan ,sementara
sedan hitam itu melaju
perlahan menuju
kearahnya. Dengan
sigap ia menyeberang
jalan ditepi posnya,
ayunan tangan kedepan
dengan posisi membentuk
sudut Sembilan puluh
derajat menghentikan
laju sedan hitam itu.

Sebuah sedan tahun lima
puluhan yang amat
jarang berlalu di
jalanan pekalongan
berhenti.
Saat mobil menepi , brigadir Royadin menghampiri sisi kanan pengemudi dan memberi hormat. “Selamat pagi!” Brigadir Royadin memberi hormat dengan sikap sempurna . “Boleh ditunjukan rebuwes(STNK)!” Ia meminta surat surat mobil berikut surat ijin mengemudi kepada lelaki di balik kaca , jaman itu surat mobil masih diistilahkan rebuwes. Perlahan , pria berusia sekitar setengah abad menurunkan kaca samping secara penuh.“Ada apa pak polisi ?” Tanya pria itu. Brigadir Royadin tersentak kaget , ia mengenali siapa pria itu . “Ya Allah sinuwun(panggilan untuk raja-raja jawa)!” kejutnya dalam hati . Gugup bukan main namun itu hanya berlangsung sedetik , naluri polisinya tetap menopang tubuh gagahnya dalam sikap sempurna.“Bapak melangar verbodden(melawan arah) ,tidak boleh lewat sini, ini satu arah !” Ia memandangi pria itu yang tak lain adalah Sultan Jogja, Sri Sultan Hamengkubuwono IX. Dirinya tak habis pikir , orang sebesar sultan HB IX mengendarai sendiri mobilnya dari jogja ke pekalongan yang jauhnya cukup lumayan., entah tujuannya kemana. Setelah melihat rebuwes (STNK), Brigadir Royadin mempersilahkan Sri Sultan untuk mengecek tanda larangan verboden di ujung jalan ,namun sultan menolak.“ Ya ..saya salah , kamu benar , saya pasti salah !” Sinuwun (panggilan utk raja-raja jawa),turun dari sedannya dan menghampiri Brigadir Royadin yang tetap menggengam rebuwes tanpa tahu harus berbuat apa. “ Jadi…?” Sinuwun bertanya , pertanyaan yang singkat namun sulit bagi brigadir Royadin menjawabnya . “Em..emm ..bapak saya tilang , mohon maaf!” Brigadir Royadin heran ,sinuwun tak kunjung menggunakan kekuasaannya untuk paling tidak bernegosiasi dengannya,jangankan begitu , mengenalkan dirinya sebagai pejabat Negara dan Rajapun beliau tidak melakukannya.“Baik..brigadir , kamu buatkan surat itu , nanti saya ikuti aturannya, saya harus segera ke Tegal !” Sinuwun meminta brigadir Royadin untuk segera membuatkan surat tilang. Dengan tangan bergetar ia membuatkan surat tilang, ingin rasanya tidak memberikan surat itu tapi tidak tahu kenapa ia sebagai polisi tidak boleh memandang beda pelanggar kesalahan yang terjadi di depan hidungnya. Yang paling membuatnya sedikit tenang adalah tidak sepatah katapun yang keluar dari mulut sinuwun menyebutkan bahwa dia berhak mendapatkan dispensasi.“Sungguh orang yang besar…!” begitu gumamnya.Surat tilang berpindah tangan , rebuwes(STNK)saat itu dalam genggamannya dan ia menghormat pada sinuwun sebelum sinuwun kembali memacu Sedan hitamnya menuju  ke arah barat, Tegal. Beberapa menit sinuwun melintas di depan stasiun pekalongan, brigadir royadin menyadari kebodohannya, kekakuannya dan segala macam pikiran berkecamuk. Ingin ia memacu sepeda ontelnya mengejar Sedan hitam itu tapi manalah mungkin. Nasi sudah menjadi bubur dan ketetapan hatinya untuk tetap menegakkan peraturan pada siapapun berhasil menghibur dirinya. Saat aplusan di sore hari dan kembali ke markas , Ia menyerahkan rebuwes(STNK) kepada petugas jaga untuk diproses hukum lebih lanjut.,Ialu kembali kerumah dengan sepeda abu abu tuanya. Saat apel pagi esok harinya , suara amarah meledak di markas polisi pekalongan , nama Royadin diteriakkan berkali kali dari ruang komisaris. Beberapa polisi tergopoh gopoh menghampirinya dan memintanya menghadap komisaris polisi selaku kepala kantor. “Rohidin, apa yg kamu lakukan,seenaknya aja,enggak mikir..ini yg kamu tangkap siapa heh…ngawur..ngawur!”
Komisaris mengumpat dalam
bahasa jawa , ditangannya
rebuwes milik sinuwun pindah
dari telapak kanan kekiri
bolak balik.
“ Sekarang aku mau Tanya ,
kenapa kamu tidak lepas saja
sinuwun..biarkan lewat, wong
kamu tahu siapa dia , ngerti
nggak kowe sopo sinuwun(pake basa jawa tentunya)?”
Komisaris tak menurunkan nada
bicaranya.
“ Siap pak , beliau tidak
bilang beliau itu siapa ,
beliau ngaku salah ..dan
memang salah!” brigadir
Royadin menjawab tegas.
“Ya tapi kan kamu mestinya
ngerti siapa dia ..ojo kaku
kaku , kok malah mbok
tilang..ngawur ..jan
ngawur….Ini bisa panjang ,
bisa sampai Menteri !” Derai
komisaris. Saat itu kepala
polisi dijabat oleh Menteri
Kepolisian Negara.
Brigadir Royadin pasrah ,
apapun yang dia lakukan
dasarnya adalah posisinya
sebagai polisi , yang disumpah
untuk menegakkan peraturan
pada siapa saja .
Kepala polisi pekalongan
berusaha mencari tahu dimana
gerangan sinuwun , masih di
Tegalkah atau tempat lain?
Tujuannya cuma satu ,
mengembalikan rebuwes(STNK). Namun
tidak seperti saat ini yang
demikian mudahnya bertukar
kabar , keberadaa sinuwun tak
kunjung diketahui hingga
beberapa hari. Pada akhirnya
kepala polisi pekalongan
mengutus beberapa petugas ke
Jogja untuk mengembalikan
rebuwes tanpa mengikut
sertakan Brigadir Royadin.
Usai mendapat marah ,
Brigadir Royadin bertugas
seperti biasa , satu minggu
setelah kejadian penilangan,
banyak teman temannya yang
mentertawakan bahkan ada isu
yang ia dengar dirinya akan
dimutasi ke pinggiran kota
pekalongan selatan.
Suatu sore , saat belum habis
jam dinas , seorang kurir
datang menghampirinya di
persimpangan soko yang
memintanya untuk segera
kembali ke kantor. Sesampai di
kantor beberapa polisi
menggiringnya keruang
komisaris yang saat itu tengah
menggengam selembar surat.
“Royadin….minggu depan kamu
diminta pindah !” lemas tubuh
Royadin , ia membayangkan
harus menempuh jalan menanjak
dipinggir kota pekalongan
setiap hari , karena mutasi
ini, karena ketegasan
sikapnya dipersimpangan
soko .
“ Siap pak !” Royadin menjawab
datar.
“Bersama keluargamu semua,
dibawa!” pernyataan komisaris
mengejutkan , untuk apa bawa
keluarga ketepi pekalongan
selatan , ini hanya merepotkan
diri saja.
“Saya sanggup setiap hari
pakai sepeda pak komandan,
semua keluarga biar tetap di
rumah sekarang !” Brigadir
Royadin menawar.
“Ngawur…Kamu sanggup
bersepeda pekalongan – Jogja ?
pindahmu itu ke jogja bukan
disini, sinuwun yang minta
kamu pindah tugas kesana ,
pangkatmu mau dinaikkan satu
tingkat.!” Cetus pak
komisaris , disodorkan surat
yang ada digengamannya kepada
brigadir Royadin.
Surat itu berisi permintaan
bertuliskan tangan yang
intinya : “ Mohon dipindahkan
brigadir Royadin ke Jogja ,
sebagai polisi yang tegas saya
selaku pemimpin Jogjakarta
akan menempatkannya di
wilayah Jogjakarta bersama
keluarganya dengan meminta
kepolisian untuk menaikkan
pangkatnya satu tingkat.”
Ditanda tangani sri sultan
hamengkubuwono IX.
Tangan brigadir Royadin
bergetar , namun ia segera
menemukan jawabannya. Ia tak
sangup menolak permntaan
orang besar seperti sultan HB
IX namun dia juga harus
mempertimbangkan seluruh
hidupnya di kota
pekalongan .Ia cinta
pekalongan dan tak ingin
meninggalkan kota ini .
“ Mohon bapak sampaikan ke
sinuwun , saya berterima
kasih, saya tidak bisa pindah
dari pekalongan , ini tanah
kelahiran saya , rumah saya .
Sampaikan hormat saya pada
beliau ,dan sampaikan
permintaan maaf saya pada
beliau atas kelancangan
saya !” Brigadir Royadin
bergetar , ia tak memahami
betapa luasnya hati sinuwun
Sultan HB IX , Amarah hanya
diperolehnya dari sang
komisaris namun anugrah justru datang dari ketegasannya.

Mass miss, memang sdh seharusnya seorang pemimpin adl mengabdi pada rakyat(merakyat).
Dan ternyata Sri Sultan Hamengkubuwono IX dulunya adl wakil presiden RI di era sukarno.

image

Hayo..yg keberapa coba?

Mmm..jadi mass miss kalau kena tilang hrs mengakui kesalahannya ya…sultan aja mau kog..

Library:jogjakini.com
Powered by:http://masshar2000@facebook.com

ARTI BENDERA PADA BALAP GP

Ini Arti Bendera pada
Arena Balapan

Assallamu’alaikum mass n’miss bro sekalian.

Dalam balap Formula 1 (F1)
atau Moto GP, terdapat
bermacam² bendera balap yg
berfungsi utk memberi tau
pesan penting kepada para
pembalap yg sedang berpacu
dalam lintasan lomba.
Bendera ini biasanya
dikibarkan oleh para
marshal di sekeliling
lintasan agar dapat
dilihat dgn jelas oleh para
pembalap.
Penggunaan bendera ini
juga berlaku di dunia balap
Internasional lainnya dan
digunakan hampir di semua
balapan dunia otomotif
gan, bukan hanya dalam
Formula 1 (F1) atau Moto GP
saja.
Namun, khusus dalam balap
Formula 1, karena pembalap
memacu mobil balapnya dgn
kecepatan yg sangat
tinggi, maka tentu akan
sulit bagi pembalap
tersebut untuk melihat
bendera yg sedang
dikibarkan.
Untuk menjawab
permasalahan ini, sebuah
display khusus dalam
setiap kokpit pembalap
yaitu GPS Marshalling
System dibuat.
Display ini akan menyala
sesuai dengan warna
bendera balap yg
dikibarkan dalam sirkuit.
Dgn diciptakannya sistem
ini, maka para pembalap pun
sangat terbantu utk
mengetahui pesan dari
pengawas perlombaan secara
efektif.
Tapi kali ane bukan
ngebahas tentang GPS
Marshalling System, lho   melainkan warna²
bendara yg digunakan dan
makna/pesan dibalik
dikibarkannya bendera
tersebut Berikut bendera²
nya gan.

1.Bendera Papan Catur
(Chequered Flag)

Bendera ini menyatakan
bahwa perlombaan telah
usai. Dalam latihan dan
sesi kualifikasi,
bendera ini dikibarkan
jika waktu utk latihan
dan sesi kualifikasi
telah habis. Sedangkan
ketika lomba, bendera
pertama kali dikibarkan
kepada pemenang lomba,
kemudian kepada setiap
pembalap yg berada di
belakangnya.

2.Bendera Kuning

Bendera ini bukan
menandakan ada yang
meninggal dunia. lho gan
Melainkan menandakan
bahaya , seperti
misalnya ada mobil atau
motor yg rusak dan berada
di tengah lintasan
balap.
Jika 1 bendera kuning
dikibarkan, berarti
setiap pembalap harus
memperlambat lajunya.
Sedangkan ketika 2
bendera kuning
dikibarkan sekaligus,
berarti para pembalap
harus memperlambat
lajunya dan bersiap
berhenti jika
diperlukan. Selain itu,
pembalap dilarang
menyalip pembalap lain
ketika bendera ini
dikibarkan, jika
melanggar maka akan
mendapat ganjaran
hukuman.

3.Bendera Hijau

Berhubungan dengan
bendera kuning, bila
bendera ini dikibarkan,
maka menandakan bahaya
telah teratasi. Pembalap
telah melewati bahaya
dan larangan pada
bendera kuning pun
dicabut.

4.Bendera Merah

Jika bendera ini
dikibarkan, maka
perlombaan akan
dihentikan. Bendera ini
biasanya dikeluarkan
jika terjadi kecelakaan
yg fatal atau kondisi
lintasan atau cuaca yang
buruk.
Namun dalam balap Moto
GP, sekarang jika hujan
turun saat balapan tdk
lagi dikibarkan bendera
merah, para pembalap
langsung menuju pit utk
mengganti ban sesuai
kebijakan tim.
Jadi inget peristiwa
Simoncelli gan.

5.Bendera Biru

Bendera ini dikibarkan
utk memberi tau pembalap
bahwa dia akan di over
lap. Pembalap yg
mendapat petunjuk ini
juga harus membiarkan
pembalap lain yg akan
meng-over lap utk
menyalipnya. Jika
pembalap tersebut tdk
mengindahkan petunjuk
ini sampai maksimal 3
kali, maka pembalap
tersebut akan mendapat
hukuman.
Petunjuk ini juga
ditempatkan pada ujung
tempat keluar dari pit
ketika ada pembalap lain
yang berada dalam
lintasan mendekat.

6.Bendera Garis Kuning dan
Merah

Biasanya dikibarkan
bersamaan dgn nomor
salah seorang pembalap.
Bendera ini digunakan utk
memberi peringatan
kepada pembalap bahwa ia
mengalami masalah
mekanis dan ia harus
segera kembali ke dalam
pit.

7.Bendera Hitam Putih

Juga dikibarkan
bersamaan dgn nomor
salah seorang pembalap.
Bendera ini digunakan
untuk memberi peringatan
kepada pembalap bahwa ia
melakukan tindakan yg
kurang sportif atau
curang. Jika pembalap
tdk memperdulikan
peringatan ini, maka
pembalap tersebut akan
menerima bendera hitam.
Kalo gak salah
Simoncelli juga sempet
mendapatkan bendera ini

8.Bendera Hitam

Dikibarkan juga
bersamaan dengan nomor
salah seorang pembalap.
Bendera ini berarti bahwa
pembalap tersebut harus
kembali ke dalam pit.
Bendera ini juga sering
berarti bahwa pembalap
tersebut
didiskualifikasi dan
dikeluarkan dari lomba.

9.Bendera Putih

Bendera ini dikibarkan
utk memberi peringatan
bahwa safety car berada
dalam lintasan.

Dalam balap Moto GP,
bendera ini jarang sekali
dikibarkan, bendera
putih dalam Moto GP
berarti pembalap harus
masuk ke dalam pit utk
mengganti ban karena
perubahan kondisi cuaca
dan lintasan.

Ok,massbro..mdh2an bisa menambah wawasan kamu.

Library:iniunic.com
Powered by:http.masshar2000.wordpress.com