MOTO GP 2013 – daftar pembalap, tim, dan jam tayang ter-update dan terlengkap.

Hello GP lovers..

image

Buat temen2 motogp mania, tentunya sudah gak sabar lagi melihat penampilan artis-artis balap idolanya..kenapa saya sebut artis, karena mereka menampilkan seni, seni balap maksudnya..dan yg menarik selain aksi nikung yg dengkulnya sampai nyentuh tanah, tentunya jg kehadiran para umbrella girl yg cantik-cantik yg setia memayungi para pembalap (padahal gak panas)..tentunya ini adl salah satu jualan penyelenggara biar nuansa entertainment nya tetap terjaga..

image

Berikut jadwal siaran
langsung Moto GP 2013 yang
akan sisiarkan secara live
Trans 7 sesuai jadwal yang
dirilis situs MotoGP.COM:

7 April 2013, Qatar di Losail
Pukul 02:00 WIB

21 April 2013, Austin, Texas
AS, Pukul 02.00 WIB

5 Mei 2013, Spanyol Jerez,
Pukul 19:00 WIB

19 Mei 2013, Prancis GP, Le
Mans, Pukul 19:00 WIB

2 Juni 2013, Italia, Mugello,
Pukul 19:00 WIB

16 Juni 2013, Katalunya,
Barcelona Pukul 19.00 WIB

29 Juni 2013, Belanda, Assen,
Pukul 20:00 WIB

14 Juli 2013, Jerman,
Sachsenring, Pukul 19:00 WIB

22 Juli 2013, Amerika Serikat,
Laguna Seca, Pukul 04:00 WIB

18 Agustus 2013,
Indianapolis, Indiana, Pukul
01:00 WIB

25 Agustus 2013, Ceko, Brno,
Pukul 19:30 WIB

1 September 2013, Inggris,
Silverstone, Pukul 20:30 WIB

15 September 2013 San Marino,
Misano (Italia), Pukul 19:00
WIB

29 september 2013, Spanyol,
Motorland Aragon, Pukul 19:00
WIB

13 Oktober 2013, Malaysia,
Sepang, Pukul 15:00 WIB

20 Oktober 2013, Australian,
Phillip Island, Pukul 12:00
WIB

27 Oktober 2013, Jepang,
Motegi, Pukul 13:00 WIB

10 November 2013, Valencia,
Spanyol, Pukul 20:00 WIB

Sentul mana sentul?

Jadwal di atas adalah jadwal
resmi MotoGP dan akan
disiarkan secara langsung
Trans7 sebagai official
MotoGP 2013 di Indonesia.

Dan berikut daftar beserta nomor motor para pembalap alias para raja ngebut 2013:

( 4 )Andrea Dovizioso ITA Ducati
Team (Ducati)

(5) Colin Edwards USA NGM Mobile
Forward Racing (FTR Kawasaki
*)

(6 )Stefan Bradl GER LCR Honda
MotoGP (Honda)

(7 )Hiroshi Aoyama JPN Avintia
Blusens (FTR *)

(8 )Hector Barbera SPA Avintia
Blusens (FTR *)

(9 )Danilo Petrucci ITA Came
Iodaracing Project (Ioda-
Suter *)

(11)Ben Spies USA Pramac Racing
Team (Ducati)

(14 )Randy de Puniet FRA Power
Electronics Aspar (ART *)

(17) Karel Abraham CZE Cardion
AB Motoracing (ART *)

(19 )Alvaro Bautista SPA Go &
Fun Honda Gresini (Honda)

(26) Dani Pedrosa SPA Repsol
Honda Team (Honda)

(29) Andrea Iannone ITA Pramac
Racing Team (Ducati)

(33 )Michael Laverty GBR Paul
Bird Motorsport (PBM *)

(35 )Cal Crutchlow GBR Monster
Yamaha Tech 3 (Yamaha)

(38 )Bradley Smith GBR Monster
Yamaha Tech 3 (Yamaha)

(41)Aleix Espargaro SPA Power
Electronics Aspar (ART *)

(46 )Valentino Rossi ITA Yamaha
Factory Racing (Yamaha)

(67 )Bryan Staring AUS Go & Fun
Honda Gresini (FTR Honda *)

(68 )Yonny Hernandez COL Paul
Bird Motorsport (ART *)

(69) Nicky Hayden USA Ducati
Team (Ducati)

(71 )Claudio Corti ITA NGM
Mobile Forward Racing (FTR
Kawasaki *)

(93 )Marc Marquez SPA Repsol
Honda Team (Honda)

(99 )Jorge Lorenzo SPA Yamaha
Factory Racing (Yamaha)

image

Hayo, siapa pembalap favorit kamu musim ini???
Kalau saya sih tetap menjagokan Jorge Lorenzo 99, yg tetap tampil konsisten di uji coba kemarin..lorenzo land pokoke.

Oya, jgn lupa ya tonton juga aksi 2 pembalap asal indonesia yg berlaga di Moto 2.,yaitu Doni Tata dan Rapid Topan…
Tetap dukung ya pembalap kita, biarpun dlm sesi uji coba kemarin blm menunjukkan hasil maksimal..
Pokoke, ttg dukung indonesia..
Ayo don, pan, harumkan nama indonesia..merrdekaaaaa..!!!

Powered by:http://masshar2000@facebook.com

… m2000_production. ..

bonus gan!

image

Iklan

KEISTIMEWAAN HARI JUM’AT – dibanding hari-hari lain.

Keutamaan Shalat Berjamaah di Hari Jum’at.

image

Al-Hamdulillah; kita
senantiasa memuji Allah,
memohon pertolongan dan
ampunan kepada-Nya. Shalawat
dan salam semoga terlimpah
kepada hamba dan utusan-Nya,
Nabi Muhammad Shallallahu
‘Alaihi Wasallam, keluarga dan
para sahabatnya.
Salah satu keistimewaan hari
Jum’at atas hari selainnya
karena di dalamnya terdapat
shalat Jum’at. Siapa yang
menunaikannya dengan baik dan
menjaga adab-adabnya maka ia
akan mendapat ampunan selama
satu pekan; serta pahala puasa
dan shalat selama setahun.
Diriwayatkan dari Salman
Radliyallah ‘Anhu, Rasulullah
Shallallahu ‘Alaihi Wasallam
bersabda:
ٌﻞُﺟَﺭ ُﻞِﺴَﺘْﻐَﻳ ﺎَﻟ ِﺔَﻌُﻤُﺠْﻟﺍ َﻡْﻮَﻳ
َﻉﺎَﻄَﺘْﺳﺍ ﺎَﻣ ُﺮَّﻬَﻄَﺘَﻳَﻭ ٍﺮْﻬُﻃ ْﻦِﻣ
ُﻦِﻫَّﺪَﻳَﻭ ْﻭَﺃ ِﻪِﻨْﻫُﺩ ْﻦِﻣ ْﻦِﻣ ُّﺲَﻤَﻳ
َّﻢُﺛ ِﻪِﺘْﻴَﺑ ِﺐﻴِﻃ ﺎَﻠَﻓ ُﺝُﺮْﺨَﻳ
ِﻦْﻴَﻨْﺛﺍ َﻦْﻴَﺑ ُﻕِّﺮَﻔُﻳ ﻲِّﻠَﺼُﻳ َّﻢُﺛ
ﺎَﻣ َّﻢُﺛ ُﻪَﻟ َﺐِﺘُﻛ ﺍَﺫِﺇ ُﺖِﺼْﻨُﻳ
ﺎَّﻟِﺇ ُﻡﺎَﻣِﺈْﻟﺍ َﻢَّﻠَﻜَﺗ ُﻪَﻟ َﺮِﻔُﻏ
ُﻪَﻨْﻴَﺑ ﺎَﻣ ِﺔَﻌُﻤُﺠْﻟﺍ َﻦْﻴَﺑَﻭ
ﻯَﺮْﺧُﺄْﻟﺍ
“Tidaklah seseorang mandi pada
hari Jum’at dan bersuci
semampunya, berminyak dengan
minyaknya atau mengoleskan
minyak wangi yang di rumahnya,
kemudian keluar (menuju
masjid), dan dia tidak
memisahkan dua orang (yang
sedang duduk berdampingan),
kemudian dia mendirikan shalat
sesuai dengan tuntunannya,
lalu diam mendengarkan khutbah
dengan seksama ketika imam
berkhutbah, melainkan akan
diampuni (dosa-dosanya yang
terjadi) antara Jum’at
tersebut dan Jum’at
berikutnya.” (HR. Bukhari
dalam Shahih-nya, no. 859)
Diriwayatkan dari Aus bin Aus
Radliyallah ‘Anhu, berkata,
“aku mendengar Rasulullah
Shallallahu ‘Alaihi Wasallam
bersabda:
َﻞَّﺴَﻏ ْﻦَﻣ ِﺔَﻌُﻤُﺠْﻟﺍ َﻡْﻮَﻳ
َّﻢُﺛ َﻞَﺴَﺘْﻏﺍَﻭ َﺮَﻜَﺘْﺑﺍَﻭ َﺮَّﻜَﺑ
ْﺐَﻛْﺮَﻳ ْﻢَﻟَﻭ ﻰَﺸَﻣَﻭ ْﻦِﻣ ﺎَﻧَﺩَﻭ
َﻊَﻤَﺘْﺳﺎَﻓ ِﻡﺎَﻣِﺈْﻟﺍ ُﻎْﻠَﻳ ْﻢَﻟَﻭ
َﻥﺎَﻛ ٍﺓَﻮْﻄُﺧ ِّﻞُﻜِﺑ ُﻪَﻟ ٍﺔَﻨَﺳ ُﻞَﻤَﻋ
ُﺮْﺟَﺃ ﺎَﻬِﻣﺎَﻴِﻗَﻭ ﺎَﻬِﻣﺎَﻴِﺻ
“Barangsiapa mandi pada hari
Jum’at, berangkat lebih awal
(ke masjid), berjalan kaki dan
tidak berkendaraan, mendekat
kepada imam dan mendengarkan
khutbahnya, dan tidak berbuat
lagha (sia-sia), maka dari
setiap langkah yang
ditempuhnya dia akan
mendapatkan pahala puasa dan
qiyamulail setahun.” (HR. Abu
Dawud no. 1077, al-Nasai no.
1364 Ahmad no. 15585)
Keutamaan di hari yang mulia
ini bukan hanya pada kegiatan
shalat Jum’at-nya saja. Tapi
juga pada shalat-shalat
lainnya, khususnya shalat
Shubuhnya. Yaitu shalat Shubuh
di hari Jum’at dengan
berjama’ah itu lebih baik
daripada shalat yang
dikerjakan seorang muslim
selama satu pekan.
Dari Ibnu Umar Radhiyallahu
‘Anhuma, Rasulullah
Shallallahu ‘Alaihi Wasallam
bersabda,
ﻞﻀﻓﺃ ﻥﺇ ﺪﻨﻋ ﺕﺍﻮﻠﺼﻟﺍ
ﺓﻼﺻ ﻪﻠﻟﺍ ﻡﻮﻳ ﺢﺒﺼﻟﺍ
ﺔﻌﻤﺠﻟﺍ ﺔﻋﺎﻤﺟ ﻲﻓ
“Seutama-utamanya shalat di
sisi Allah adalah shalat
Shubuh pada hari Jum’at secara
berjamaah.” (HR. Al-Baihaqi
dalam Syu’ab al-Iman dan
dishahikan Al-Albani dalam
Shahih al-Jami’, no. 1119)
Keistimewaan atau keutamaan
shalat Shubuh di hari Jum’at
ini adalah dengan disunnahkan
untuk membaca surat al-Sajdah
pada rakaat pertama dan surat
al-Insan pada rakaat kedua.
Dari Abu Hurairah Radhiyallahu
‘Anhu:
َّﻰِﺒَّﻨﻟﺍ َّﻥَﺃ ﻰﻠﺻ- ﻪﻴﻠﻋ ﻪﻠﻟﺍ
ُﺃَﺮْﻘَﻳ َﻥﺎَﻛ -ﻢﻠﺳﻭ ِﺢْﺒُّﺼﻟﺍ ﻰِﻓ
ِﺔَﻌُﻤُﺠْﻟﺍ َﻡْﻮَﻳ ِﺏ (ُﻞﻳِﺰْﻨَﺗ ﻢﻟﺍ)
ِﺔَﻌْﻛَّﺮﻟﺍ ﻰِﻓ ﻰِﻓَﻭ ﻰَﻟﻭُﻷﺍ
ِﺔَﻴِﻧﺎَّﺜﻟﺍ ْﻞَﻫ: ﻰَﻠَﻋ ﻰَﺗَﺃ
َﻦِﻣ ٌﻦﻴِﺣ ِﻥﺎَﺴْﻧِﻹﺍ ْﻢَﻟ ِﺮْﻫَّﺪﻟﺍ
ْﻦُﻜَﻳ ﺍًﺭﻮُﻛْﺬَﻣ ﺎًﺌْﻴَﺷ
“Bahwasanya Nabi Shallallahu
‘Alaihi Wasallam biasa membaca
pada shalat Shubuh di hari
Jum’at dengan ( ﻢﻟﺍ ُﻞﻳِﺰْﻨَﺗ )
[surat al-Sajdah] pada
rakaat pertama. Sedangkan pada
rakaat kedua ( ْﻞَﻫ ﻰَﻠَﻋ ﻰَﺗَﺃ
ْﻦِﻣ ٌﻦﻴِﺣ ِﻥﺎَﺴْﻧِﻹﺍ ْﻢَﻟ ِﺮْﻫَّﺪﻟﺍ
ْﻦُﻜَﻳ ﺍًﺭﻮُﻛْﺬَﻣ ﺎًﺌْﻴَﺷ ) [surat
Al-Insan].” (HR. Al-
Bukhari, no. 851 dan Muslim,
no. 880)
Al-Hafidz dalam al-Fath
menyebutkan tentang hikmahnya,
“Hikmahnya: di dalam dua surat
ini terdapat petunjuk kejadian
yang ada di dalamnya berupa
penciptaan Adam dan kejadian
hari kiamat; karena hal itu
akan terjadi pada hari
Jum’at.

Jadi untuk laki-laki sholat jum’at adalah wajib hukumnya..
Terus pas sholat jum’at doanya doa sholat jum’at ya,jgn doa tidur, hehe,..hayo siapa yg kalo pas khutbah pada tidur..
Dan juga yg khusuk, jgn bawa hp.

image

jika pun bawa hp harap dimatikan biar sholatnya khusuk dan tdk mengganggu jamaah lain..apalagi masih mikirin sandal ilang..hehe..yg khusuk mas bro.

image

image

Mudah-mudahan bermanfaat.
” Keep Istiqomah”

Powered by:http://masshar2000@facebook.com

…m2000 production…

PILKADES KABUPATEN KLATEN 2013 – 701 calon kepala desa siap bertarung

Genderang perang pilkades kabupaten Klaten sudah ditabuh.

image

Hai warga klaten dimanapun kamu berada,diseantero nusantara ini..bagaimana kabar kamu hari ini?
Mmm. ,seminggu lagi tepatnya tanggal 11 april 2013 akan digelar secara masal hajat lima tahunan daerah kabupaten klaten, yaitu pemilihan kepala desa atau pilkades.
Biasanya pas momen2 ini para perantau akan di sempat2 kan pulang kampung [ kaya saya waktu merantau di jakarta..balik neng ndeso bray ].
Kenapa pada mudik?
Biasanya di momen ini akan menjadi ajang berkumpul bg temen2 lama yg sudah sekian lama tdk bertemu..ky lebaran ya bro,yg merantau di luar negri cukup tahu beritanya aja yaa..hehe.

image

Oke , dari data yg saya dpt dari klatenupdate.com, dari sekitar 370 desa yg ada di kabupaten klaten, ternyata tidak di lakukan serentak.
Untuk tgl 11 april 2013 nanti ada sekitar 278 desa yg menggelar pilkades..sisanya 76 desa akan menggelar pilkades pd bulan oktober 2013, jadi total 354 desa yg akan menggelar pilkades pd tahun ini.sisanya digelar tahun depan.
Oke, kebetulan desa saya digelar pada tgl 11 april..jadi mesti ambil libur nih.
Udah dpt amplop soalnya dari salah satu calon, hehehe..(namanya gk usah disebut, rahasia bro ).
Oya desa saya kebetulan ada di distrik ( ceile distrik, ky di Amrik aja ) di distrik kecamatan karangdowo..Pedan ketimur, kisaran 4 km…
Yang menariknya bro, ternyata calon2 kepala desa ini tajir bro, gk tau duit dari mana,yg jelas rata2 tiap orang pemilih mendapat amplop antara 75-200 rb..bayangin bro..jika dirata-rata per orang dijatah amplop 100rb,dan jumlah pemilih per desa sekitar 3000 pemilih, maka tertera nominal Rp.300 jt,  makanya gak heran kalau per calon kepala desa rata2 mengeluarkan antara 100-300 jt(tentu berbeda-beda ditiap desa)..gile gak bro..dpt avanza satu tuh bro buat kampanye.
O ya dr data yg saya dpt ada sekitar 701 calon kpl desa, jika satu calon menghabiskan 100jt saja maka uang yg beredar dlm hajatan ini adl sekitar 70 milyar lebih…wow..wow..wow..fantastis..701 calon kepala desa  akan mengikuti pertarungan tgl 11 nanti..untuk desa saya sendiri ada 3 calon..incumbent, mantan lurah dan satu pendatang baru..mmm..ky nya bakalan seru nih bro…mdh2 an nanti saya dpt menyiarkan langsung memposting hasil pilkades terupdate..tergantung berita yg masuk redaksi alias news room, hehehe.
Seperti tahun2 sebelumnya bahwa dlm pencoblosan nanti yg dicoblos bukan foto calon kepala desa,tp makanan2 khas desa, seperti ketela,jagung, padi, dll..jika kamu suka makan jagung, maka pilihlah jagung, eh enggak ding, pilihlah yg memberi amplop, eh gak juga ding, pilihlah menurut hati nurani..
Ingat jgn ada gontok2an antar pendukung ya..
Dibikin asik aja..namanya jg pesta rakyat.

image

Jadi buat warga klaten, jgn lupa tgl 11 april 2013, jgn lupa ke balai desa masing2..coblosan bro…!!!

Powered by:http://masshar2000@facebook.com

…m2000 production…

FILOSOFI JARI – Kenapa cincin kawin dipakai di jari manis?

Sahabat yg berbahagia..anda pasti pernah memikirkan ataupun setidaknya melihat semua cincin kawin dipakai di jari manis(bagi yg sudah menikah pasti lbh tahu).
Dan kenapa cincin kawin dipasang di jari manis (jari keempat)?
Mungkin karena di sana
penempatan paling bagus.

image

Tetapi ada sebuah penjelasan
bagus untuk pertanyaan ini.
Ibu jari (jari pertama)
menggambarkan kedua orangtua.
Telunjuk (jari kedua)
menggambarkan saudara
kandung. Jari tengah (jari
ketiga) menggambarkan diri
kita sendiri. Jari manis
(jari keempat) menggambarkan
pasangan hidup kita. Dan
kelingking (jari kelima)
merepresentasikan anak-anak
kita.

image

Sekarang, pertemukan kedua
tangan kita satu sama lain
dengan pasangan jarinya: ibu
jari ketemu ibu jari,
telunjuk ketemu telunjuk, dan
seterusnya(seperti bertepuk tangan). Tapi, untuk jari
tengah, pertemukan dengan
cara berpunggung-punggungan.
Sekarang jika memisahkan
kedua ibu jari yang
menggambarkan kedua orangtua
kita, kita mudah
melakukannya. Filosofinya
adalah orangtua kita tidak
akan hidup dengan kita
selama-lamanya. Begitupun
saat mencoba memisahkan
telunjuk, kita bisa
melakukannya. Artinya
saudara-saudara kita pun akan
berpisah karena mereka akan
memiliki keluarga atau hidup
masing-masing. Lalu
kelingking pun sama. Kita
bisa memisahkannya. Artinya
anak-anak suatu saat kelak
akan memisahkan diri dari
kita karena tumbuh dewasa dan
berkeluarga.
Akhirnya, coba pisahkan jari
manis yang saling bertautan
itu.
Coba sekali lagi..dan sekali lagi..
Ternyata itu tak bisa kita
lakukan. Sekuat apa pun kita
melakukannya keduanya tetap
bersatu.Seperti itulah
pasangan hidup kita yang
selalu bersama dalam suka dan
duka, dalam keadaan kaya atau
miskin, sehat atau sakit.
Hanya kematian yang bisa
memisahkan kita. Itulah
kenapa cincin kawin dipasang
di jari manis sebagai
penghargaan pada pasangan
hidup kita yang akan
mendampingi kita selama-
lamanya..

keren kan filosofinya..dan sebenarnya hanya sepele saja tp maknanya sangat dalam.
Tapi mengenai masalah pengabdian beda lagi lho..untuk laki2 ttp mengabdi pada ibunya, walaupun sudah beristri(berkeluarga), sedang pada wanita, kpd kedua orang tuanya, jika masih single, dan kpd suaminya jika sudah menikah, dan ini sudah diatur dlm hadist shahih ( lihat postingan saya sebulumnya : “kepada siapa kita mengabdi”).

Nah, sekarang sudah pada tahu kan..
Yuk gabung dgn blog ini dgn berlangganan gratis, untuk menambah wawasan..kita belajar bersama..
Jika anda mengakses blog ini dgn handphone, cobalah klik “view full site” untuk informasi lebih lengkap.

Budayakan membaca dan jadikan internet menjadi jendela dunia.

Powered by: http://masshar2000@facebook.com

….m2000_production…

CINTA SEJATI – Kau persembahkan kepada siapa ??

Sahabat seMUSLIM, berapa kali
kita menyebut nama org2 yg
kita sayang [cintai]..dlm
sehari..10 kali ,20 kali ..ada
baiknya mungkin anda
bandingkan dgn berapa byk kita
menyebut nama ALLAH dlm
sehari..dlm setiap kita
sholat.,berdoa.,bahkan bersin
dan terkena musibah..kt sll
menyebut nama
Allah..Alhamdulillah..ya
Allah..AllahuAkbar..Innalillahi
dan byk lagi..tanpa disadari
kt sudah menyebut nama Allah
ratusan kali bahkan bisa
ribuan kali dlm sehari.
Itu adl salah satu bentuk cinta
kita pd Allah dlm lisan..
Dlm alQuran disebutkan
“tidaklah AKU ciptakan manusia
di dunia..kecuali untuk
menyembah kpd KU”
Nah,. sahabat seMUSLIM ,salah
satu tugas pokok kita adl
menyembah,mengabdi kpd yg
menciptakan kita..caranya adl
dgn beribadah,sholat
dll..menurut tuntunan
islam..itu adl slh satu bentuk
3 S [ Sembah, Sujud, Syukur ]
kt kpd Allah..krn kt sudah
diberi nikmat sehat, rejeki
dll.

image

Yang kedua adl cinta kita kpd junjungan kita nabi besar MUHAMMAD SAW.
pernahkah kita melihat
beliau..?
Walaupun dlm sebuah
mimpi…pastilah semua
menjawab blm..[ walaupun mgkn
ada ].beliau adl umat yg paling
disayang dan dicintai
Allah..dlm sebuah hadist
disebutkan ” tidaklah aku
ciptakan langit dan
bumi..seandainya tdk
kuciptakan MUHAMMAD” [  spt
itu bunyinya ]..jadi begitu
cintanya Allah pd Muhammad..
Nah sahabat..siapa umat di
dunia ini yg menjadikan kita
muslim..tentunya sumbernya dari
Muhammad saw..intinya yg
menjadikan kt baik krn
tuntunan islam yg di bawa
Muhammad.
Jadi sudah selayaknya kita
mencintai org yg sdh
menjadikan diri kita baik
bukan ?
Nah sahabat, 2 nama yg wajib
kita cintai diatas se
gala2nya..yaitu ALLAH dan
MUHAMMAD SAW.
Nabi Muhammad pernah ditanya
sahabat ,siapa org yg plg
berbahagia di dunia ya
rosul..beliau menjawab..org
yg pernah melihatku.
Kemudian sahabat bertanya
lagi ,adakah yg lebih
berbahagia lagi..beliau
menjawab..” ADA, YAITU ORG
YANG BLM PERNAH MELIHATKU TAPI
MEMPERCAYAI AJARANKU “.
Dlm sebuah riwayat, sebelum nabi muhammad wafat, beliau selalu menyebut “umatku..umatku”..itulah salah satu tanda kecintaan beliau pd umatnya.
Dan dlm riwayat lain jg disebutkan bahwa beliaulah nanti satu-satunya nabi dan rosul yg bisa memberi safaat (pertolongan) kpd umatnya kelak di akhirat nanti (lihat postingan saya terdahulu – PADANG MASYAR “
Nah sahabat seMUSLIM ,yg
dimaksud beliau tentulah
kita..jadi sudah sepantasnya
kt mencintai org yg
membahagiakan dan menunjukkan
kita ajaran yg lurus.

image

Mudah2an bermanfaat.

Powered by:http://masshar2000@facebook.com