HATI-HATI HIPNOTIS MENGINTAI ANDA

Assallamualaikum mass n’ miss sadayana.

image

Belakangan ini, penipuan lewat ATM kian marak saja.Dari pemberitaan beberapa media, diketahui ada beberapa kesamaan modus si penipu dalam menggaet mangsanya.Mula-mula mengaku sudah transfer sejumlah uang ke rekening korban, namun setelah dicek ternyata belum ada..dari sinilah penipu melancarkan aksinya.
intinya si korban digiring dulu untuk menuju ke ATM…biasanya si penipu melakukan sms dulu, kemudian setelah ada balasan , si penipu langsung menelpon korban..bisa juga langsung menelpon korban, ngakunya temen lama .Beberapa kali masshar juga mengalaminya..ngaku sebagai temen lama..dan kita disuruh nebak siapa dia…otomatis kita akan menebak yg mirip suara dua..dan kita pasti akan menyebut namanya…nah dari situ si penipu sudah memegang nama temen kita…secara gak langsung kita sudah masuk perangkap pertama.
Dari situ si penipu biasanya akan menawarkan suatu produk..atau ingin mampir ke rumah kita…yang pernah masshar alami..si penipu ini menawarkan sejumlah produk dari pelabuhan ( jakarta ) alias black market dengan harga murah…untungnya waktu itu langsung sadar bahwa temen yg masshar maksud tidak ada di daerah tersebut…jadi tidak mungkin kalau itu temen yg disebutkan tadi…kemudian si penipu ini menanyakan apakah masshar masih di jakarta…ya kita jawab aja ” sekarang saya ada di solo ” eh tiba-tiba telpon langsung dimatiin….eithhh…gak kena deh….
ini adalah salah satu contoh cara seseorang yg ingin mengelabuhi korban dari jarak jauh…apakah ini disebut hipnotis ?
Contoh nyata penipuan lewat ATM yg terjadi adalah tetangga masshar sendiri..sebut saja namanya bapak A.
Bapak A ini bukan orang awam ataupun bukan orang katrok alias ndeso..beliau adalah pensiunan pegawai negri beberapa waktu lalu ..tepatnya mantan kepala sekolah…tapi bagaimana mungkin beliau bisa tertipu dgn modus penipuan yg saya yakin sudah pernah membaca di beberapa koran ataupun media tv…dari cerita yg saya dapat dari tetangga dekatnya ..beliau diberitahu si penipu ini mendapatkan hadiah ..kalau gak salah sebuah mobil.
Terus beliau disuruh mentransfer sejumlah uang sebagai syarat administrasi.
Setelah mentransfer sejumlah uang ke nomor rekening si penipu ini..eh kog mobil belum dikirim juga…akhirnya beliau menghubungi si penipu tadi …dan karena sudah ngebet pingin dapet hadiah mobil…beliau disuruh mengirim sejumlah uang lagi ke nomor rekening yg sama…dan anehnya di kirim lagilah uang itu…total katanya sekitar 20jt…dan disuruh menunggu hingga beberapa hari lagi untuk menerima hadiah mobil tersebut.
Setelah ditunggu beberapa hari mobil tidak kunjung datang…beliau cerita ke anaknya.
Dari anaknya inilah beliau baru sadar kalau sudah ditipu…hadehhh…duit puluhan juta melayang sia-sia dah….
Apakah ini bisa disebut terkena hipnotis ???
Adalagi modus penipuan yg sengaja membingungkan korban dengan berbagai cara, misalnya menepuk bahu korban, menanyakan sesuatu yg tidak diketahui jawabannya oleh korban, dan memberikan kejutan yg tidak disangka-sangka, misalnya hadiah undian yg sangat besar …pada akhirnya korban terpedaya dan memberikan harta bendanya dengan sukarela..kadang sampai motorpun di berikan dgn sukarela….setelah beberapa saat baru si korban sadar bahwa dia di hipnotis.

Pada kasus pertama si bapak tadi ..menurut masshar bukan termasuk hipnotis..karena tidak  bertemu langsung…itu sama halnya seorang salesman nakal yg menawarkan dagangannya kpd calon pembeli..mula-mula tidak mau membeli dan karena kepiawaian si sales tadi mempengaruhi lewat kata-katanya…maka dapatlah dia seorang pembeli.
Untuk kasus kedua ..bisa jadi memang hipnotis atau gendam ..karena si pelaku melakukan kontak fisik langsung dgn korban…misalnya dgn menepuk bahu, dgn pandangan mata, ataupun yg lain…kalau hal ini jelas dgn ilmu hitam….

image

oke massbro…tetap hati-hati ya…selalu ajak teman jika kebetulan akan menuju  ke tempat keramaian…
Berikut beberapa gambar yg digunakan untuk menghipnotis orang…
silahkan perbesar gambar , perhatikan dgn seksama dan apa yg terjadi..

image

image

jika massbro punya pengalaman tentang masalah ini…mari berbagi pengalaman disini…mudah-mudahan bisa menjadi pelajaran buat yg lain.

÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷
Jika berkenan memberikan komentar, komentarlah dengan bijak, dan jika anda seorang blogger mohon sertakan ” link ” supaya kita bisa saling berbagi info.
motto : di udara kita saudara…di darat kita sahabat.

Powered by : m2000_production
÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷

16 thoughts on “HATI-HATI HIPNOTIS MENGINTAI ANDA

  1. Kalau teman saya jadi korban pencopetan, modusnya diajakin ngobrol ma cewek cantik disebelahnya eh tau2 dompet raib. Katanya kalau copetnya ketemu lagi mau diperkosa :mrgreen:

    Suka

  2. ngomong soal hipnotis ini,mbok ya..orang orang macam uya kuya itu di akomodir membantu penyidik untuk menginterogasi para tersangka korupsi ,di hipnotis..di tanya,di rekam terus unggah di youtube..kan enak… ada undang2nya nggak ya..? atau perlu di buat undang undang untuk hal itu..?

    Suka

  3. walaahh… aku prnh ngalami wkt msh di jkrta… tp ngga kena… eehh bsknya di tempat yg sama temenku yg kena….. itu sih bukan hipnotis klu menurutku mas bro… meskipun ada kontak fisik tetep aja itu penipuan murni hanya caranya aja lebih lembut… cieee koyo opo wae… hehee… biasanya penipu membuat korban bingung dgn segala macam pertanyaannya… klu korban udah mulai bingung mulailah si penipu ini menguasai pikiran korbannya….. hipnotis itu kan bermain di alam bawah sadar.. bukan menguasai pikiran seseorang…
    hipnotis itu bs terjadi klu pikiran kita menerima… klu pikiran menolak ngga akan terjadi yg namanya hipnotis…. ga percaya… ??? tonton uya kuya… hehehee

    Suka

Ngobrol disini !

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s