LORENZO BELUM RELA MELEPAS GELAR JUARA

Assallamu’allaikum mass n’ miss semua-mua.

image

Seperti kita ketahui bersama…setelah beberapa seri marc marquez mendominasi podium juara…akhirnya Rider Yamaha Racing, Jorge
Lorenzo, memang mulai kembali ke trek juaranya….dengan dua kali kemenangan berturut-turut yakni di siverstone dan misano…lorenzo kini smakin optimis menatap juara dunia yang beberapa waktu lalu sepertinya mustahil dipertahankan..setelah didera cidera yg sangat membahayakan posisinya sebagai rider utama yamaha factori racing..terlebih kini tim yamaha factori racing sudah mengaplikasikan sistim SSG ( seemless shift gear box ) pada jaran wesi M1nya…yg menurutnya akan membuat balapan lebih kompetitif…dan memang sudah terbukti di balapan misano kemarin.
Lorenzo berhasil melesat dari awal start sampai finish tanpa tersentuh sedikitpun dari lawan tangguhnya marc marquest..sebenarnya menurut hemat saya balapan di misano kemarin adalah pembuktian siapa yang paling tangguh diantara keduanya…sama-sama dlm kondisi fit dan sama-sama memakai SSG pada tunggangannya…
bayangkan selisih waktunya 3 detik lebih dan tanpa tersentuh lawan.

image

Tentunya pihak yamaha factori racing bungah bin bahagia , karena dengan dipasangnya sistem SSG membuat motor prototipe mereka melesat begitu sempurna…
Tapi bagaimana dengan rossi…rider yg berjuluk the doctor ini sepertinya belum nyaman dgn SSG…performanya masih dibawah TRIO LIBEL’S asal spanyola….dan jika diintip dari balapan seri ke seri nyaris ketiga rider spanyola ini selalu mendominasi di setiap balapan.
menurut masshar ini malah kayak kejurnas alias indoprix spanyol.…lha wong juaranya itu-itu mulu…lo lagi…lo lagi…yg lain ngapain..hehehe..

Meski demikian, Lorenzo hingga kini masih tertinggal dari rival utamanya, Marc Marquez, dari Repsol Honda dalam klasemen pembalap MotoGP 2013.
Kemenangan di dua seri terakhir, yakni Silverstone dan Misano, memang membuat Lorenzo menggeser Dani Pedrosa ke urutan dua. Lorenzo berada di posisi kedua klasemen dengan torehan 219 poin, sama dengan nilai yang dikemas Pedrosa.
Namun, Marquez masih unggul di posisi puncak.
Rookie MotoGP itu kokoh di atas dengan torehan 253 poin.
Keunggulan 34 poin ini didapat dari hasil performa konsisten yang ditunjukkan Marquez. Seandainya ini
terus dipertahankan bukan tak mungkin Marquez akan mencatatkan sejarah sebagai rookie pertama yang memenangi gelar juara, meskipun Lorenzo terus merebut podium utama dalam lima seri tersisa….ya jelas to…misalnya lorenzo juara satu di setiap balapan dan marc marquez di posisi kedua terus pun hasilnya masih tertinggal 9 point, yg artinya marc marquez akan melenggang dengan nyamannya…
Tapi rasanya mustahil juga kalau lorenzo akan selalu memenangi setiap balapan, marquez pun tentun dengan posisi yg belum aman akan berupaya semaksimal mungkin untuk merebut juara di beberapa seri terakhir…kendati bermain amanpun bisa saja di mainkan…
Kendati demikian, Lorenzo mengaku tak khawatir.
Juara bertahan MotoGP ini tak khawatir dengan keunggulan Marquez saat ini dan yakin akan terus memberi tekanan hingga balapan berakhir. Ia juga bertekad menggagalkan ambisi Marquez untuk merebut gelar juaranya.
“Jika kami ingin memenangi kejuaraan kami harus memenangi setiap balapan. Hanya itu yang bisa kami lakukan,” ujar Lorenzo dikutip Autosport.
“Marc sangat tangguh, selalu pertama atau kedua.
Jadi dia sangat sulit dikalahkan, tapi kami harus tetap berusaha.”

image

Nah bagaimana komentar rossi soal marquez…ini kalau masshar perhatikan sepertinya rossi masih belum bisa nyatu sama lorenzo yg notabene nya rekan satu tim…inget waktu dulu paddock minta dipisah kan massbro…???
Dari seri ke seri Rossi justru lebih memfavoritkan marc marquez ketimbang lorenzo yg jelas-jelas satu tim..setiap akhir balapan pasti yg disalamin marquez dulu…coba perhatikan massbro…kayak blok-blokan gitu kan …rossi akrab sama marquez sedangkan lorenzo akrab sama pedrosa…jika massbro jeli pasti tahu….

image

walahhh…kog malah ngegosip sih…

kalau gak percaya …oke …inilah statement rossi soal marquez :
Valentino Rossi menilai pembalap Honda, Marc Marquez memperlihatkan levelnya tersendiri sebagai pembalap debutan MotoGP. Performa anak baru
balapan kelas premier ini tak perlu dipertanyakan lagi.
Meski berstatus sebagai rookie , tetapi pembalap Spanyol ini langsung menjadi pemuncak klasemen
sementara MotoGP di tahun pertamanya. Bahkan, pembalap 20 tahun ini mengungguli rekannya, Dani
Pedrosa dan Jorge Lorenzo.
Rossi yang merupakan legenda balap motor dunia ini membandingkan masanya saat ia menjadi rookie di
ajang 500cc pada 2000. Di musim perdananya itu juara tujuh kali MotoGP ini hanya mampu memetik dua kemenangan.
Saat itu trofi juara direbut Kenny
Robert Jr sedang Rossi harus puas.sebagai runner up.
Di musim berikutnya baru pembalap berjuluk The Doctor ini memperlihatkan kepiawaiannya dengan berhasil menjuarai ajang balap motor top ini lima kali berturut-turut. Namun, kondisi ini jelas berbeda dengan apa yang telah digapai Marquez di tahun pertamanya. Juara Moto2 2012 itu bahkan tak memperlihatkan kelemahannya sebagai seorang debutan.
“Apa yang Marquez lakukan tahun ini sangat impresif. Bagi saya dia bisa memulainya dengan langsung menjuarai kompetisi ini. Pada 2000 saat saya debut saya tak bisa melakukannya karena saya kira tahun pertama pasti mustahil. Namun, mungkin karena itulah saya tak menang. Akan tetapi, anak itu berbeda. Saya tak pernah melihat yang seperti dia,” papar Rossi, seperti dilansir Autosport.

Nah…kan…apa guwe bilang…hehehe
Sebenarnya yg menjadi lawan utama dari para rider adalah rekan se-tim nya…terlebih tim satelit…sebagai pembuktian bahwa dirinya layak sebagai rider utama…imho…

Tapi kenapa ya masshar sendiri selalu menjagokan rider-rider yamaha dibandingkan rider honda…
Motornya masshar kali yamaha..???
ahh…enggak juga …beberapa kali gonta-ganti motor kebanyakan honda…bahkan yg biasa dipakai keseharian saat ini juga honda…berarti fair…ya to…

Massbro sendiri gimana…apakah jagoannya dari pabrikan motor yg sama atau seperti masshar yg beda merk.. ???….yang fair ya…

Wallaikum salam.wr.wb.
÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷
Jika berkenan memberikan komentar, komentarlah dengan bijak, dan jika anda seorang blogger mohon sertakan ” link ” supaya kita bisa saling berbagi info.
motto : di udara kita saudara…di darat kita sahabat.

Powered by : m2000_production
÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷

20 tanggapan untuk “LORENZO BELUM RELA MELEPAS GELAR JUARA”

  1. mau motornya apa juga.. yang penting mah marc deh.. o iya bro.. masalah si hohe 3 detik jaraknya itu belum termasuk hebat loh.. marc kan pernah buat kesalahan sampai dia terlempar ke posisi empat terus dia juga bisa ngejar rosi dan pedrosa dan juga bisa memperkecil jarak hingga 3 detik.. kok yang itu ga di bahas bro?? hehe.. berarti kalo dia ga buat kesalahan jarak segitu sih pasti bisa kekejar ama si marc.. IMHO.. hehe…

    http://kusuma11wijaya.wordpress.com/2013/09/20/akhir-pekan-ini-bbm-mulai-tersedia-untuk-android-dan-ios-bagaimana-dengan-blackberry/

    Suka

      1. hehe. tapi katanya udah pake SSG waktu kemaren mas bro.. makanya lore sampe ngacir di awal.. ya saya akui.. Yamaha untuk akselerasi itu juara banget.. terbukti dengan diaplikasikan SSG baru start udah cling.. kedepan..

        Suka

    1. kayaknya sih mustahil…lha wong dl meninggalkan honda karena kecewa …tim honda selalu menganggap motornya yg bagus…jadinya rider merasa kurang dihargai…imho

      Suka

    1. beghhh…diprediksi makin digdaya….honda itu yg bagus motornya….kata tim honda repsol sendiri tuh…dan ini dari era rossi ampe pedrosa…ngomongnya selalu begitu…

      Suka

  2. Coba Hohe gak jatuh dan cedera di Assen, trus di Sachsenring ikut race. Heheu…tapi peluang Hohe untuk Jurdun masih ada koq, walaupun gak sebesar peluang Marquez…
    Btw..salam kenal… 😉

    Suka

Ngobrol disini !

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s