BENARKAH LOGO YAHUDI ADA DI JOGJA

Assallamu’allaikum mass n’ miss sadayana.

Kamu tahu kan 70974 …hehehe…jogja bro atau Ngayogjokarto hadiningrat…yang ada malioboronya itu tuh…pusatnya kaos dagadu yg berarti matamu.
hmmm….masih belum tahu juga..ya ampun bro..pingin guwe sambit pake hape china yang bisa BBM’an ini…wkwkkkk.
Jika massbro pingin tahu lebih jauh soal judul tulisan ini…saya tanya dulu deh…mau tahu aja apa mau tahu banget…hehehe…makin alay aja nih gwe…
Oke deh kalau pingin tahu banget ( padahal pingin tahu aja…lha wong sukanya tahu daripada tempe ).
Nah..di jogja ini selain malioboro ada juga ikon yang tidak kalah populer yaitu Tugu Yogyakarta atau yang lebih dikenal sebagai Tugu Malioboro.
Tugu malioboro  ini mempunyai nama lain Tugu Golong Gilig atau Tugu Pal Putih merupakan penanda batas utara kota tua Yogya . Tugu Yogya bukanlah tugu sembarang, tapi tugu Yogya ini adalah tugu yang memiliki mitos yang sangat bersejarah dan sejuta misteri ( tepatnya 999.999 misteri ) di dalamnya, sehingga menjadi salah satu keistimewaan yang dimiliki kota Yogya.
Tugu Yogya dibangun pada tahun 1755 oleh Sri Sultan Hamengku Buwono I, pendiri kraton Yogyakarta .

image

Tugu yogya mempunyai nilai simbolis dan merupakan garis yang bersifat magis menghubungkan Laut Selatan, Kraton Yogya dan Gunung Merapi.
Pada saat awal berdirinya, bangunan ini secara tegas menggambarkan Manunggaling Kawula Gusti, semangat
persatuan rakyat dan penguasa untuk melawan penjajahan.Semangat persatuan atau yang disebut
golong gilig itu tergambar jelas pada bangunan tugu, tiangnya berbentuk gilig (silinder) dan puncaknya berbentuk golong (bulat), hingga akhirnya dinamakan Tugu Golong-Gilig.Keberadaan Tugu ini juga sebagai
patokan arah ketika Sri Sultan Hamengku Buwono I pada waktu itu melakukan meditasi, yang menghadap
puncak gunung Merapi. Bangunan Tugu Jogja saat awal dibangun berbentuk tiang silinder yang mengerucut ke atas, sementara bagian dasarnya berupa pagar yang melingkar, sedangkan bagian puncaknya berbentuk bulat. Ketinggian bangunan tugu golong gilig ini pada awalnya mencapai 25 meter.

image

image

Kondisi Tugu Yogya ini berubah total pada 10 Juni 1867, di mana saat itu terjadi bencana alam gempa
bumi besar yang mengguncang Yogyakarta, yang membuat bangunan tugu runtuh. Runtuhnya tugu karena gempa inilah yang membuat keadaan dalam kondisi transisi karena makna persatuan benar-benar tak tercermin pada bangunan tugu.
Pada tahun 1889, keadaan Tugu benar-benar berubah, saat pemerintah Belanda merenovasi seluruh bangunan
tugu. Kala itu Tugu dibuat dengan bentuk persegi dengan tiap sisi dihiasi semacam prasasti yang menunjukkan siapa saja yang terlibat dalam renovasi
itu. Bagian puncak tugu tak lagi bulat, tetapi berbentuk kerucut yang runcing.
Ketinggian bangunan pun menjadi lebih rendah, yakni hanya setinggi 15 meter atau 10 meter lebih rendah dari bangunan semula. Sejak saat itulah, tugu ini disebut sebagai De White Paal atau Tugu Pal Putih.
Perombakan bangunan Tugu saat itu sebenarnya merupakan taktik Belanda untuk mengikis persatuan antara rakyat dan raja, namun melihat perjuangan rakyat dan raja di Yogyakarta yang berlangsung
sesudahnya, akhirnya upaya tersebut tidak berhasil.

Menilik asal usul Tugu Yogyakarta tentu tidak bisa lepas dari keikutsertaan pihak Belanda dalam zaman penjajahan. Karena campur tangan Belanda itulah Tugu Yogyakarta mempunyai aroma zionis.
Ada dua buah simbol Zionis Israel yang melekat pada Tugu Yogyakarta diantaranya adalah simbol Bintang David di badan Tugu dan Tanduk Unicorn di ujung tugu.

image

lihat gambar bintang yang berwarna emas

image

puncaknya lancip melambangkan tanduk unicorn

Jadi kalau diambil kesimpulan bahwa Sebelum Tugu Yogyakarta berdiri dengan bentuk yang ada seperti sekarang, ternyata dahulu Tugu
Yogyakarta tidak berbentuk seperti sedemikian rupa seperti saat ini. Tugu Yogyakarta saat pertama kali
dibangun itu berbentuk golong gilig. Yaitu tugu yang berbentuk silinder yang mengecil keatas dan diatasnya ada sebuah bulatan seperti bola. Tugu
tersebut berdiri sekitar 25 meter dibangun pada tahun 1755. Akan tetapi terjadi gempa maha dahsyat yang mengguncang kota Yogya pada tanggal 10 Juni 1867 yang menghancurkan Tugu Golong Gilig. Dan pada tahun 1889 pihak belanda membuat rancangan Tugu Yogya yang baru untuk menggantikan tugu yang telah hancur. Rancangan tersebut diamini oleh Sri Sultan kala itu.
Dibangunlah Tugu Yogyakarta yang seperti sekarang.

Tugu yang lalu yaitu Golong Gilig menggambarkan simbol Tauhid atau keyakinan Agama Islam. Tapi Tugu yang sekarang mempunyai simbol Zionis Bintang David dan tanduk Unicorn. Bintang David adalah lambang di bendera negara Israel yang mewakili orang-orang Yahudi, sedangkan Tanduk Unicorn adalah tanduk Kuda, yang mana kuda ini bukanlah kuda biasa. ..menurut legenda dinegara barat’ Unicorn adalah kuda putih yang mempunyai tanduk berbentuk spiral yang meruncing di bagian ujungnya. Darah Unicorn merupakan obat yang
mujarab dan mampu membuat hidup abadi. Kini Tanduk Unicorn ada pada bagian atas tugu Yogyakarta.

Kenapa lambang Zionis bisa sampai ke Tugu Yogyakarta?

* Dalam sebuah kajian di kota Yogya, pada zaman pertengahan orang-orang Yahudi yang berada di Eropa mendirikan organisasi besar di
Eropa, tepatnya di Belanda. Padahal Belanda sedang menjajah Indonesia, pada masa itulah aliran Zionisme masuk hingga terukir di tugu Yogyakarta.
Masih belum yakin..coba lihat asal-usul bintang david ini..

image

dan inilah bendera israel

image

Bagaimana massbro…
Terlepas Tugu Yogyakarta merupakan Landmark Kota Yogyakarta dan juga peninggalan sejarah, jika anda ingin membuktikan silakan datang ke tugu
Yogyakarta.

image

tugu yogya siang hari

image

akan terlihat menyala di malam hari

..dimana letaknya..???
Tugu yogya ini tepat lurus dengan jalan malioboro…kalau massbro dari arah solo…lurus aja melewati jalan solo dan akan menemukan tugu diperempatan mangkubumen..nah tugunya ada disini…belok kiri ke malioboro…lurus ke arah godean…kanan ke monumen jogja kembali…

Oya…massbro juga bisa membaca artikel saya yang berhubungan dengan ini disini :
https://masshar2000.wordpress.com/2013/05/08/logo-monster-energy-benarkah-ada-unsur-fremason-yahudiisme/

nah..bagaimana kalau simbol yang satu ini :

image

library : berbagai sumber.

Wassallamu’allaikum..
÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷
Jika berkenan memberikan komentar, komentarlah dengan bijak, dan jika anda seorang blogger mohon sertakan ” link ” supaya kita bisa saling berbagi info.
motto : di udara kita saudara…di darat kita sahabat.

Powered by : m2000_production
÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷

Iklan

92 tanggapan untuk “BENARKAH LOGO YAHUDI ADA DI JOGJA”

  1. Nga merhatiin sampe detil gan,, cuma sekedar lewat n liat, kendaraan tetep melaju..
    jangan makan d warung nasi yg d bawah gan,, hehe, terlepas itu buat tujuan nyari sensasi atw ngelucu, jelas simbol merupakan doa terselubung..

    Suka

  2. Ternyata simbol yahudi nyampai dijoga juga toh… ru tau aku kirain cuma dijakarta aja seperti di taman prasasti

    Suka

  3. Di manapun sering terlihat simbol yahudi… Logo trans.. Indosat.. Podiume spombob.. Gedung pemerintahan.. Logo beberapa bendera partai.. ahmad dani Jg sering pake kaos bergambar simbol yahudi.. sing ngefans mesti luweh ngerti… 🙂 logone yamaha melu ora yo..? Hehee.. Jare iyo…
    okeh beud tp aku br tau klu tugu jogja jg Ada simbol yahudine…. Ealaaah… Ngga pernah merhatiin…. Untung okeh koncone… Heheheee…:)

    Suka

      1. Ariel.. Hadeeh.. Sama deh koyone… Sama” laki laki.. Musisi.. & banyak di gandrungi cewek sexi.. Xixixii… 🙂

        Suka

  4. gan…emang dulu itu sebenernya negara kita sangat kuat keyakinannya, dan para pendudukknya juga sangat kuat keyakinan terhadap hal seperti itu, itulah yang membuat kita dulu bersatu…dan belanda menyadari bahwa dengan merubah itu,berharap bisa merubah dan menggoyahkan keyakinan orang indonesia khususnya yogya,.. Belanda emang udah kalah dan berhasil di usir dari indonesia, namun ingatlah bahwa sebeneranya banyak psikologis kita yang berhasil di kikis oleh mereka,,mindshet kita telah banyak berhasil di belokkan arahnya oleh belanda, tak terkecuali orang2 besar yg dulu memimpin kemerdekan…

    Suka

      1. yup..bner banget masbrai..kepribumi an nya udah hilang..sifat sebagai orang indonesia sudah hilang, pdahl ga sadar mereka hdup di negara ini,..sampe sampe sikapnya terhadap bawahan persis seperti belanda..mentang2 banget…!

        Suka

  5. WAHABI the REAL YAHUDI
    semua lambangnya memakai MATA SATU dan di Indonesia di wakili oleh radio Rodja.
    hati2 dg WAHABI yg berkedok ISLAM

    Suka

    1. saya yakin seyakin-yakinnya…pemkot tahu tentang ini..tinggal buka buku2 sejarah kota yogya…tp krn bangunan ini ada unsur kraton ..mangkanya gak ada yg berani mengungkit…

      Suka

  6. itu jampe-jampe nya orang yahudi mas masshar. memang kebiasaan mereka bikin gituan. itu kayak kekuatan bagi mereka. kuburannya aja begitu. bubuhan satanis jadi jampe-jampenya macem-macem. hehe

    Suka

  7. Ah itu hanya kemiripan belaka, simbol Yahudi mengambil simbol umum saat jaman tsb, jadi bukanlah pencipta simbol.
    Itu simbol Bintang, saat kita mengambar di Taman Kanak2 kita menggambar matahari dengan bulat dan menggambar bintang seperti itu.
    Lak sejak kecil simbol Bintang itu sudah ada, jadi itu menjadi simbol umum atau universal.

    Suka

    1. ya..bisa jadi hanya kemiripan massbro…tp soal yg di puncaknya kan ada juga…masa’ kemiripan juga…satu set lho itu…sekarang coba kita ambil pulpen..trus kita gambar bintang…seginya berapa.???..sebagian besar pasti segi 5 …kl simbol zionis kan segi 6 sama sisi…terbentuk dari dua segitiga yg disusun berlawanan…cmiiw..

      Suka

    2. seandainya arsitek tugu tersebut adalah orang belanda penganut freemason yang juga menggunakan star david sebagai simbolnya, terus diaplikasikan di desain tugu jogja kala itu. apakah juga hanya kebetulan belaka?

      Suka

  8. Bisa jadi spt itu,dan bisa jd scr kebetulan,tp ada yg kita lupakan,dan logo itu sangat terkenal sebagai tanda mata jogja…dagadu dengan logonya…iyo opo iyo?

    Suka

  9. Saya termasuk yang suka baca tentang simbologi yahudi. Dan saya juga tinggal di Jogja. Bulan lalu kami berkunjung ke perpustakaan grhatama pustaka. interior bangunan bagian atas nya sangat kentara simbol simbol yahudi. Saya ingin menulis juga tentang itu. adakah referensi yang bisa saya dapatkan? atau kita bisa bertukar informasi. terima kasih sebelumnya.

    Ayun Afifah (Guru SDIT Hidayatullah Sleman, Alumni Pendidikan Sejarah UNY)

    Suka

  10. aku wong Jogja asli
    dan gak lebay macem itu
    apa apa dikaitkan karo aliran aliran tertentu
    cobo pikiren ! kae prapatan kae, cacae alur ono papat, opo yo kui dadi tondo salib ?
    kae gunung mrapi, kae soko adoh wujude segitiga , opo yo kui dikiro simbol tertentu ?
    pikiran, ati, roso, karso kudu ditoto sak jembar jembare , ora gur wiruh moto ning ngen ngene gur sek cuil menir,,,,

    Suka

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s