GENG MOTOR CURI MOTOR

Assallamu’allaikum mass n’ miss semua-mua.

image

M2000 – Haloha brother biker…
Siapa tak kenal dengan genk motor ?
Hampir di setiap kota, baik kota besar maupun pinggiran pasti ada kominitas ini.
Genk motor biasanya tampil urakan alias ugal-ugalan di jalan…tidak jarang mereka berkendara tanpa mengenakan helm, apalagi urusan kelengkapan surat-surat kendaraan.

image

Beda misalnya dengan club motor, setiap berkumpul mereka cenderung rapi, jaket seragam ,biasanya sih motor suka dimodif…dan cenderung alim saat di jalan …walau kadang ada yang arogan….menurut m2000 sih masih mendingan yang ini deh…selain punya wadah untuk menyalurkan hobi tentang motor , mereka juga kadang melakukan turing sekaligus bakti sosial sebagai agenda rutin mereka .
Anggota geng motor ternyata tak hanya
dikenal dengan aksi brutalnya di jalanan.
Komunitas pengguna sepeda motor yang rata-rata masih berusia remaja ini juga dikenal dengan aksi kriminalnya.
Mau congohnya , berikut beritanya :

Belum lama ini di Subang salah satu anggota geng motor XTC berinisial AS alias Mohek, remaja yang masih berusia 17 tahun asal Dusun Sukaresmi Kelurahan Soklat ini terpaksa harus merasakan dinginnya sel tahanan Polres Subang, setelah sebelumnya tertangkap tangan mencuri sepeda motor di kawasan Subang kota.
Hal tersebut dibenarkan Kanit 1 Reskrim Polres subang Ipda Muchlisin.
Menurut Ipda Muchlisin, pelaku yang ditangkap merupakan anggota geng motor XTC.
Saat ditangkap pelaku tidak melakukan perlawanan. Kami juga mengamankan barang bukti berupa sepeda motor yang dicuri pelaku,”
ujarnya.

image

Dijelaskan Muchlisin, peristiwa berawal saat korban bernama Abdul Rohmad memarkirkan sepeda motornya di depan kost-annya di sekitar Dusun Sukaresmi.
Warga Tanjungkerta Desa Gandasari Kecamatan Cikaum ini mengaku kaget saat sepeda motornya ternyata sudah raib.
Ternyata tanpa sepengetahuan korban, sepeda motornya tersebut telah dicuri oleh pelaku.
“Saat dicuri sepeda motor korban tidak dikunci stang. Jadi pelaku dengan leluasa mendorong sepeda motor
korban hingga belakang Mesjid Agung Subang,” ujar Ipda Muchlisin.

image

Saat dianggap aman, pelaku kemudian mengambil obeng dan tang untuk membongkar kabel kontak sepeda motor korban. Setelah sukses menyalakan sepeda motor korban, pelaku kemudian membawa kendaraan tersebut ke wilayah Kasomalang.
Setelah itu pelaku singgah di rumah rekannya berinisial RN di Gang Bidara Kelurahan Pasikareumbi untuk menitipkan kendaraan hasil curiannya itu.
“Setelah mendapat laporan dari korban, kami dengan sigap langsung menyelidikinya. Akhirnya kami berhasil
mencium tempat motor yang dicuri tersebut, dan langsung meringkus pelaku dan mengamankan barang
buktinya,” tandasnya.

Akibat perbuatannya pelaku terancam pasal 363 ayat 1 ke 3 dan ke 5 KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara.

Nah kan…saya bilang juga apa…ngapain sih ikut-ikutan jadi anggota geng motor, kalau mau menyalurkan hobbi motornya ikut aja club motor ( yang sudah terorganisir )…syukur-syukur jadi bloger motor….ya ‘gak ?

So…jangan lupa brother biker, selalu kunci stang , pasang pengaman pada motor sampeyan ya…syukur diberi kunci rahasia juga…walaupun sekarang pencuri motor juga sudah jago-jago …minimal untuk jaga-jaga dan mempersulit ruang gerak pencuri .
Kadang kejahatan terjadi bukan karena niat pelakunya, tapi karena adanya kesempatan…

image

* Kata Mutiara Hari Ini *

Pandanglah segala sesuatu dari kacamata orang lain. Apabila hal itu menyakitkan hatimu, sangat mungkin hal itu menyakitkan hati orang itu pula “.

Library : jpnn.com

Wassallamu’allaikum.
™™™™™™™™™™™™™™™™™™™™™™™™™™™™™™™™™™™™™™™
M2000 – Social net Blog …mengupas berita dari sisi yang berbeda
Beritanya sih sama…penyampaiannya yang bikin beda

motto : di udara kita saudara…di darat kita sahabat

Saran ,kritik ,masukan atau kirim artikel ke :
email : masshar2000@gmail.com

™™™™™™™™™™™™™™™™™™™™™™™™™™™™™™™™™™™™™™™

38 thoughts on “GENG MOTOR CURI MOTOR

    1. newseries

      Yo ora ngerti mas.. Bukan aku soale.. Wkwkwkk…
      Kan sering banget tuh Berita/postingan soal geng motor yg sok jagoan di jalanan, ugal ugalan, kriminal.. Eeh giliran di tangkap dan di interogasi polisi mewek deh…. 🙂

      Suka

      Balas
  1. Permadi kuncoro

    saya datang k warung m2000 untuk minta maaf sama yg punya warung mungkin beberapa waktu lalu terjadi gesekan hati dan membuat saya merassa ber salah, maaf saya bos biar hati ini terasa lebih nyaman.

    salam.

    Suka

    Balas
  2. Permadi kuncoro

    Saya pernah ilang motor gl pro neo tech 96 hati hancur nafas terasa berat seakan mendaki langit, begitu beratnya untuk di hempas kan, ngumpulin duit sedikit demi sedikit dah jadi motor malah di colong maling. tanpa bisa k lacak makanya klo ada maling motor ketangkep amarah jadi membuncah dan ingin ikutan menggodam

    Suka

    Balas
  3. op-846

    Nah kan…saya bilang juga apa…ngapain sih ikut-ikutan jadi anggota geng motor, kalau mau menyalurkan hobbi motornya ikut aja club motor

    lah kalo hobinya mencuri mongtor bejimane om…..??*
    muhehehehee…

    Suka

    Balas

Ngobrol disini !

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s