BRIDGESTONE MUNDUR DARI MOTOGP

Assallamu’allaikum brader biker sadayana.

M2000 – Kabar mengejutkan datang dari pabrikan raksasa Bridgestone.
Pabrikan penyuplai tunggal ini dipastikan akan mundur dari kancah balap motogp.
Bridgestone sendiri adalah pemasok tunggal dan resmi ban
MotoGP sejak 2009.

image

Sesuai dengan kontraknya Bridgestone telah menyepakati
perpanjangan kontrak selama satu tahun hingga 2015 dengan pihak penyelenggara MotoGP, Dorna. Atas kesepakatan itu berarti Bridgestone tetap menyediakan kebutuhan ban MotoGP sampai akhir musim balapan tahun 2015.
Namun, selepas masa kontrak itu berakhir, produsen ban asal Jepang itu akan menarik diri menjadi pemasok resmi ban MotoGP.

Dalam jumpa pers yang diwakili General Manager Bridgestone Corporation, Kyota Futami menyampaikan rasa terima kasih yang paling dalam kepada pembalap, tim, Federasi Motor Internasional (FIM), Asosiasi Tim Balap Internasional (IRTA), Dorna, dan tentu saja fans balap motor di
seluruh dunia atas supportnya di beberapa tahun belakangan.
Walaupun akan keluar dari kejuaraan dunia MotoGP di akhir musim 2015, Bridgestone akan
tetap melakukan yang terbaik hingga durasi kontraknya berakhir.

“Bridgestone Corporation (Bridgestone) hari ini mengumumkan bahwa hari ini telah mencabut perannya sebagai pemasok ban resmi MotoGP di
akhir musim tahun 2015. Bridgestone telah mendukung penuh pembalap-pembalap terbaik dunia dengan inovasi teknologi yang berkelanjutan yang bertujuan untuk keamanan dan performa yang lebih baik,” papar Futami, dikutip Crash .

“Kami akan tetap melanjutkan inovasi yang menembus batas di waktu lebih dari dua tahun ke depan untuk memastikan kami meninggalkan kejuaraan di akhir musim 2015 dengan cara yang
paling baik,” tambahnya.

Masih menjadi tanda tanya kenapa pabrikan sebesar Bridgestone menarik diri dari Motogp…apa mungkin karena belakangan beredar isu kalau nanti di motogp tidak diberlakukan pemasok tunggal…bisa jadi ini yang menjadi alasan Bridgestone mundur.

Secara marketing memang regulasi ban yang memaksa setiap tim harus menggunakan ban Bridgestone adalah sebuah cara ampuh dari Bridgestone dalam mengiklankan produknya.
Dan image yang terserap ke masyarakat tentunya akan menilai Bridgestone adalah merk ban terbaik didunia..secara yang menggunakan adalah pembalap-pembalap terbaik di dunia dan ajang balapnya pun adalah balap terbaik di dunia.
Jarang , bahkan hampir tidak ada dalam 1 pusat perbelanjaan ( mall ) ada dua supermarket atau dua dept. store..artinya tidak mau dimadu di duakan.
Tidak usah jauh-jauh , coba kita ke toko ban yang lengkap di kota kita…setiap kita bertanya kepada penjual , ban apa yang paling bagus, pasti jawabnya bridgestone…dan harganya rata-rata memang lebih mahal dari merk lain .

image

Harga ban Bridgestone - ada yang murah ?

Kwalitas ?
Semua pasti tahu dan setuju bahwa bridgestone adalah ban berkualitas.Namun harganyapun tidak murah..ono rego ono rupo.
Nah ini yang menjadi pertanyaan, apakah kualitasnya sebanding dengan harga jualnya ?
Ini perlu dianalisa lebih lanjut…itung-itungannya begini , misalnya harga bridgestone itu dengan spek yang sama dijual dengan harga dua kali lebih mahal dari ban merk lain , apakah kita mendapatkan kenyamanan dan usia pake yang lebih lama kisaran dua kali lebih dari ban biasa …mmm…saya sih belum percaya..

Biasanya kalau produk itu sudah menang nama , maka dengan mudahnya pabrikan akan menaikkan harga signifikan tanpa menyesuaikan kualitas…toh tetep laku ?…mungkin itu kata orang-orang pabrikan.

Brader punya pendapat lain..?

Wassallamu’allaikum…

_______________________________________________
* beritanya sih sama, penyampaiannya yang bikin beda *
motto : di udara kita saudara – di darat kita sahabat
_______________________________________________

12 thoughts on “BRIDGESTONE MUNDUR DARI MOTOGP

  1. Ping-balik: MARC MARQUEZ MENYAYANGKAN BRIDGESTONE HENGKANG DARI MOTOGP | masshar2000.com

Ngobrol disini !

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s