SIAPA PEMILIK AKUN @KEMALSEPT YANG HINA KOTA BANDUNG

image

M2000 – Kasus penghinaan kota di social media lagi booming-boomingnya, setelah kasus Florence di Yogya, kini giliran kota bandung yang terkena semprot di Twiter.
( baca : Hina kota Bandung, @Kemalsept di laporkan Ridwan Kamil ke Polisi )

Pemilik akun twitter @kemalsept disebut-sebut merupakan mahasiswa sebuah perguruan tinggi negeri di Kota Bandung.
Informasi tersebut diterima oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang kemudian berusaha mencari tahu kebenaran dan keberadaannya.
“Menurut informasi yang saya terima sih katanya mahasiswa UPI angkatan 2011,” ujar Emil, begitu Ridwan Kamil akrab disapa.

Namun Emil belum bisa memastikan informasi yang didapatnya itu sampai pelakunya benar-benar sudah diketahui. “Sedang dicari dulu lokasi orangnya. Ini dicek dulu,” katanya.
Jika benar @kemalsept adalah seorang
mahasiswa, Emil makin menyesalkan. Karena seharusnya mahasiswa bisa memberikan contoh baik.
“Kata-katanya kasar dan kalau katanya itu mahasiswa kan itu kurang baik,” tutur Emil.

Namun saat ini, akun @kemalsept tidak bisa diakses.
Di sosial media juga ramai disebutkan, bahwa pemilik akun itu adalah mahasiswa UPI. Namun akun lain yang mengatasnamakan @infoupi
membantah kabar tersebut.

Apa tanggapan Kampus UPI

Pihak Universitas Pendidikan Indonesia
(UPI) membantah jika pemilik akun @kemalsept adalah mahasiswanya. Namun jika memang di kemudian hari terbukti pemilik akun yang menghina kota Bandung dan walikotanya itu adalah mahasiswa UPI, rektor UPI tak segan untuk memecat sang mahasiswa.
“Jika kemudian hari ternyata terbukti benar bahwa pelaku tindah penghinaan adalah mahasiswa UPI, rektor melalui rapat komisi disiplin mahasiswa akan langsung memecat yang bersangkutan,” ujar Koordinator Publikasi dan
Dokumentasi Media, Humas UPI Andika Dutha Bachari jumpa pers di Gedung University Center, Jalan Setiabudi, Sabtu (6/9/2014).

Andika mengatakan mengutuk tindakan yang dilakukan pemilik akun @kemalsept. Tindakan tersebut merendahkan kota Bandung dan menyakitikan warga Bandung.
Menurut Andika, UPI menyatakan mendukung Ridwan Kamil untuk melaporkan tindakan penghinaan tersebut ke kepolisian sebagai tindakan penghinaan dan pencemaran nama baik.

“Kami mengutuk penghinaan yang dilakukan akun @kemalsept yang merendahkan martabat Kota Bandung dan juga menyak menyakiti warga Kota
Bandung,” imbuhnya.

image

Kog di Bandung, tidak ada LSM yang melaporkan ya, sedangkan waktu kasus Florence pekan lalu, langsung direspon dan berbuntut pelaporan hingga akhirnya Florence ” si Ratu SPBU ” itu ditahan Polda Yogyakarta.
( baca : Florence Sihombing resmi ditahan Polda Yogyakarta )

Library: detik

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s