AHOK PILIH NACHROWI RAMLI JADI WAKIL GUBENUR – PDIP PROTES

image

M2000 – Gonjang-ganjing pemilihan wakil gubenur DKI semakin terasa, terlebih saat Ahok secara pribadi memilih Nachromi Ramli sebagai wakilnya.

Melalui wakil sekjen PDIP Achmad
Basarah mengatakan tak setuju dengan permintaan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang ingin Nachrowi Ramli jadi wagub DKI
Jakarta.
Menurutnya, pernyataan Ahok itu di luar aturan main soal siapa yang berhak mengajukan wakil gubernur DKI Jakarta.
Basarah menjelaskan, dalam aturannya yang berhak mengajukan pendamping Ahok adalah PDIP dan Gerindra. Sebab, PDIP dan Gerindra adalah partai pengusung Jokowi-Ahok di Pilkada DKI Jakarta tahun 2012 lalu.

“Pernyataan Pak Ahok di luar aturan main
dalam pengertian yang dapat mencalonkan wagub DKI adalah partai pengusung pasangan Jokowi-Ahok tahun 2012 partai itu adalah PDIP dan Gerindra. Menurut UU dapat mengusulkan calon wagub adalah dua parpol itu,” ujar Basarah di Gedung DPR, Jakarta, Senin (15/9).

Karena itu dia protes jika nama Nachrowi
tiba-tiba muncul dan diinginkan oleh Ahok.
Sebab, Nachrowi adalah kader Partai Demokrat.
“Sementara Nachrowi kader Demokrat, sehingga dari aspek perundangan di luar aturan perundangan yang berlaku,” protes dia.

Seperti diberitakan media,  Diketahui, Ahok tiba-tiba memunculkan nama Nachrowi sebagai wakil gubernur DKI Jakarta.
Ahok menilai, figur Nachrowi yang juga mantan jenderal ini cocok mendampingi dirinya.
“Karena beliau dari militer dekat dengan Pak
Prabowo jadi lebih mudah,” kata Ahok.
Ahok pun yakin, jika Gerindra dan Prabowonya mau mencalonkan Nachrowi.
Jadi secara aturan main itu sah, biarpun Nachrowi Ramli dari Demokrat, tapi kalau Gerindra mau mencalonkan berarti tidak masalah.

Ketidak sukaan PDIP pada pilihan Ahok pun sebenarnya beralasan, yang jelas ,Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP ) sudah punya dua nama untuk pendamping
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok ) yang bakal diangkat jadi gubernur DKI Jakarta.
PDIP bahkan sudah melakukan lobi informal kepada Ahok dan DPRD DKI Jakarta untuk meloloskan dua nama tersebut sebelumnya.
Wasekjen PDIP Achmad Basarah mengatakan, sudah ada dua nama kuat yang berkembang di internal partai. Dua orang ini dianggap mampu mendampingi Ahok membangun Jakarta.
“Kita sudah menyiapkan calon yang saya kira dengan berbagai pertimbangan kita anggap dapat dan mampu mendampingi Ahok untuk jalankan roda pemerintahan,” ujar Basarah menambahkan.

Basarah mengungkapkan, dua nama tersebut adalah Boy Sadikin dan Djarot Saifullah Hidayat. Keduanya dianggap sudah punya pengalaman dan kompeten menjabat sebagai orang nomor dua di DKI Jakarta.
“Ada dua nama perkembangan di DPP,
pertama adalah Boy Sadikin, putra dari bapak Ali Sadikin. Dia Ketua DPD PDIP DKI dan wakil ketua DPRD DKI periode lalu. Kedua Djarot Saifullah Hidayat, mantan wali kota Blitar,” imbuhnya.

Basarah merasa yakin dua nama ini bisa lolos dalam pemilihan di DPRD DKI Jakarta nanti.
“Kita optimis, satu di antara keduanya akan
terpilih sebagai wakil gubernur. Lobi informasi sudah dilakukan optimis salah satunya jadi. Kita sudah ada pembicaraan informal ke Pak Ahok dan parpol di DPRD DKI. Lobi-lobi sudah Insya Allah diterima,” pungkasnya.

image

Kenyataannya, Ahok lebih memilih Nachrowi tanpa berkompromi dengan PDIP yang sudah jauh-jauh hari melobinya.
Sebagai catatan, yang mengusung Ahok pada pemilihan gubenur dan wakil pada waktu itu adalah PDIP dan Gerindra, jadi memang seharusnya Ahok harus berkompromi dengan kedua partai itu.

Tapi itulah Ahok , gara-gara tidak setuju dengan pilkada tidak langsung yang disuarakan partainya saja, dia lebih memilih keluar dari partai yang sudah membesarkannya hingga seperti sekarang ini.

Banyak yang menyukai gaya Ahok yang tegas dan bahkan bisa dibilang keras, tapi banyak juga yang tidak menyukai gayanya yang seringkali tidak mau kompromi dan ceplas-ceplos di media.

Menurut pemirsa bagaimana ?
Setuju dan mendukung ‘gak gaya Ahok yang sekarang , atau apakah Ahok tipe orang yang kata pepatah ” kacang lupa kulitnya

Library : merdeka

Iklan

3 tanggapan untuk “AHOK PILIH NACHROWI RAMLI JADI WAKIL GUBENUR – PDIP PROTES”

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s