image

M2000 – Setelah desas-desus  kebijakan pemerintah soal harga BBM yang mengikuti harga pasar dunia…kini terbukti sudah..pemerintah akan menurunkan harga BBM lagi.
Catat ya…BBM turun lagi…turun lagi cantik.
Baca artikel sebelumnya di siap-siap full tank – harga BBM bakal turun bulan depan .

Apa yang kita harap-harapkan selama ini terkabul sudah…setelah akhirnya presiden Jokowi mengumumkan penurunan harga bbm bersubsidi jenis premium dan solar, dimana harga baru premium adalah Rp.6.600 dan Solar Rp 6.400/Liter.

“Harga Premium turun menjadi Rp 6.600/liter. Solar turun menjadi Rp 6.400/liter,” kata Jokowi di komplek Istana Negara, Jakarta, Jumat
(16/1/2015).

Jokowi didampingi Menteri BUMN
Rini Soemarno, Menko Perekonomian Sofyan Djalil, Menteri ESDM Sudirman Said, dan Sekretaris Kabinet (Seskab) Andi Widjajanto Harga ini mulai berlaku pada Senin (19/1/2015) pukul 00.00.
Penurunan ini merupakan kali kedua selama Januari 2015. Sebelumnya, mulai 1 Januari 2015 harga BBM Premium turun dari Rp 8.500/liter
menjadi Rp 7.600/liter. Sementara harga Solar turun dari Rp 7.500/liter menjadi Rp 7.250/liter.

Harga Premium dan Solar kini memang naik- turun setelah pemerintah merombak kebijakan subsidi BBM. Premium sudah tidak lagi disubsidi
sehingga harganya mengikuti mekanisme pasar.
Sedangkan Solar masih diberi subsidi tetap Rp 1.000/liter.

Akhirnya Jokowi bermain cantik , artinya selama 5 tahun kedepan harga bakal naik turun , dan dulu sebelumnya rekor presiden menurunkan harga BBM dipegang oleh SBY yaitu 3 kali penurunan harga BBM dalam 5 tahun pertama pemerintahannya , kini rekor tersebut bakal tumbang setelah dalam dua 100 hari pertama saja Jokowi sudah menurunkan harga BBM dua kali.
( baca : BBM turun lagi – Jokowi patahkan rekor SBY )

Dengan kata lain, menaikkan sekali , tapi menurunkan dua kali.
Dan selepas tanggal 19 januari nanti , jika dihitung dari awal harga premium yang seharga 6500 itu akan naik 100 rupiah menjadi 6600 rupiah..
Anggap saja tidak naik deh..lagian januari ini kan gaji-gaji sudah pada naik…ya ‘gak bro…
Naik turun cantik…naik turun cantik…kaya’ harga pertamax ya…

image

Siap-siap full tank lagi bro…

Iklan