Ini dia deretan artis yang terpuruk karena narkoba

image

M2000 – Narkoba, ya narkoba…salah satu pembunuh paling kejam di dunia ini memang menjadi momok dimanapun.
Termasuk di kalangan artis yang jelas-jelas menjadi publik figur .

Tidak selamanya gelimang harta dan kemewahan membuat hidup para selebritis menjamin kebahagiaan. Pergaulan yang glamor menjadi hal yang lumrah menjadi gaya hidup sebagian artis, tidak sedikit mereka yang terjerumus pada obat-obatan terlarang akibat salah pergaulan.
Salah satunya Ken Ken pemeran utama Wiro Sableng yang terpuruk hidupnya akibat mengonsumsi narkoba.

Tak hanya Ken Ken, masih banyak artis yang harus menderita karena terjerumus ke dunia kelam narkoba.
Berikut artis-artis yang terpuruk karena narkoba ,

1. Ken Ken Wiro Sableng

image

Pemeran utama Wiro Sableng ini pada masa kejayaannya terbilang memiliki banyak uang, rumah mewah dan 4 mobil. Mudahnya mendapatkan uang membuat Wiro Sableng hidup hura-hura.
Salah satu kebiasaan buruk adalah mengonsumsi narkoba saat masih tenar menjadi selebritis. Gara-gara bujukan setan, Ken terjerumus narkoba. Barang setan itu membuat Ken hancur dan terpuruk. Semua habis. Bahkan tak ada uang tersisa di dompet. Sampai makan saja susah. Minta sana-sini.
“Dulu, waktu saya masih berjaya jadi artis uang bagi saya tidak ada artinya. Sesuka saya menggunakan uang salah satunya untuk beli narkoba, akibat kecanduan narkoba uang habis. Rumah mewah, empat mobil saya jual buat menyambung kebutuhan hidup sehari-hari,” kenang Wiro Sableng.
Jeratan narkoba membuat perekonomian pendekar sableng ini terpuruk. Jangankan makan enak, untuk beli semangkok bakso pun di harus mengutang.
“Hidup saya sudah tidak punya apa-apa, sewaktu ketika saya naik bus harus pinjam uang, sampai makan bakso pun saya harus berutang, karena saya sudah tidak memiliki uang sepeser pun,” ucapnya lirih.
( baca : Ken-Ken si Wiro Sableng , dulu ngetop kini jadi petani )

2.Tessy Srimulat
Komedian Srimulat ini terjerumus barang haram narkoba dan harus berurusan dengan kepolisin. Tessy ditangkap di kampung Rawa Bugel, Bekasi, setelah mobil Mercy Benz B 165 JP yang ia kendarai diikuti pihak kepolisian. Ia ditahan bersama dua rekannya yaitu Pudji Sapto dan Ahmad Jamhari.
Namun insiden paling dramatis terjadi sesaat setelah Tessy diciduk. Ia minta izin untuk ke kamar kecil, dan di dalam kamar kecil tersebut ia meminum cairan pembersih toilet hingga dilarikan ke rumah sakit. Tessy yang melakukan percobaan bunuh diri akhirnya gagal.
Ditangkapnya komedian tersebut membuat derita keluarganya, karena dia tulang punggung keluarga. Tessy bukan hanya menanggung malu, namun juga harus menanggung biaya rumah sakit selama dia dirawat.

3. Revaldo
Fifaldi Surya Permana atau biasa disapa Revaldo merupakan salah satu artis dan model idola remaja yang terjerumus ke lembah narkoba. Nama Revaldo mulai terkenal ketika berperan menjadi ‘Bono’ dalam film 30 Hari Mencari Cinta.
Kasus narkoba yang menimpa Revaldo yang juga pemain sinetron ‘Ada Apa Dengan Cinta’ ini membuat karir keartisannya hancur. Ia pernah ditangkap pada 7 September 2007 silam, dan kembali ditangkap pada tanggal 20 Juli 2010. Saat penangkapan sempat terjadi kejar-kejaran antara Revaldo dengan kepolisian mulai dari Tebet hingga wilayah jalan S Parman.
Revaldo dan dua temannya AM dan AR ditangkap di pinggir jalan S Parman, persis di depan Polres pada pukul 16.00 WIB. Artis tersebut tertangkap dengan barang bukti 50 gram sabu, 1 paket ganja, 1 unit alat isap, dan beberapa bekas isap sabu.
Selama menjalani masa pemeriksaan dan penahanan Revaldo nampak semakin kurus dan wajahnya semakin tidak terurus. Sama seperti beberapa selebriti yang terjerat kasus narkoba lainnya, Revaldo sempat mengincar untuk direhabilitasi. Namun karena ia sudah dua terjerat kasus yang sama, akhirnya Revaldo mendapat vonis 7 tahun penjara.

4. Sammy Simorangkir
Ketika masih tergabung dengan band Kerispatih, vokalis asal batak ini terbilang sukses membawakan lagu-lagu cinta yang menjadi hits di pasaran. Pundi-pundi uang pun didapatnya dengan mudah, begitu pun kehidupan cintanya banyak digilai oleh kaum hawa.
Namun masa keemasannya memudar seiring dengan diciduknya Sammy oleh polisi atas kasus narkoba. Sammy digelandang dari sebuah kamar kos di daerah Pedurenan Sawit Setiabudi,
Jakarta Pusat. Polisi menemukan paket sabu dan juga alat isapnya. Sammy pun dibawa ke Polres Jakpus dan dari hasil tes urine, Sammy positif mengonsumsi narkoba.
Tak hanya menghadapi kasus hukum, Sammy pun harus rela dipecat dari Kerispatih. Fansnya, terutama wanita tak rela jika Sammy dikeluarkan dari Kerispatih. Karirnya sebagai vokalis band Kerispatih terhenti, kemunculannya di panggung hiburan pun nyaris tak terlihat.
Pamor sebagai artis meredup akibat barang haram narkoba. Kesuksesan yang telah diraih selama bermusik di band kerispatih berakhir dengan miris, ia harus hengkang dari band yang membesarkannya.

5.Bjah ex-The Fly
Lagu berjudul ‘Terbang’ yang dibawakan oleh Bjah ketika masih tergabung dalam grup The Fly menyentak blantika musik Indonesia. Vokalis The Fly itu kontan menjadi idola baru para remaja pecinta musik Indonesia.
Pertengahan tahun 2013, Bjah ditangkap polisi karena terlibat kasus narkoba. Badan Narkotika Nasional (BNN) meluluskan permohonan Bjah untuk direhabilitasi.
“Saya minta maaf kepada keluarga yang sudah dikecewakan. Menyesal, tapi memang sudah begitu jalannya ya,” ucap Bjah.
Tersandungnya kasus narkoba yang dialami oleh vokalis The Fly ini menghancurkan karir bermusiknya. Wajahnya tidak muncul lagi di televisi, begitu pun kehidupan pribadi Bjah tak luput dari masalah.
Bjah sempat merajut kasih dengan Sukma Ayu, namun hubungan itu tak berjalan lama setelah Sukma Ayu jatuh sakit dan akhirnya meninggal dunia, 2004 lalu.
Bjah kemudian menikah dengan wanita bernama Trindah Herlina, tetapi biduk rumah tangganya hanya bertahan kurang dari setahun. Tak lama, Bjah menikahi Nina Husnah di tahun 2006, hubungan itu harus kembali kandas pada tahun 2007.

6. Roger Danuarta
Artis Roger Danuarta ditemukan overdosis di dalam mobilnya Mercedes Benz E 320 bernomor polisi B 368 R, di Jalan Kayu putih Raya, Pulogadung, Jakarta Timur, pada tahun 2014 lalu. Polisi langsung menggelandangnya ke kantor polisi, Roger mengaku baru tiga bulan mengonsumsi narkoba jenis heroin.
Tak hanya narkoba jenis heroin, menurut keterangan polisi, anak penata rambut terkenal Johnny Danuarta ini juga diduga mengonsumsi ganja, dengan barang bukti ganja kering sebanyak 15,70 gram dan heroin 1,50 gram.
Akibat perbuatannya itu, Roger terancam diganjar dengan Pasal 111, 112 subsider 127 UU nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman minimal 4 tahun dan maksimal 12 tahun penjara.
Artis berambut gondrong ini harus membayar mahal akibat perbuatannya menggunakan narkoba. Dia harus mendekam di penjara, karir keartisannya pun semakin redup.

7. Roy Marten

image

Roy Marten ditangkap karena diduga membawa narkoba jenis sabu-sabu seberat tiga gram. Ia pun menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dan mendapatkan vonis sembilan bulan subsider tiga bulan. Ia keluar pada 1 oktober 2006. Setelah itu, ia mengaku kapok dan beberapa kali diundang oleh BNN sebagai pembicara kampanye anti narkoba.
Namun sayangnya, 13 November 2007, ia kembali ditangkap karena kasus yang sama di Hotel Novotel, Surabaya. Ia akhirnya dijatuhi vonis tiga tahun penjara serta denda Rp 10 juta dengan subsider tiga bulan kurungan.
Artis kawakan ini sudah jarang terlihat di layar kaca semenjak tertangkap yang kedua kalinya.

8. Polo
Pelawak satu ini beberapa kali tersandung masalah narkoba. Pertama pada Mei 2000, Polo membawa 0,5 gram sabu-sabu di sebuah hotel di Jakarta Pusat. Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur lalu mengganjarnya dengan hukuman tujuh bulan penjara.
Namun pada Juni 2004 Polo kembali masuk penjara. Ia diketahui memakai sabu-sabu di sebuah vila di Jalan Raya Bogor, Jakarta Timur. Dia dijatuhi hukuman penjara 1,5 tahun. Pelawak ini karir di dunia hiburan sepi dengan tidak nampak lagi di layar kaca.

9. Sheila Marcia
Artis kelahiran Malang ini ditangkap sedang berpesta narkoba di sebuah apartemen bersama empat orang temannya pada 7 Agustus 2008. Ia langsung diamankan di Mapolsek Penjaringan. Dan Maret 2009, ia bebas.
Namun, selang beberapa bulan, Sheila Marcia kembali ditangkap. 7 september 2009, ia harus menuntaskan masa tahanannya. Saat itu ia sedang mengandung anak dari Anji, vocalis Drive.
10 Februari 2010, ia menghirup udara bebas. Dua minggu kemudian, ia melahirkan Leticia Charlotte Agraciana Joseph. Pamor kerartisannya pun redup semenjak dia berurusan dengan kasus narkoba.

11. Yoyo Padi
Drumer band Padi ini tersangkut kasus narkoba pada tanggal 27 Februari 2011. Yoyo Padi ditangkap di sebuah apartemen tengah mengonsumsi narkoba. Ia pun menjalani pemeriksaan di Gedung Badan Narkotika Nasional. Yoyo mendapatkan vonis menjalani masa tahanan di panti rehabilitasi selama satu tahun.
Pada 28 Januari 2012, ia bebas dari panti rehabilitasi namun masih menjalani rawat jalan untuk memastikan Yoyo telah benar-benar sembuh dari ketergantungannya akan narkoba. Kini, ia sudah jarang tampil di televisi meramaikan panggung belantika musik.

12. Jennifer Dunn

image

Artis sinetron pendatang baru kelahiran 10 Oktober 1990 terbukti bersalah memiliki tujuh butir ekstasi. Selama kurang lebih dua tahun tiga bulan, Jennifer menjadi warga Rutan Pondok Bambu. Ia tersandung kasus hukum ini pada 12 Oktober 2009. Jennifer kemudian menjalani persidangan didampingi pengacaranya, Sunan Kalijaga, yang sempat diduga menjalin hubungan khusus dengannya. Pada 28 Juni 2012, ia pun bebas. Semenjak kasus narkoba itu, karir keartisan Jennifer meredup seperti ditelan bumi tak ada kabarnya lagi.

Selain itu , masih banyak lagi artis yang terjerat narkoba dan keartisannya semakin meredup , antara lain Gari Iskak, doyok , gogon , Fariz RM , Andika Kangen Band dll.

Masih mau berteman dengan barang haram ?

________________________________________
Mari berbagi berita ,
kirimkan artikel anda di email kami.
Dan buat kamu yang ingin tampil eksis dan pingin banyak teman, kirim foto plus biodata kamu di
masshar2000@gmail.com
________________________________________

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s