Ini dia 5 Pasukan Khusus paling berbahaya di dunia

image

M2000 – Di setiap negara, pastinya punya yang namanya pasukan khusus, kalau di negara kita dikenal dengan nama Kopassus.

Di bawah ini nanti adalah paparan 5 pasukan khusus terbaik dari berbagai belahan dunia.
Untuk menilainya, bisa dilihat dari persyaratan untuk masuk ke dalam angkatan yang bersangkutan, operasi yang telah mereka lakukan, persenjataan, teknologi serta reputasi mereka.

Setiap negara pasti tujuannya hampir-hampir sama dalam membentuk pasukan khusus ini , yaitu sebagai abdi negara terdepan dalam hal keamanan negara.
Tapi mereka dibentuk untuk melakukan tugas berbeda-beda, mulai melawan terorisme, penyelamatan sandera untuk mengintai dan melakukan penyerangan.

Lalu, siapa yang menjadi pasukan khusus paling berbahaya di dunia ?

1. SAS (Inggris)
2. Navy SEAL (Amerika Serikat)
3. Shayetet 13 (Israel)
4. Alpha Group (Rusia)
5. JTF2 (Kanada)

Penasaran dengan aksi ‘gila‘ mereka? simak
ulasannya satu persatu di sini.

Oke , langsung kita mulai dari yang nomor 5 dulu ya, nanti juaranya belakangan,

5. JTF2 ( Kanada )

image

Pasukan ini didirikan pada tahun 1993 dan mulai memperluas anggotanya pada 11 September 2001. Terdiri dari personel militer dari Angkatan Bersenjata Kanada, Joint Task Force2 ( JTF2 ) ditugaskan untuk melakukan berbagai operasi. Mereka bertugas untuk mengawal orang-orang penting dan menjaga keamanan untuk acara-acara seperti Olimpiade Musim Dingin.
Secara terselubung, mereka banyak beroperasi di banyak tempat di seluruh dunia, termasuk menyelamatkan sandera di Irak dan memburu penembak jitu Serbia di Bosnia.

4. Alpha Group – Rusia

image

Bagaimana dengan Spetsnaz ?
Spetsnaz merupakan nama umum yang diberikan untuk semua pasukan khusus Uni Soviet atau Rusia.
Sedangkan pasukan khusus Rusia adalah Alpha Group. Alpha Group muncul di tahun 1970-an dan mulai dikenal saat invasi Afghanistan, di mana anggota Alpha menyerbu Istana Presiden di Kabul dan menewaskan semua orang di dalam gedung.
Di dalam negeri, Alpha juga terlibat dalam
sebagian besar operasi anti teroris dan
menyelamatkan sandera utama di Rusia, seperti pengepungan teater Moskow di tahun 2002 dan pengepungan sekolah Beslan di tahun 2004.

3. Shayetet 13 – Israel

image

Shayetet 13 sering dikait-kaitkan dengan
angkatan laut Israel. Didirikan pada tahun 1948, pasukan ini ikut ambil bagian dalam setiap operasi utama Israel, berperang, penyelamatan sandera dan kontra terorisme untuk badan pertemuan intelijen. Para calon pasukan akan menjalani pelatihan panjang selama 20 bulan
dengan pengujian fisik dan psikologis yang akan membuat mereka stres, bahkan sebelum pelatihan khusus dimulai. Secara operasional, anggota Shayetet 13 terlibat dalam sejumlah operasi yang melibatkan penyitaan kapal dan senjata menuju Gaza. Operasi yang paling menonjol yang mereka lakukan adalah Olimpiade Munich di tahun 1972 saat mereka harus bertanggung jawab atas serangan terhadap para atlet Israel.

2. Navy SEAL – Amerika Serikat

image

SEAL adalah pasukan khusus Amerika yang
dibentuk pada tahun 1962. Salah satu misi
mereka yang paling dikenal adalah membunuh Osama Bin Laden, pemimpin Al Qaeda di tahun 2011.
Untuk menjadi anggota pasukan ini, mereka
harus menjalani pelatihan lebih dari satu tahun, dan kebanyakan dari calonnya gagal pada saat tes kualifikasi fisik yang melibatkan banyak pelatihan, seperti renang, push-up, sit-up dan berjalan, semua itu dilakukan dalam batas waktu yang sangat ketat. Setelah pelatihan fisik, akan dilanjutkan dengan pelatihan umum. Setelah lulus, para calon akan dipindahkan ke SEAL untuk kembali menjalani pelatihan kualifikasi yang akan membuka pintu menuju pelatihan khusus. Semua ini dilakukan untuk memastikan semua anggota SEAL mempunyai fisik dan mental baja dan mampu menjalankan operasi yang paling sulit di dunia.

1. SAS – Inggris

image

Dan ini juaranya.,SAS Inggris.
Apakah benar, pasukan ini lebih berbahaya
dibanding NAVY SEAL Amerika ?
Ya, Special Air Service, Inggris dibentuk pada tahun 1941 sebagai kekuatan yang
bisa beroperasi di belakang garis Jerman dan Italia. Pasukan ini terdiri dari personel militer Inggris yang berasal dari pasukan udara. Untuk bisa menjadi anggota SAS, para calon diharuskan menjalani latihan fisik yang keras. Termasuk berjalan di jalanan menanjak sejauh 40 mil dan
harus selesai dalam waktu 20 jam. Calon juga harus mampu berenang sejauh 2 mil dalam waktu 1,5 jam dan berjalan 4 mil dalam 30 menit. Setelah itu, mereka akan ditempatkan di hutan untuk belajar bertahan hidup. Tes terakhir adalah menjalani sesi interogasi selama 36 jam dengan
tujuan menentukan kehendak kandidat. Beberapa calon yang bisa melalui ini, akan ditugaskan dalam sebuah operasi untuk melakukan pelatihan lebih lanjut. Masih belum yakin SAS ‘lebih baik’ dibanding SEAL?
Sekadar Anda tahu, SAS juga dilatih oleh badan keamanan dan intelijen MI5 dan MI6 untuk melakukan operasi kontra-spionase .

Mungkin pemirsa bertanya-tanya, kenapa Kopassus tidak masuk dalam daftar ?
Ya, Kopassus mungkin lebih hebat dari mereka dan pernah menjadi pasukan terhebat didunia, tapi itu dulu , waktu dipimpin Prabowo Subiyanto , sehingga mendapat julukan Macan Asia.
Dan juga pernah menjadi Pasukan terbaik ke 3 dunia .
Sekarang Kopassus tidak banyak melakukan tugas di luar Indonesia dan kalaupun ada , itu juga tidak banyak di ekpose media Internasional.

Sedangkan mereka yang ada di daftar , masih aktif ( baca : perang ) diberbagai negara .

Jadi jangan beranggapan Kopassus kalah dengan mereka ya…!

Library : beritaunik

______________________________________

Kerjasama blog :

Email : masshar2000@gmail.com
Pin : 74A6F873
Whatapps : 085740562055
______________________________________

Iklan

3 tanggapan untuk “Ini dia 5 Pasukan Khusus paling berbahaya di dunia”

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s