Apa kabar Hari Santri ?

image

M2000 – Seperti kita ketahui, dalam kampanye capres tahun lalu Jokowi memang mewacanakan akan menetapkan Hari Santri Nasional.
Dan menurut sejumlah pengamat dari berbagai survey , janji Jokowi yang akan menetapkan hari santri pada 1 Muharam mendapat respon positif dari berbagai kalangan terutama dari kalangan pondok pesantren …dan dengan itu pula konon katanya suara dukungan Prabowo berubah haluan jadi mendukung Jokowi.
Entah ini benar atau tidak , yang jelas akhirnya Jokowi berhasil memenangkan bursa capres .

Kini setelah satu tahun menjabat dan hari santri belum juga terlaksana dan belum juga ditetapkan.
Yuk kita tagih janji Jokowi !

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) meminta Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengingatkan Presiden Joko Widodo soal penetapan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional (HSN).

Tanggal 22 Oktober ini jadi hal yang paling menonjolkan peran santri dalam perjuangan kemerdekaan,” kata Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj saat menerima kunjungan Mendagri di Kantor PBNU, Jakarta, Rabu (7/10).

Didampingi Sekjen PBNU Helmy Faishal Zaini, Said Aqil menjelaskan penetapan bahwa tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional juga telah disepakati oleh 12 Ormas Islam lainnya yang bersama NU tergabung dalam Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI).

image

Dan akhirnya, Alhamdulillah..Presiden Joko Widodo akhirnya menetapkan Hari Santri Nasional jatuh setiap 22 Oktober. Kebijakan itu merupakan bentuk apresiasi pemerintah terhadap santri di seluruh Indonesia.

Tanggal 22 Oktober menjadi hari santri dan semua menteri mendukung itu. Mereka semua berpandangan bahwa diberikan apresiasi bagi para santri,” ujar Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Istana Negara, Jalan Veteran, Jakarta, Selasa (13/10/2015).

Pramono menjelaskan, ketetapan Hari Santri Nasional tinggal menunggu diterbitkannya Keputusan Presiden (Keppres). Meski tidak ditetapkan sebagai hari libur nasional, pemerintah akan menggelar acara santri setiap tanggal 22 Oktober.

“Akan dinyatakan menunggu Keppres-nya, tidak libur dan pada tanggal 22 kemungkinan ada acara yang cukup besar di Jakarta,” tutur Pramono.

Sebelumnya, santri dan ormas Islam terus mengingatkan Presiden untuk merealisasikan Hari Santri Nasional. Meskipun bukan 1 Muharram, 22 Oktober juga bisa ditetapkan (Hari Santri Nasional) karena bertepatan dengan Resolusi Jihad yang digelorakan Pendiri NU Hadratus Syaikh Hasyim Asy’ari.

Mudah-mudahan Pak Jokowi segera ketok palu untuk menetapkan Hari Santri Nasional pada 22 oktober nanti.

Semoga juga tiap tanggal 22 oktober nanti juga menjadi tanggal merah dan jadi hari libur .

Hayo siapa yang mengharapkan tanggal 22 oktober jadi hari libur ?

_______________________________
Powered by : M2000 production
_______________________________

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s