Tempat-tempat ini mirip di luar angkasa

image

M2000 – Tahukah kamu, bahwasanya bumi tempat kita berpijak ini ternyata memiliki sejumlah tempat unik dan langka yang konon mirip dengan beberapa tempat di luar angkasa.

Ya, Bumi adalah sebuah tempat yang luas dan luar biasa. Ada banyak penampakan alam yang luar biasa dan terkadang tak diketahui manusia. Karena memang manusia belum pernah menjelajah hampir di seluruh permukaan Bumi ini, bisa saja ada lokasi-lokasi spektakuler di Bumi ini kan?

Seperti dilansir Oddee, rupanya ada banyak sekali tempat-tempat di Bumi ini yang sangat istimewa dan bisa bikin kamu melongo sendiri.
Nggak percaya , yuk kita lihat-lihat tempat spektakuler ini,

1. Pulau Socotra (Samudera Hindia)

image

Apakah kamu pernah menonton film AVATAR? Dalam film itu kamu akan disuguhi pemandangan planet Pandora dengan bangsa Na’vi yang sangat spektakuler dan indah. Rupanya, lingkungan Pandora itu bisa kamu temukan di Bumi lho. Tepatnya ada di pulau Socotra yang berada di Samudera Hindia, sekitar 250 kilometer dari Somalia dan 340 kilometer dari Yaman.

Sama seperti kepulauan Galapagos, pulau Socotra juga menjadi tempat di Bumi yang terisolasi. Namun Socotra adalah tempat bagi lebih dari 700 spesies flora dan fauna yang super langka dan hanya bisa ditemukan di sana. Berada di Socotra akan membuatmu seolah tak ada di Bumi karena begitu unik. Tak heran karena Socotra sudah ada sejak 20 juta tahun lamanya.

2. Vale da Lua (Brazil)

image

Melihat foto-foto di atas, apakah kamu merasa kita sudah terlempar ke planet lain? Atau mungkin ada di antara kamu yang mengira sedang berada di bulan?
Sadarlah, kamu masih di Bumi. Ya foto-foto lokasi di atas adalah Vale de Lua atau yang dalam bahasa Indonesia dikenal dengan nama lembah Bulan.

Tempat ini berada di Chapada, sekitar 38 kilometer dari Alto Para so de Goi s di Brasil sana. Diberi nama lembah bulan, karena tempat ini memang memiliki lingkungan yang sangat keras bak di bulan. Bebatuan di sana mengalami pengikisan oleh air dan dianggap sebagai salah satu formasi bebatuan tertua di Bumi lantaran kuarsa di sana sudah mengkristal.
Mau ke bulan ?… ke Vale de Lua saja.

3. The Stone Forest (China)

image

China dianggap sebagai salah satu dataran tertua di Bumi, tak heran jika mereka memiliki penampakan lingkungan yang spektakuler. Termasuk di antaranya adalah The Shilin atau yang kamu kenal sebagai hutan bebatuan. Disebut hutan bebatuan, karena memang bentuk topografi di sana adalah kumpulan batu bak hutan yang sangat indah.

Formasi batu di The Shilin tersusun dari batu kapur yang dibentuk oleh air resapan permukaan tanah dan lewat proses pengikisan pula. Disebut-sebut hutan batu ini sudah terbentuk semenjak Dinasti Ming dan dijuluki sebagai Keajaiban Dunia Pertama.
Mau datang ke sana?

4. Dry Valleys (Antartika)

image

Banyak yang bilang kalau planet Mars adalah planet yang besar kemungkinan bisa dihuni oleh makhluk hidup. Kalau kamu penasaran seperti apakah lingkungan Mars, maka kamu tinggal pergi ke Dry Valleys (lembah kering) di Antartika sana. Dijuluki lembah kering karena suasana di sana sangatlah tandus. Berlokasi di Victoria, sebelah barat McMurdo Sound, lokasi ini berbeda dengan daerah kutub lainnya.

Jika daerah Antartika lazim dipenuhi es dan salju, maka lembah kering tidak. Bahkan lembah kering adalah satu-satunya tempat di Antartika yang tidak dilapisi es. Bahkan dasar lembah kadang berisi danau beku dengan ketebalan es di bawahnya yang justru terasa asin. Aneh kan? Benar-benar seperti planet Mars yang sangat misterius.

5. Kliluk, the Spotted Lake (Kanada)

image

Danau Spotted yang berada di Kanada ini memang menjadi lokasi wisata populer karena memang tampak unik. Dalam bahasa lokal disebut Kliluk, danau yang berada di British Columbia dan Washington ini bakal terlihat lebih unik jika di bawah sinaran matahari musim panas. Karena saat itu, air danau Spotted akan menguap dan mengkristal menjadi mineral berbentuk bingkai-bingkai lingkaran warna putih.

Nantinya kolam dangkal yang tersisa di danau Spotted akan memperlihatkan kandungan mineral berwarna biru dan hijau yang bisa dipastikan sulit untuk kamu temukan di danau pada umumnya. Penduduk lokal percaya jika air danau Spotted punya keajaiban bisa menghilangkan rasa sakit.
Ajaib dan benar-benar seolah tidak di Bumi kan ?

Sangat-sangat fantastis bukan ?
Ingatlah …kamu masih di bumi, tempat terindah di alam semesta ini.

…Yuk …selamatkan bumi…

library : kapanlagi

library : kapanlagi

_______________________________
Powered by : M2000 production
_______________________________

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s