FAKTA : Lorenzo mengaku dibantu Marquez di Valencia

image

M2000 – Bagi GP lover yang kemarin sudah menonton race Valencia , tentunya beragam perasaannya , yang dukung Lorenzo pasti senang karena jagoannya sukses jadi juara dunia musim ini.
Tapi bagi fans berat Rossi pastilah kecewa, seperti kecewanya Rossi dengan gaya-gaya orang Spanyol yang tidak fair play.

Awalnya sih Pedrosa dan Marquez tidak mengakui ini sebagai setingan , tapi setelah Lorenzo mengakui dirinya dibantu mereka, baru deh ketahuan bohongnya.

Ya, melalui saluran Movistar , seperti dikutip dari aripitstop yang dilansir dari Motorplus, Lorenzo mengakui bahwa dirinya memang dibantu rekan satu negaranya , Pedrosa dan Marquez untuk mengamankan gelar juara dunia.

Dan ini dia pernyataan Lorenzo,

“The fact that they knew what I was going for and that they are Spanish has helped me and in another race they may have tried everything to overtake,”.“Dani did well because he could have tried a crazy overtake. We are Spanish and the title remains in Spain. If it had been in Italy and with two Italians behind Rossi then it would have been the same.”

Yang kurang lebih artinya seperti ini :

“Mereka tahu cara bermainnya. Mereka orang Spanyol sama seperti saya. Mereka tidak mencoba menyalip karena bisa membahayakan perebutan gelar juara dunia saya. Namun, jika kondisinya tidak seperti ini mereka pasti akan mencoba untuk menyalip. Tapi mereka tidak melakukannya kali ini. Yang pasti gelar juara dunia harus untuk Spanyol. Mungkin jika posisi Rossi di depan dengan pembalap Italia di belakangnya, saya yakin pembalap Italia lain akan melakukan hal yang sama. Yang pasti mereka akan mempertahankan gelar juara untuk rekan senegaranya,”

image

Ya, itulah faktanya , memang dari race Valencia kemarin dapat kita saksikan Marquez sengaja membuntuti Lorenzo tanpa ada niat menyalip, padahal catatan laptime nya Marquez lebih bagus nol koma sekian detik , kecuali hanya pada saat lorenzo mencetak best lap .
Itu juga terlihat saat Pedrosa mencoba mengovertake Marquez , dengan galaknya Marquez langsung over take balik , padahal sebelumnya adem ayem dibelang Lorenzo tanpa ada galak-galaknya seperti race-race biasanya.

Artinya memang ada kong-kalingkong diantara orang-orang Spanyol ini, dan itu wajar sih, seperti apa yang dikatakan Lorenzo .
Admin pun sesaat setelah race Sepang pasca kejadian Rossi tendang Marquez sudah membuat prediksinya , silahkan membacanya di Wajar , Marquez bela Lorenzo.

Pendapat ini juga didukung oleh pembalap-pembalap Italia seperti Ianone dan Dovizioso yang terang-terangan akan melindungi Rossi di race Valencia.
( baca : Pembalap-pembalap Italia siap lindungi Rossi di Valencia )

Jadi imbang kan 3 rider italia vs 3 rider Spanyol, bedanya adalah rider-rider Spanyol adalah pembalap-pembalap langganan podium, sedangkan rider-rider Itali hanyalah pembalap kelas dua yang tidak konsisten raih podium.

Ya…semua sudah terjadi, mau tidak mau , suka atau tidak suka Rossi harus mengakui Lorenzo sebagai juara dunia dan dia harus puas di posisi runner up.

Bagaimana pendapat masbro semua ?

_______________________________
Powered by : M2000 production
_______________________________

Iklan

One thought on “FAKTA : Lorenzo mengaku dibantu Marquez di Valencia”

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s