PILKADA SOLO – FX. Rudy menang dan siap pimpin kota Solo lagi

image
Pasangan Rudy-Purnomo

M2000 – Hasil hitung cepat Quick Count kota Solo sudah diketahui setelah 95% suara masuk pada jam 5 sore tadi.

Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo dan Dr H Achmad Purnomo Apt diperkirakan akan memimpin lagi Kota Solo setelah hasil hitung cepat / quick count yang dikeluarkan KPU menunjukkan bahwa keduanya unggul atas pasangan Drs H Anung Indro Susanto MM dan Muhammad Fajri karena suara masuk yang sudah didata sudah mencapai angka lebih dari 95%.

Daalam hasil hitung cepat sementara itu terlihat bahwa pasangan Anung – Fajri mendapat perolehan suara 106.714 (39,77%), sementara Rudy – Achmad Purnomo 161.632 suara (60,23%).

” Memang harus diakui bahwa sangat sulit mengalahkan pasangan calon incumbent di Solo ini. Namun dari hasil yang kami dapatkan menunjukkan bahwa tim kami cukup tangguh. Bahkan perhitungan kami, jago kami menang di salah satu kecamatan yaitu di Laweyan. Itu sangat bagus karena selama ini Solo dikenal sebagai kandang banteng,” ujar Sekretaris Tim Pemenangan Anung – Fajri, Supriyanto, Rabu (9/12/2015).

Sementara Hadi Rudyatmo saat ditemui di kantor DPC PDI Perjuangan Kota Surakarta masih belum bersedia memastikan kemenangan dan memberikan tanggapan lebih jauh atas berbagai hasil perhitungan suara.

Kami masih menunggu hasil resmi penghitungan suara dari penyelenggara pemilu. Namun dari perhitungan cepat yang kami lakukan, dapat diketahui sebagian besar warga Kota Solo memilih tetap mempertahankan kebhinekaan di Kota Solo. Terima kasih kepada kader partai pendukung, simpatisan partai, relawan dan kepada para pemilih yang telah mengamanatkan suaranya kepada kami,” ujar Rudy.
Rudy juga mengatakan kalau perolehan suaranya kali ini sudah melebihi target yang di tetapkan internal PDIP yaitu 53 %.

Selamat untuk Bp. FX .Rudyatmo dan Ahmad Purnomo yang akan memimpin kota Surakarta untuk lima tahun kedepan.

Semoga kota Solo kedepannya menjadi kota yang gemah ripah loh jinawi.

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s