Berapa gaji bos Apple sepanjang 2015 ?…ini dia bocorannya

image

Tim Cook - CEO Apple

M2000 – Salah satu perangkat seluler yang paling populer saat ini adalah iPhone.
Walaupun di Indonesia masih kalah populer dibanding Android , namun iPhone semakin hari semakin menunjukan eksistensinya.

Penjualan iPhone di tahun 2015 tergolong sukses besar. Bagaimana , di 3 bulan terakhir tahun lalu saja ada 48 juta lebih iPhone yang terjual. Nah, melihat kesuksesan Apple itu, kira-kira berapa gaji orang nomor satu di Apple selama tahun lalu ?

Jangan kaget, sebab selama 12 bulan di tahun 2015, bos Apple, Tim Cook, mendapat pemasukan sebesar USD 10,3 juta (sekitar Rp 143,5 miliar). Jumlah itu naik 11,5 persen dari tahun lalu. Bahkan, Cook juga menerima uang USD 8 juta (Rp 111 miliar) sebagai insentif di luar saham Apple.
Jika ditotal maka akan terkumpul 254,5 miliar , artinya Cook mendapatkan penghasilan rata-rata perbulan 21,2 miliar , sangat fantastis.

Sayangnya, kesuksesan Tim Cook tahun lalu dinodai dengan penurunan nilai perusahaan Apple. Perlu diketahui, ini adalah penurunan pertama sejak tahun 2008. Penurunan ‘value’ sebesar 4,64 persen itu membuat nilai Apple menjadi USD 57 miliar.

Menariknya, sebagai CEO, Tim Cook bukanlah pegawai Apple dengan gaji tertingi. CFO Luca Maestri lah yang mendapat gelar itu setelah mengalami kenaikan gaji pokok 81 persen, dengan total gaji USD 25,3 juta (Rp 352 miliar)…atau dengan kata lain 29,3 miliar perbulan .

Iklan

3 thoughts on “Berapa gaji bos Apple sepanjang 2015 ?…ini dia bocorannya

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s