Apa kelebihan helm KYT hingga dipakai pembalap MotoGP ?

image

M2000 – Siapa tidak kenal dengan helm KYT ?
Helm produksi asli Indonesia ini memang cukup populer dikalangan para pembalap.
Tak hanya pembalap-pembalap lokal , bahkan helm ini juga dipakai oleh pembalap MotoGP .
Setidaknya ada 4 pembalap MotoGP yang memakai helm ini, dari Moto2, Moto3 hingga MotoGP .

Dari MotoGP sendiri ada Aleix Espargaro dari tim Suzuki Ecstar menggantikan Andrean Ianone yang dikabarkan menaikkan nilai kontraknya hingga akhirnya KYT memilih Aleix Espargaro untuk menjadi brand ambasadornya.

Lantas apa kelebihan helm KYT dimata Aleix Espargaro ?

Pembalap asal Spanyol ini merasa nyaman dan bersedia menjadi ambassador KYT. Menurutnya, setidaknya ada 6 hal yang harus dimiliki oleh sebuah helm balap. Material bagus, bobot ringan, kedap suara, visor bening, anti kabut dan pivot gear kuat. “Dan semua kelebihan ini, sudah dimiliki oleh KYT. Saya merasa sangat nyaman memakainya,” tambah andalan tim Suzuki Ecstar Racing itu.

Saat saya coba, helm KYT kedap. Mampu menghalau suara dari luar. Pivot gear bagus. Saya melakukan buka tutup visor dengan mudah. Saat kecepatan tinggi pun visor tertutup rapat. Dan paling mengesankan adalah anti kabut pada visornya. Saya coba saat hujan, tidak ada embun di visor. Padahal, saya tidak menggunakan penutup hidung saat balapan kondisi hujan,” tambah rider kelahiran 30 Juli 1989 ini.

Wajar saja. “Helm KYT yang dipakai di MotoGP sudah menjalani berbagai tes di kondisi ekstrim,” ujar Fulvio, advisor produk KYT dari Italia.

Untuk menguji pivot gear (engsel buka tutup visor), visor dibuka tutup sebanyak 60 ribu kali. Sedangkan visibilitas visor diuji dengan berkendara di medan off-road sejauh 20 ribu km. “Antifog bekerja kurang dari 30 detik. Sehingga, saat ada uap air di dalam visor, langsung cepat diserap,” tambah Fulvio yang juga penggemar dirtbike.

Pada kesempatan yang sama, KYT juga merilis helm replika Aliex Espargaro dengan harga jual Rp 1 jutaan. Selain itu, KYT juga menunjuk MKA Motorsport Asia sebagai pemasok helm KYT di Malaysia dan Singapura.
Dengan bergabungnya MKA Motorsport, semakin memperkuat KYT sebagai produk global,” tutup Doc Dol, Bisnis Director MKA Motorsport Asia.

Masbro sudah membuktikannya sendiri kan ?

Library : Radarmotor.com

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s