Baru meluncur , motor murah ” HONDA NAVI ” langsung laris manis

image

Honda Navi 110 cc

M2000 – India memang terkenal dengan produk motor murahnya.
Hampir semua motor yang rilis atau diproduksi disana selalu saja harganya dibawah Indonesia, bahkan Indonesia pun belum pernah merilis atau memproduksi motor murah .
Padahal seandainya Honda mau , tentu saja dengan brand yang sudah mengakar di masyarakat Indonesia akan menguasai semua lini dalam hal penjualan.
Seperti kita ketahui , line up motor sport dan bebek masih kalah dengan kompetitor terberatnya Yamaha.

Seperti dilansir dari Rushlane  , senin ( 22/2 ) Honda India baru-baru ini merilis produk baru mereka di ajang Auto Expo, India.
Motor tersebut, yakni Honda Navi dijejali mesin berkapasitas 110cc. Motor ini hadir dengan wujud eksentrik, lantaran mengadopsi genre skuter matik (skutik), namun dengan karakter semi off-road.

Meski baru hitungan hari diluncurkan, motor ini ternyata mendapat sambutan yang luar biasa dari publik, utamanya India. Honda di sana mengaku berhasil menjual 500 unit ludes terjual dalam waktu singkat. Penjualan dilakukan dengan sistem online.

Diketahui, sepeda motor yang sepenuhnya digarap oleh Honda Motorcycle & Scooter India (HMSI) tersebut, dibanderol dengan harga 39.500 rupee, atau setara Rp7,9 jutaan (kurs Rp202,45 per rupee). Harganya yang cukup murah, dinilai sebagai salah satu daya tarik skutik pabrikan asal Jepang ini laris di pasaran.

Bicara dimensi, Honda Navi memiliki panjang 1.805 milimeter, lebar 748 mm, dan tinggi 1.039 mm. Sementara itu, wheelbase sekira 1.286 mm.
Motor ini memiliki ground clearance (jarak motor dengan tanah) 156 mm, tinggi jok 765 mm, dan berat 101 kilogram. Kapasitas tangki bahan bakar Navi yakni 3,8 liter.

Motor ini dibekali mesin satu silinder 110cc dengan HET (Honda Eco Technology) dan mampu menghasilkan tenaga 7,83 horse power pada 7.000 rpm dan torsi 8,96 Nm pada 5.500 rpm, yang dikawinkan dengan transmisi V-matic. Kecepatan maksimalnya, 81 kilometer per jam.

Tetapi sayang, sejauh ini motor tersebut hanya dipasarkan di India. Tak terbayang jika dijual di Indonesia, dengan harga tersebut, tentu menjadi pilihan menarik masyarakat untuk memiliki motor dengan merek ternama…murah tapi tidak murahan.

Siapa nolak ?
Ada embel-embelnya Honda gitu loh !

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s