Iklan
Oleh: masshar2000 | 24 Februari 2016

Kumpulan Misteri Pesugihan di Indonesia

image

M2000 – Pola pikir seseorang memang selalu berbeda-beda.
Dalam hal mendapatkan kesuksesan misalnya , ada yang suka dengan tantangan atau jerih payah sendiri , ada yang melalui orang lain atau keluarga , dan adapula yang maunya sukses saja entah bagaimana caranya dan menilai sebuah kesuksesan hanya dengan uang semata.
Ini yang menjadi masalah , biasanya orang yang seperti itu akan menghalalkan segala cara untuk menjadi sukses dalam versinya sendiri.

Dan nyatanya , tantangan hidup yang kian menghimpit menjadikan banyak orang ingin mencari cara cepat kaya dengan mudah. Dengan memiliki cukup harta dan kekayaan maka harapan untuk dapat mencukupi segala kebutuhan hidup dapat terpenuhi. Ada yang mencari cara cepat kaya dengan jalur normal. Ada pula yang menempuhnya melalui jalur tidak normal. Salah satunya adalah dengan melakukan ritual pesugihan.

Tujuan seseorang mencari ritual pesugihan tak lain dan tak bukan adalah untuk memperoleh kekayaan atau pesugihan. Diantara tujuan yang paling diburu adalah agar usahanya makin maju, mendapatkan jabatan yang diinginkan, serta meraih kekayaan dalam waktu cepat dan tanpa banyak mengeluarkan tenaga. Meskipun mereka tahu akan konsekwensi yang akan ditanggung diri dan keluarganya.

Dan berikut rangkuman 7 ritual pesugihan yang paling banyak diburu oleh orang yang mencari cara cepat kaya :

1. Ritual pesugihan Nyi Roro Kidul

image

Ritual pesugihan Nyi Roro kidul menjadi sosok pesugihan kelas menengah ke atas. Konon katanya kekayaan yang diberikan sangat banyak sekali tanpa batas. Ritual pesugihannya pun terbilang tidak cukup sulit. Hanya berhubungan badan saja pada malam-malam tertentu sesuai kesepakatan. Adapun wujud asli dari Nyi Roro Kidul ini adalah ular naga yang memiliki sisik emas. Setelah selesai berhubungan badan, maka sisik-sisik emas yang ada di tubuh Nyi roro kidul akan rontok menjadi serpihan emas.

Nah, konon katanya lagi,  sesaat sebelum hubungan badan dilakukan. Terjadilah semacam kesepakatan atau perjanjian. Yang intinya umur dari pesugihan Nyi Roro Kidul ini tidaklah lama. Sekitar 7 tahun. Dan jika ingin ditambahkan lagi, maka bisa ditambahkan satu periode lagi dengan menyediakan tumbal dengan nyawa orang lain. Baru setelah periode kedua habis, maka sang pelaku pesugihan inilah yang akhirnya menjadi tumbal dan harus bersedia menjadi pengikutnya selamanya.

2. Ritual pesugihan monyet atau kethek

image

Memang tidak ada habisnya jika kita membicarakan ritual pesugihan.
Ada banyak sekali jenis ritual pesugihan yang ada di jawa. Salah satu diantaranya adalah ritual pesugihan monyet. Lokasi tempat pesugihan monyet ini berada di daerah Ngujang, Tulungagung, Jawa timur. Adapun tata cara dan ritual pesugihan monyet adalah sang pencari pesugihan monyet harus selalu menyediakan tumbal nyawa kepada makhluk gaib yang menguasai makam Ngujang sampai si pemuja meninggal.
Sang pemuja akan mendapatkan seekor monyet yang nantinya akan menjadi peliharaannya. Monyet ini diyakini bisa membantu sang pemuja untuk memudahkan jalan rejeki.

3. Ritual pesugihan gunung kemukus

Gunung kemukus merupakan gunung sebagaimana gunung yang lainnya. elok dan rupawan. Namun siapa sangka dibalik keelokannya tersebut dia justru dikenal karena dapat membawa keberuntungan dan kekayaan.
Hal inilah yang kemudian menjadikan orang berbondong-bondong ingin menguji tentang kebenaran mitos tersebut.

Adapun ritual pesugihan gunung kemukus ini terbilang cukup aneh, selain aneh juga asik. Pasalnya seseorang yang ingin melakukan ritual pesugihan gunung kemukus ini harus berhubungan badan dengan pasangan tidak resmi.
Harus tidak resmi , mengapa ? …karena jika nanti ada anak yang dikandung dan dilahirkan, namun secara gaib pula, maka anak tersebutlah yang akan menjadi tumbal pengganti nyawa dari sang pencari pesugihan. lagi-lagi tempat pesugihan gunung kemukus ini berada di jawa. Tepatnya di jawa tengah. Kecamatan Sumber Lawang, Kabupaten Sragen, sekitar 30 km dari pusat kota Solo.

4. Ritual pesugihan gunung kawi

image

Ritual pesugihan gunung kawi diyakini masyarakat bisa mendatangkan berkah pesugihan.
Ritual pesugihan gunung kawi ini khususnya jika kejatuhan daun atau ranting dari pohon yang dianggap keramat yaitu pohon dewandaru yang sangat terkenal itu.
Siapa saja yang kejatuhan secara tidak sengaja, maka keberuntungan demi keberuntungan akan menghampirinya. Maka tidak heran, banyak yang menunggu di bawah pohon dewandaru ini berhari-hari lamanya.

5. Ritual pesugihan lewat terkabulnya doa siluman kura-kura

Di Jawa Tengah, tepatnya di desa Jimbung, kabupaten Klaten , Jawa Tengah sekitar 40 km dari pusat kota Solo , ada sebuah sendang yang diyakini sebagai tempat tinggal 2 siluman kura-kura.
Dulunya 2 kura-kura ini adalah 2 manusia laki-laki dan perempuan yang bernama Kyai Poleng dan Nyai Poleng. Masyarakat meyakini bahwa keduanya bisa mengabulkan setiap keinginan para pengunjungnya. Khususnya dalam hal kekayaan.

Namun, tidak main-main imbalan yang dimintanya. Tubuh orang yang meminta kekayaan padanya akan muncul bercak putih. Perlahan-lahan akan melebar dan jika sudah memutih di sekujur tubuhnya, maka orang tersebut akan segera meninggal dunia.
Ritual awalnya adalah sang pencari korban ini akan dipandu sang juru kunci untuk dimandikan dengan air kembang di sekitar sendang .Nah yang terkena air itulah yang nantinya akan menjadi bercak-bercak putih hingga rata di sekujur tubuh dan akhirnya meninggal.

Hal ini pernah ditayangkan di stasiun televisi swasta dalam acara ” misteri pesugihan “.
Dan konon katanya , munculnya bercak putih pada tubuhnya nanti seperti dari mana awalnya air membasahi tubuh saat dimandikan , maka tak heran banyak yang membasahi dari kaki , karena tidak begitu tampak kelihatan pada awalnya …entahlah ..mana yang benar.

6. Ritual pesugihan tukar janin

Ritual pesugihan tukar janin adalah sebuah ritual menukarkan janin kepada bangsa jin. Ritual ini terjadi setelah terjadi kesepakatan antara manusia dengan jin. Wanita yang mengandung harus mengikhlaskan janinnya diberikan kepada jin perempuan yang menginginkan keturunan. Nah, sebagai imbalannya maka jin tersebut akan memberikan uang dan kekayaan.

7. Ritual pesugihan lewat tuyul

Tuyul biasa dilambangkan sebagai jelmaan dari anak kecil, kepala botak, dan memiliki suara seperti anak ayam, yang jelas tuyul ini tidak pernah besar atau dewasa , karena belum pernah ada cerita tuyul jadi besar dan berambut gondrong misalnya.
Tuyul biasa dijadikan sebagai pekerja untuk mencuri uang seseorang. Cara memelihara tuyul tidaklah sulit, yaitu istri atau siapa saja wanita yang ada di dalam rumah Anda harus bersedia menyusui sang tuyul setiap malam layaknya anak sendiri.

Namun memelihara tuyul bukanlah tak berisiko. Jika suatu hari tuyul tertangkap tangan oleh orang pintar dan dianiaya atau disakiti. Maka yang kesakitan bukanlah si tuyul melainkan majikannya. Contohnya, si tuyul dipukul hingga kepalanya memar. Maka sang majikan juga kepalanya akan meninggalkan bekas memar. Inilah yang akan dijadikan warga sebagai barang bukti bahwa Anda memelihara tuyul. Tentu Anda akan malu dibuatnya, bukan ?

Dan uniknya , konon katanya , tuyul hanya bisa mengenali satu jenis uang saja seperti apa yang diajarkan.
Misalnya tuyul tersebut hanya diajarkan uang 50 ribuan dan disitu ada uang 100 ribuan , maka tidak akan diambil….bodoh banget ya tuyul ini.

Nah, demikianlah 7 ritual pesugihan yang ada di Indonesia. Terlepas dari benar tidaknya melakukan ritual pesugihan, harta yang diperoleh tidaklah berkah yang dapat berujung pada kesengsaraan. Percuma saja punya harta berlimpah jika anak sering sakit-sakitan, buat apa punya mobil mewah berjejer di garasi kalau hati terasa hampa dan rumah terasa panas. Bekerja dan berusaha dengan mengharap rejeki halal dari-Nya adalah yang utama. Karena itulah kelak yang akan kita pertanggung-jawabakan di akhirat.

Library : bacaterus.com

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: