Iklan
Oleh: masshar2000 | 17 Maret 2016

Ahmad Dhani gerah , tantang Kaka dan Bimbim Slank dialog , biar tidak buta politik

image

M2000 – Ahmad Dhani, presiden RCM ini memang tidak ada habisnya disorot media.
Selalu saja ada yang menjadi perhatian netizen akan tingkah laku Dhani baik didunia nyata maupun di dunia maya.

Jika sebelumnya dirinya sempat dihebohkan bakal maju dalam bursa pencalonan Gubernur DKI Jakarta 2017, yang terbaru dirinya malah menantang personel Slank, yakni Kaka dan Bimbim.

Ya, Dhani tantang Kaka dan Bimbim untuk berdiskusi politik. Pasalnya, Dhani heran dengan sikap Bimbim dan Kaka dinilainya sangat berpihak kepada pemerintahan presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Dhani, yang didukung PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) menjadi bakal calon gubernur DKI, ini pun mengajak mereka hadir dalam diskusi politik bersama artis dan seniman di tanah air dalam dua pekan ke depan.

Saya heran isi otaknya Bimbim dan Kaka itu kayak apa ya. Jadi, penting sekali, perlu adanya pertemuan besar-besaran seperti muktamar seniman,” kata Dhani dalam diskusi bertajuk ‘Perlukah Artis dan Seniman Berpolitik’ di Crown Plaza Hotel, Jl. Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (16/03/2016).

Menurut Dhani, keberpihakan Kaka dan Bimbim hanyalah keberpihakan buta belaka dan tidak didukung oleh pengetahuan politik. Bahkan dia menyebut Kaka dan Bimbim adalah tipe seniman pelat merah karena hanya mau dekat dengan pemerintah, tanpa tahu tujuan politik mereka.

Ada artis yang mentalnya senang dekat dengan penguasa. Namun, mereka sebagai seniman seharusnya punya tanggung jawab terhadap isi otak mereka, kenapa mendukung pemerintahan ini,” lanjut Dhani sebagaimana dilansir Merdeka.com

Tantangan Dhani sebenarnya berawal dari sentilan budayawan Ratna Sarumpaet yang mengaku gerah dengan sikap band papan atas Slank yang terlihat diam dengan Pemerintahan Jokowi-JK. Menurut dia, sebagai pendukung, Kaka dkk tentu seharusnya tak berdiam diri dan membeo dengan pemerintahan yang menurutnya sudah di ambang kehancuran.

Saya heran kenapa Slank diam diri. Mereka tidak pernah pikir kenapa fans mereka menurun, itu karena mereka mendukung pemerintahan yang salah,” kata Ratna dalam kesempatan yang sama.

Sementara itu, politisi Golkar, Tantowi Yahya mengatakan agar Kaka dan Bimbim perlu meninjau ulang dukungan mereka kepada pemerintah. Mereka, kata Tantowi, hidup dari musik. Seharusnya tidak berpolitik praktis terlibat jauh sehingga dapat merugikan mereka.

Soal Slank, kalau masih mau cari duit dari situ (dunia musik) pikiran kan baik-baik. Karena kita bawa warna sampai mati,” tukas anggota Komisi II DPR ini.

Tak hanya itu, Dhani juga prihatin dengan kondisi pendidikan seni dan budaya di sekolah-sekolah. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI dinilai tidak memperhatikan soal itu.

Macet di Simatupang saja saya kaget, kok respons Pemprov tidak ada. Kalau masalah kemacetan saja enggak respons begitu, apalagi masalah pendidikan seni dan budaya?” kata Dhani sebagaimana dikutip dari OkeZone.

Jika dikaitkan , sebenarnya Dhani memang gerah dengan pernyataan Bimbim beberapa lalu soal sindirannya kepada Ahmad Dhani soal pencalonannya di Pilgub DKI.

Kalau gue sih mendukung Ahok,” kata Bimbim dalam wawancara di Markas Slank, Jalan Potlot III, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin (15/02/2016).

Bimbim sebagaimana dilansir Kompas mengatakan, kualitas mantan Bupati Belitung Timur itu dalam memimpin Jakarta selama ini sudah tidak bisa diragukan lagi.

Putra Bunda Iffet ini menilai, sampai sekarang belum ada lawan yang sepadan untuk menantang Ahok.

Dia kayak enggak ada lawannya. Enggak ada pilihan lain sejauh ini. Tapi, enggak apa-apa kalau mau habiskan uang buat lawan Ahok,” ujar Bimbim lagi.

Bimbim menegaskan bahwa ucapannya tersebut bukan merupakan tanda bahwa ia penggemar Ahok.

Bukan karena gue nge-fan ya, tapi karena logika politik, enggak ada yang bisa melawan track record-nya. Kecuali, ada orang yang bisa punya track record lebih panjang dari dia,” kata Bimbim lagi.

” Jadi siapa bilang selama ini musisi itu berakhir? Ya enggaklah! Musisi itu justru jabatan paling mulia tanpa harus dibuat-buat jadi politisi. Ahmad dhani kalau mau serius silahkan saja, gua mah wanti-wanti aja. Jabatan publik itu bukan jabatan main-main. Jangan mentang-mentang kita artis, jangan cari duitlah disitu. Disitu bukan tempat cari uang, bukan tempat cari nama. Disitu butuh pengorbanan” kata Bimbim Slank menegaskan.

______________________________________

Catatan : Semua link dalam artikel ini dilindungi dan dijamin tidak ada SPAM atau unsur pornografi yang merugikan.
Jadi jangan ragu untuk meng-klik link atau tautan yang ada.
______________________________________

Iklan

Responses

  1. Ngoahahahaaa http://sakahayangna.com/2016/03/16/modifikasi-yamaha-old-vixion-2009-full-body-kawasaki-z1000/

    Suka

  2. Baik dhani ataupun bimbim-kaka sama2 gak beres otaknya..

    Suka

  3. […] baca dulu : Ahmad Dhani gerah , tantang slank dialog biar tidak buta politik […]

    Suka


gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: