Ahok akui , dirumahnya memang banyak bir

image
Foto yang ramai diperbincangkan

M2000 – Beberapa waktu lalu , mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo melalui akun Twitter resminya, @KRMTRoySuryo menyebarkan foto Ahok bersama relawannya tengah makan dan ada bir diatas meja.

Gubernur DKI Jakarta Ahok pun membenarkan keberadaan kaleng bir di atas meja di rumahnya  seperti terlihat dalam foto tersebut.

Foto itu menunjukkan Ahok, tengah melakukan pertemuan dengan tim media sosialnya. Di atas meja, selain botol air mineral, bertebaran pula kaleng bir bermerek ‘Anker’ dan ‘San Miguel’.


Tweeps, Ini WAJAH2 “Pegiat MedSos”, Silakan dicermati @KPK_RI Ada 2 FOTO, 1 di-SETTING, 1 CANDID. Bedanya ?,” tulis Roy di akun Twitter-nya seperti saat diakses pada Senin (11/06/2016).

Ahok mengatakan, di rumahnya, ia memang menyimpan banyak botol dan kaleng minuman keras.

Kamu mau wine, bir, sirup, jus, di rumah saya tersedia. Kulkas saya penuh,” ujar Ahok di Balai Kota DKI,  seperti dikutip Viva.co.id.

Ahok mengatakan, minuman keras itu biasa ia suguhkan bila ada orang asing yang bertandang ke rumahnya. Apalagi, bir bermerk Anker dan San Miguel merupakan minuman keras yang diproduksi PT. Delta Djakarta, pemain utama industri miras yang 26,25 persen sahamnya dimiliki Pemprov DKI. Kepala BPKAD yang juga bakal calon Wagub Ahok, Heru Budi Hartono, adalah Presiden Komisaris PT Delta Djakarta.

“Karena itu Anker Beer, ya sekalian promosi (bila disuguhkan kepada tamu),” ujar Ahok.

Meski menyimpan, Ahok mengaku bukan orang yang gemar mengonsumsi. Namun, ia memperbolehkan siapapun yang bertandang ke rumahnya mengkonsumsi minuman itu, termasuk anggota pasukan cybernya yang mendatangi rumahnya pada Jumat malam, 8 April 2016 lalu.

Jadi kalau Anda mau bir, mau apa, silakan bertamu ke rumah saya. Kalau cuma mau minum satu botol, satu kaleng, silakan. Tapi kalau kamu sampai mabuk, gua tempeleng,” ujar Ahok.

Ada yang mau bir gratis …datang saja ke rumah Ahok …

Eh , gomong-ngomong , bir tersebut termasuk miras ‘gak sih , karena setahu admin alkoholnya dibawah 10% , artinya masih termasuk golongan A setara dengan anggur kolesom dan sebangsanya , yang biasanya dijual bebas di supermarket ,  kecuali yang ada Perda -nya .

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s