Sadis , ISIS eksekusi mata-mata Irak dengan meledakkan kalung bom di leher

image

M2000 – ISIS memang kejam dalam membasmi orang atau kelompok yang di anggap sebagai musuhnya.

Kali ini ISIS atau kelompok Islamic Statemengeksekusi seorang pria yang dituduh sebagai mata-mata Irak dengan meledakkan kalung bom di leher korban.

Eksekusi secara kejam itu direkam dan videonya dirilis pada 17 April 2016 sebagai bahan propaganda terbaru kelompok radikal di Timur Tengah itu.

Video eksekusi itu, menurut laporan IB Times, Selasa (19/4/2016), berjudul “ Where to Flee”. Eksekusi berlangsung di wilayah Fallujah, sekitar 70 kilometer sebelah timur Baghdad, Irak.
Kota Fallujah dikuasai ISIS sejak Januari 2014 ketika kelompok yang dipimpin Abu Bakr Al-Baghdadi itu menduduki wilayah Anbar.

Dalam video klip lain, ISIS juga mengeksekusi seorang pria dengan cara dipenggal tanpa ada penjelasan kesalahan dari korban. Kelompok ini juga mengancam Amerika Serikat dan meyakinkan korban-korbannya bahwa mereka bertindak untuk direkam.

Setiap korban eksekusi mengenakan jumpsuits oranye. Video eksekusi dengan kalung bom itu merupakan yang terbaru setelah pada tanggal 5 April ISISmembakar 15 warga sipil di Fallujah hingga tewas karena berusaha melarikan diridari kota.

Awal bulan ini, video propaganda ISIS juga menunjukkan eksekusi terhadap seorang pria yang diduga gaydengan dilempar dari atap gedung tinggi . Dalam video yang sama, militan ISIS memamerkan tindakan brutal mereka berupa penghancuran monument Kristen kuno di Irak.

Library : sindonews

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s