Iklan
Oleh: masshar2000 | 30 April 2016

Di bilang sombong dan bertarif mahal saat berdakwah , ini jawaban Uztadzah Oki Setiana Dewi

image

M2000 – Ramainya pemberitaan tentang Oki Setiana Dewi di jejaring sosial ini memang tidak lain karena adanya Petisi berjudul Stop Tayangan Ustazah Abal Abal Oki Setiana yang ditulis akun anonim okisetianadewi di situs change.org.

Hingga berita ini diturunkan , sudah mencapai 2.626 dukungan atau tanda tangan dari para netizen.
Salah satu alasan petisi penolakan ini karena pemandu acara Curahan Hati Perempuan itu dikritik karena diberi gelar ustadzah, padahal dalam kesehariannya tak mencerminkan sosok pendakwah.

Oki disebut-sebut telah melakukan pembohongan publik tentang short course (kuliah) lewat jalur mustami dan masuk kelas persiapan bahasa di Universitas Ummul Quro. Padahal, katanya, Oki tak pernah kuliah di sana.

image

( baca dulu : Petisi tolak Ustadzah abal-abal Oki Setiana Dewi )

Namun bukan hanya itu Oki juga dituding dalam kehidupannya tak mencerminkan hidup seorang ustadzah , tapi malah seperti selebritis.
Dia dituding hidup glamour layaknya artis dan kerap minta bayaran mahal saat diundang.

Hal itu diungkapkan beberapa netizen dalam kolom komentar change.org yang mengaku pernah menghadirkan Oki dalam acara mereka.
Tak hanya minta bayaran mahal, netizen juga menyebut perangai ibu dua anak ini juga terkesan sombong.

image

“Kakak saya bilang pernah undang mbak oki ke acara kampusnya. Dan emang orangnya sombong banget, kan biasa ya selesai acara di kasih makan tapi dia ga dimakan gitu, malah langsung pergi ga pamit ga apa. Maklum pengennya makanan mahal kali ya. Saya lupa berapa bayarannya tapi emang mahal,”ungkap pemilik akun annisa kusuma.

Hal serupa diungkapkan akun Muhamad Koharudin.

“Saat saya ingin mengundang Oki Setiana dewi acara kampus, saya kaget karena ternyata budgetnya cukup mahal untuk rate mahasiswa. Apakah ustazah harus seperti itu?” tulisnya.

“Saya pernah merasakan Mba Okky masih menggunakan sisi keartisannya yg perlu diistimewakan, padahal acara kami adalah festival talkshow muslim,” tulis akun Dhani Alffian.

Ini Kata Oki soal tarif pendakwah

Kita flashback dulu pada 2013 lalu Oki Setiana Dewi angkat bicara. Namun ia tidak ingin menyalahkan siapapun dalam hal ini.

“Dakwah itu tugas semua dan ada dalam surat Al-Baqoroh ayat 30. Kalau ustad ada tarif segala macam wuallahuallam,” katanya, saat mengikuti aksi yang diselenggarakan di Bunderan HI, Jakarta Pusat, pada Senin (19/8/2013).

Pemain film Ketika Cinta Bertasbih tersebut menjelaskan dirinya tidak bisa memberikan komentar apa-apa tentang tarif ustaz.
Ia justru percaya semua itu akan dikembalikan oleh Allah dengan jumlah yang lebih.

“Saya tidak bisa memberikan komentar juga saya tidak bisa jawab iya atau tidak. Dakwah itu tugas semua orang Muslim. Komentar saya dikembalikan ke orangnya karena saya percaya Allah akan ganti dengan lebih banyak,” ujar penulis buku Hijab I’m In Love itu.

Baca juga : Disebut Uztadzah abal-abal , benarkah Oki Setiana Dewi berkomentar dengan akun palsu

Bagaimana pendapat anda pemirsa ?

Iklan

gunakan suaramu

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: