Iklan
Oleh: masshar2000 | 5 Mei 2016

Hukum ilmu pengasihan menurut Islam

Assallamu’allaikum mass-miss sadayana

image

M2000 – Di sekitar kita tentunya seringkali kita jumpai kasus demi kasus tentang ilmu pengasihan, bahkan mungkin teman-teman dekat kita menggunakannya.

Ilmu pengasihan , sebagian pengertiannya adalah ilmu ghaib yang berfungsi memikat hati orang agar cinta dan sayang kepada pemiliknya.

Prakteknya, sebagian jenisnya ditujukan kepada semua orang agar saat melihat pemiliknya menjadi cinta, sayang, dan simpati.

Sebagian lainnya disasarkan kepada orang tertentu agar orang tersebut jatuh cinta kepada orang yang merapal ilmu Pengasihan.
Atau bisa digunakan untuk kewibawaan , agar di sukai atasan dan cepat mendapatkan karir yang bagus.

Cara mendapatkannya tentu saja dengan melakukan ritual tertentu, merapal doa atau mantra, atau memakai jimat atau minta kepada dukun dan sebangsanya.

Proses “Ilmu pengasihan” ini jelas bersinggungan dengan kesyirikan dan kebid’ahan. Meminta bantuan setan untuk menyihir (menaklukkan) target. Hukumnya haram dan termasuk dosa besar yang paling besar.

Dosa syirik membahayakan akidah & iman pelakunya , bisa membatalkannya dan menghapuskan amal-amal baiknya. Jika dibawa mati, haram mendapat ampunan dari Allah dan haram masuk surga.

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman,

وَلَقَدْ أُوحِيَ إِلَيْكَ وَإِلَى الَّذِينَ مِنْ قَبْلِكَ لَئِنْ أَشْرَكْتَ لَيَحْبَطَنَّ عَمَلُكَ وَلَتَكُونَنَّ مِنَ الْخَاسِرِينَ

“Dan sesungguhnya telah diwahyukan kepadamu dan kepada (nabi-nabi) yang sebelummu: “Jika kamu mempersekutukan (Tuhan), niscaya akan hapuslah amalmu dan tentulah kamu termasuk orang-orang yang merugi.” (QS. Al-Zumar: 65)

إِنَّهُ مَنْ يُشْرِكْ بِاللَّهِ فَقَدْ حَرَّمَ اللَّهُ عَلَيْهِ الْجَنَّةَ وَمَأْوَاهُ النَّارُ وَمَا لِلظَّالِمِينَ مِنْ أَنْصَارٍ

“Sesungguhnya orang yang mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, maka pasti Allah mengharamkan kepadanya surga, dan tempatnya ialah neraka, tidaklah ada bagi orang-orang lalim itu seorang penolong pun.” (QS. Al-Maidah: 72)

إِنَّ اللَّهَ لَا يَغْفِرُ أَنْ يُشْرَكَ بِهِ وَيَغْفِرُ مَا دُونَ ذَلِكَ لِمَنْ يَشَاءُ وَمَنْ يُشْرِكْ بِاللَّهِ فَقَدِ افْتَرَى إِثْمًا عَظِيمًا

“Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni dosa syirik, dan Dia mengampuni segala dosa yang selain dari (syirik) itu, bagi siapa yang dikehendaki-Nya. Barang siapa yang mempersekutukan Allah, maka sungguh ia telah berbuat dosa yang besar.” (QS. Al-Nisa’: 48)

Islam membangun kecintaan karena Allah. Mencintai orang karena Allah. Melaksanakan apa yang Allah cintai dan ridhai ,  di antaranya dengan senantiasa berbuat baik kepada orang.

Senantiasa mencari mencari ridha Allah dengan benar, walau harus korbankan ridha manusia, maka Allah akan tanamkan rasa cinta pada diri manusia kepadanya. Wallahu A’lam.

Jadi sudah jelas , ilmu pengasihan atau ilmu kewibawaan atau sejenisnya adalah haram dan termasuk dalam dosa besar karena ada unsur ke syirikan didalamnya.

Untuk apa mendapatkan sesuatu yang bukan didasari karena kecintaan kita kepada Allah…
Bukankah segala sesuatu yang ingin kita capai kitapun ingin mendapatkan keberkahan ?

Semua sudah ada yang mengatur , tugas kita hanya berusaha , tentu saja dengan jalan yang di ridhoi Allah.

Semoga bermanfaat ,
Wassallamu’allaikum, ….

Library : voa_islam

“Rahmati yang di bumi, niscaya yang dilangit akan merahmatimu,” al-hadits.

   

Iklan

gunakan suaramu

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: