Iklan
Oleh: masshar2000 | 18 Mei 2016

Fakta , Seragam Militer NATO buatan Pabrik Sritex Sukoharjo

image

M2000 – Ini mungkin bukan berita baru , terutama bagi anda yang tinggal dekat pabrik Sritex atau yang punya kenalan kerja di pabrik Sritex .
Tapi bagi anda yang belum mengetahuinya dan bahkan yang sudah mengetahuinya pun akan bilang WOW.

Karena siapa sangka, pabrik teksil di Sukoharjo, Jawa Tengah, ternyata menggarap seragam tentara untuk 33 negara di dunia. Salah satu keistimewaan seragam militer produksi PT Sri Rejeki Isman (Tbk) atau Sritex itu adalah memiliki spesifikasi anti-infra merah.

Presiden Direktur PT Sri Rejeki Isman Tbk, Iwan Setiawan Lukminto menyebutkan, seragam tentara itu dipasok untuk pasukan Pakta Pertahanan Atlantik Utara atau NATO. Tetapi, negara terakhir yang memesan pembuatan seragam tentara berasal dari Kroasia.

image

Pabrik Sritex Sukoharjo , Jawa Tengah

Setelah mendapatkan sertifikasi seragam militer untuk tentara Jerman pada tahun 1993, kemudian dilanjutkan memasok seragam militer ke NATO serta ke seragam tentara militer negara-negara NATO,” ujar Iwan usai melakukan rapat umum pemegang saham (RUPS) tahunan di Diamond Solo Convention Center, Jawa Tengah, Rabu (18/5/2016).

Dia mengungkapkan, seragam militer yang dipesan tentara dari negara-negara di kawasan Eropa memiliki spesifikasi tinggi seperti anti-infra merah, anti-nyamuk, anti-bakteri, tahan api dan tahan basah.

image

SBY saat berkunjung ke Sritex

“Yang membuat dan mengolah bahannya kita sendiri. Istilahnya in house lah. Saat ini yang paling unggul memang spesifikasi khusus itu,” ucap Iwan.

Ketika disinggung mengenai ekspansi pasar ke militer asing, Iwan mengakui saat ini sedang melakukan penjajakan ke sejumlah militer di negara Afrika dan Eropa.

“Kalau untuk Eropa ini sedang melakukan approach ke negara Finladia, tetapi ini masih prematur,” kata Iwan.

image

image

image

Selain mengerjakan seragam militer tentara asing, Sritex juga mengerjakan seragam tentara dalam negeri. Tak hanya itu, mereka juga menjadi langganan ritel mode terkenal, seperti H&M, Walmart, dan JAG.

Benar-benar WOW kan ?
Nah , mulai sekarang jangan pesimistis dengan produk-produk dalam negri…’gak kalah kog sama barang impor , harganya pun pasti lebih ramah di kantong.

Iklan

Responses

  1. pertamax…..

    https://reardiscbrakes.wordpress.com/2016/05/18/penjualan-roda-dua-bulan-april-yamaha-meningkat-tapi-honda-tetap-menguasai-semua-segmen/

    Suka

  2. percaya ga percaya, tapi setelah dengar sendiri dari teman yang pernah bekerja di sana memang benar di Sritex membuat pesanan bahan seragam tentara LN, yang memang hebat, tahan api, anti nymuk dsb dsb…top banget.

    Suka

    • iya mas , tetanggaku byk jg yg kerja disana , kebetulan pabriknya jg ‘gak jauh2 amat dari rumah

      Disukai oleh 1 orang

      • Katanya sering diadakan bazar/cuci gudang kain jg yo mas, wah kesempatan tuh ya.

        Suka

      • wah kalau itu kurang tahu ya, gk pernah cerita begitu soalnya , mungkin buat kalangan sendiri

        Disukai oleh 1 orang


gunakan suaramu

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: