Tahun 2011 Pemudik Tewas 990 Orang Tapi Pada Diam , Di Era Jokowi 13 Orang Tewas Di Brebes Pada Protes

image

M2000 – Lagi-lagi salah satu anggota Dung-Dung Pret ( suka protes ) , seorang aktivis perempuan sekaligus pegiat HAM, Ratna Sarumpaet berharap agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan penjelasan kepada publik perihal tewasnya 13 pemudik di Brebes.

“Kalau Pres @Jokowi tidak merasa perlu meminta maaf, paling tidak gelar jumpa pers, kasih penjelasan pada publik,” kata Ratna melalui akun twitter pribadinya, @RatnaSpaet, Kamis (7/7).

Cuitan dari ibunda artis Atiqah Hasiholan ini, menanggapi hasil poling yang dilakukan oleh Wakil Sekretaris Jenderal dan Juru Bicara DPP Partai Demokrat, Rachlan Nashidik melalui akun twitternya.

image

Kalau tentang Jokowi-Ahok , orang ini pasti protes duluan , ada apa ?

“Hasil Poling: 46% ingin Presiden menyesali dan minta maaf atas kemacetan di Brebes yang telah merampas 12  (13) jiwa,” tulis Rachlan, @ranabaja.

Sebelumnya diberitakan, Menteri Perhubungan (Menhub), Ignasius Jonan menegaskan bahwa meninggalnya 13 pemudik saat perjalanan mudik di Brebes beberapa hari yang lalu bukan semata-mata dikarenakan jalan yang macet, tetapi menurutnya para pemudik tersebut meninggal lebih dikarenakan adanya penyakit bawaan dari masing-masing korban.

“itu bukan karena tercebak macet, mereka itu memiliki penyakit bawaan dan tentunya ada faktor-faktor lain,” kata Jonan usai Sidak di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (6/7).

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa tidak mungkin orang meninggal karena faktor macet, tetapi kalau meninggal karena adanya kecelakaan di jalan itu ada.
“Menurut saya tidak ada orang meninggal karena kemacetan, kalau mati karena kecelakaan ada,” katanya.

Intinya kalau berhubungan dengan JOKOWI pasti wajib berbuntut panjang. Yang korban 13, pada ribut. sementara mudik tahun 2011 merenggut 990 orang, tidak ada tuntutan lengser, tidak ada tuntutan wajib minta maaf, dan tidak banyak suara pada pemerintahan saat itu.
Yang 13 korban juga manusia, tapi yang 990 korban tahun 2011 juga manusia, bukan ?

Seandainya tahun 2011 itu yang berkuasa Jokowi, pasti akan gempar dan pasti heboh. Yang 13 jiwa ini saja heboh apalagi yang 990 jiwa. Tidak heran , gerombolan Dung-Dung Pret memang ingin selalu eksis.
Intinya kalau Jokowi selalu dicari kesalahannya, jangankan pemudik yang tewas,  kaus kaki, kancing kemeja sampe sedang duduk menikmati sunset saja masih ‘diusili’.
Bener – bener nasib mu, pak Jokowi…..

Iklan

4 thoughts on “Tahun 2011 Pemudik Tewas 990 Orang Tapi Pada Diam , Di Era Jokowi 13 Orang Tewas Di Brebes Pada Protes

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s