Iklan
Oleh: masshar2000 | 26 Agustus 2016

Ini Besaran Bonus Atlet Indonesia Dan Malaysia Peraih Medali Olimpiade Rio , Besar Mana Hayo…?

image

PM Malaysia Najib Razak bersama atlet olimpiade Rio

M2000 – Pada tanggal 24 agustus lalu Presiden Joko Widodo menyambut para atlet Olimpiade di Istana Negara dan hari yang sama Perdana Menteri Malaysia Najib Razak juga menerima kedatangan Lee Chong Wei dan kawan-kawan.

Seperti halnya Tontowi Ahmad, Liliyana Natsir, Sri Wahyuni dan Eko Yuli, para peraih medali Malaysia juga mendapat bonus uang.
Namun ternyata bonus di Indonesia lebih besar dari yang diberikan pemerintah Malaysia.Peraih medali perak Malaysia mendapat bonus dari pemerintah sebesar 300.000 Ringgit, atau sekitar Rp 987 juta, sementara medali perunggu100.000 Ringgit (Rp 329 juta).

Kemudian dalam pertemuan para atlet dengan Najib hari Rabu, perdana menteri menambah bonus 200.000 Ringgit untuk setiap pemenang medali baik perak maupun perunggu.Dengan demikian, Lee Chong Wei yang mendapat medali perak bulutangkis tunggal putra mendapat total 500.000 Ringgit atau Rp 1,6 miliar.

Ternyata angka ini masih di bawah bonus yang diterima peraih medali perak angkat besi kelas 62 kg EkoYuli, yang mendapat Rp 2 miliar.Apalagi dibandingkan gold medalistsTontowi dan Liliyana, yang masing-masing mendapat Rp 5 miliar.

image

Presiden Jokowi bersama para atlet peraih medali Olimpiade Rio

Malaysia lagi-lagi gagal meraih emas di pesta olahraga terbesar sejagat ini, namun Najib tetap memuji para atletnya karena hasil di Rio de Janeiro adalah yang terbaik dalam sejarah Malaysia, dengan empat medali perak dan satu perunggu.

“Meskipun medali emas yang ditunggu-tunggu itu masih saja menghindari kita, kontingen nasional tetap memberikan hasil terbaik dalam sejarah Olimpiade Malaysia,” kata Najib seperti dikutip kantor berita Bernama.

Insya Allah, pada Olimpiade mendatang di Tokyo, medali emas yang banyak dicari itu akan berada di tangan Malaysia.”

Sementara itu di Istana Negara, para atlet dengan bonus besar dan Presiden Jokowi bisa tersenyum lebar karena Indonesia bisa membawa pulang satu medali emas

.“Tontowi, Liliyana, Sri Wahyuni dan Eko Yuli hebat sekali ya. Kompetisi berikutnya harus lebih banyak medali,” tulis Jokowi di akun Twitter.

Ya, seberapapun bonus mereka , mereka tetaplah pahlawan negara dibidang olahraga yang berhasil mengibarkan bendera di perhelatan akbar Olimpiade , ajang olah raga terbesar di dunia.

Selamat buat para atlet….

Iklan

Responses

  1. […] Baca juga : Besaran mana bonus atlit Indonesia dan Malaysia peraih Medali Olimpiade Rio ? […]

    Suka


gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: