MotoGP : Rossi Nyerah Kejar Marquez , Fokus Kalahkan Lorenzo Saja

image

M2000 – Seperti kita ketahui , klasemen sementara MotoGP masih dipegang Marc Marquez dari Repsol Honda .
Dibawahnya ada Rossi dengan selisih point 53 dari Marquez dan Lorenzo selisih 59 dari Marquez.
Ini tentu berat bagi duo rider Yamaha tersebut atau bisa dikatakan selisih 2 kali balapan dengan mereka podium dan Marquez tidak ikut balapan atau crash.

Apakah jarak 53 point memang susah dikejar Rossi dengan 7 kali balapan tersisa ?

Dilansir dari Motorsport, saat ditanya Kemungkinannya Menjadi Juara Dunia MotoGP 2016 mengingat kini dirinya berada di klasemen kedua MotoGP… Valentino Rossi the Doctor mengatakan “tidak… Karena saya membuat banyak kesalahan.. sedikit nasib buruk.. saya terlalu jauh dengan Marquez”.
” Marquez tahun ini tak hanya cepat dalam segala kondisi, namun ia juga selalu membuat pilihan yang tepat sehingga sangat sulit untuk mengejar ketertingalan 53 poin darinya “.
“saya sagat senang naik podium, dan ketika saya memiliki banyak poin di akhir musim .. saya selalu balapan  seperti ini… saya tidak ingin ambil resiko di satu balapan”.“pertarungan dengan lorenzo untuk  menjadi juara 2 MotoGP 2016 sangat terbuka, dan itu sangat penting untuk mendapatkan poin ini dan tetap di depan“.
“Akan tetapi saat ini Lorenzo sangat kuat, jadi ku pikiruntuk melawannya sampai akhir, bahkan jika itu hanya untuk tempat kedua“

Apa kata Lorenzo ?

Masih kepada motorsport yang memberi tahu komentar Rossi yang ingin bertarung dengannya di musim terakhir dalam satu tim.. lorenzo berkata :
Saya tak berfikir akan gelar juara, saya hanya berfikir balapan dengan baik dan mendapatkan hasil terbaik yang saya bisa”.“ Kemudian setelah balapan kami melihat klasemen, dan saya berfikir tentang kemenangan sebanyak mungkin ( hingga akhir musim )”.

Di singgung mengenai jarak 59 poin dari Marquez, lorenzo berkata :
” Kami sudah setengah apes, setengah perasaan buruk dan hujan.. valentino rossi juga tak beruntung karena mesin pecah di Mugello 2016”“hal ini membuat marc menjauh di depan ( klasemen) dia melakukan balapan dengan konstan dan teratur dengan motornya”

ini hanyalah psywar yang dilakukan Rossi kepada Marquez ?
Lantas apa jawaban Marquez disinggung masalah ini ?

” Saya tak berfikir begitu ( rossi akan menyerah ), Valentino rossi adalah pembalap yang berpengalaman dan jelas setiap pebalap memainkan kartunya. Namun kita tahu bahwa kejuaran MotoGP sangat terbuka,,jarak 53 poin ini setara dengan dua kali juara seri ,,, namun masih ada 7 seri lagi dengan kemungkinan hujan seperti di silverstone.. motegi jepang dll ..jadi perebutan juara dunia MOtoGP 2016 masih sangat terbuka “… tutup Marquez.

Jadi memang Marquez harus waspada dan tak mau lengah…

Tapi memang sih , dengan keadaan atau situasi yang tetap seperti ini , peluang Marquez merebut gelar juara musim ini lebih besar.
Siapapun pengamat MotoGP pasti akan mengatakan demikian , kecuali fans berat Rossi.
Dan untuk mengalahkan lorenzo , sepertinya berat juga , kecuali dalam 7 seri terakhir banyak hujannya atau wet race , karena seperti kita ketahui , Lorenzo selalu jeblok saat wet race , sedangkan saat trek kering Lorenzo hampir selalu mengalahkan Rossi.

Dan prediksi m2000 sendiri , Rossi akan sulit mengalahkan Lorenzo hingga akhir klasemen .

image

Prediksi juara dunia , seperti pada gambar , Marquez , Lorenzo , Rossi

Bagaimana prediksimu bro ?

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s