Metro TV Difitnah Menyebarkan Berita Hoax , Ini Klarifikasinya

image

M2000 – Inilah Indonesia , di era demokrasi yang semakin baik , justru banyak dimanfaatkan pihak-pihak tertentu untuk tujuan yang tidak baik.
Pada aksi damai 212 kemarin misalnya , wartawan metrotv yang meliput diusir peserta aksi .

Entah siapa yang memulai , yang jelas metrotv dianggap menyebarkan berita tidak benar .
Kita tidak tahu persis , yang mana yang tidak benar , apa karena pemilik metrotv adalah milik Surya Paloh yang berbeda haluan dengan peserta aksi , ini perlu diteliti.
Kita tentu ingat , dulu pada saat penangkapan teroris di Solo , TV One sempat juga diusir warga karena liputannya dinilai provokatif dan menyebarkan berita hoax.

Dan ini terjadi lagi saat pilpres lalu , dimana lembaga survey yang bekerjasama dengan TV One memberitakan hasil quick count memenangkan Prabowo , bahkan kala itu Prabowo sampai sujud syukur setelah dinyatakan menang secara quick count .
Atas hal itu TV One pun kabarnya sempat ditinggalkan pemirsanya karena ketahuan menyebarkan berita hoax .
Bayangkan saja , semua lembaga survey menyatakan Jokowi yang memenangkan , tapi justru satu lembaga survey TV One memenangkan Prabowo.
TV One pun sempat dibully netizen seperti dengan slogannya ” TV One memang beda“.

Dan kini muncul gambar viral yang menunjukkan Gambar tayangan Metro TV dengan teks ‘Masa Aksi Kita Indonesia Mencapai 100 Juta’ beredar di media sosial. Ribuan orang membagikan gambar tersebut dan mengkritik stasiun TV tersebut karena dianggap melebih-lebihkan aksi tersebut.
Seperti kita ketahui , pada aksi kita Indonesia kemarin , massa yang datang memang hanya puluhan ribu , tidak sampai ratusan ribu apalagi jutaan peserta.

Ternyata hal ini langsung mendapat respon dari pihak MetroTV.
Metro TV menegaskan gambar tersebut adalah hasil editan alias Hoax. Pihak Metro TV mengaku tak pernah membuat berita semacam itu.

Metro TV tidak pernah menyebutkan jumlah peserta parade #KitaIndonesia sebanyak 100 juta. Tayangan Metro TV telah dimanipulasi,” demikian klarifikasi Metro TV melalui akun twitter mereka, Senin (5/12).

Metro TV pun menunjukkan perbandingan gambar asli dan gambar yang sudah diedit. Pada gambar asli, teks bertuliskan ‘Parade Budaya Kita Indonesia’. Sementara yang diedit bertuliskan ‘Masa Aksi Kita Indonesia Mencapai 100 Juta’.

image

Jadi sekarang jelas , yang  hoax siapa ?
Ternyata netizen yang tidak suka MetroTV lah yang membuat berita hoax  tersebut .

Library :merdeka

Iklan

One thought on “Metro TV Difitnah Menyebarkan Berita Hoax , Ini Klarifikasinya

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s